Bank Jabar Banten: Proyek Infrastruktur

Bank Jabar Banten siap mengucurkan dana sebesar Rp8 triliun selama 2016 untuk sejumlah proyek infrastruktur yang segera dibangun di Jabar. Salah satunya adalah proyek kereta cepat Bandung-Jakarta. “Sebagai bagian dari dukungan terhadap percepatan pembangunan infrastruktur, kami ikut proyek KA Cepat Bandung — Jakarta. Tahun ini, kami memang berkeinginan untuk turut serta dalam proyek-proyek infrastruktur di Indonesia, terlebih di wilayah Jabar-Banten,” ujar Direktur Utama bank BJB Ahmad Irfan, kemarin. Dia menyebutkan, penyertaan modal yang dikucurkan bank BJB tahun ini jumlahnya lebih besar dibandingkan tahun lalu.

bank jabar banten: dana kereta cepat

Bank Jabar Banten “Tahun ini, khusus di bidang infras truktur, angkanya mencapai Rp8 triliun. Sedangkan tahun lalu hanya sekitar Rp6.8 triliun,” ujar dia. Irfan mengungkapkan, dana pembiayaan dari bank Bank Jabar Banten ini akan dilimpahkan pada proyek ke reta cepat yang dilalui empat sta siun,yakni Tegalluar, Walini, Karawang serta Halim, Jakarta. Namun, kata dia, pihaknya akan tetap menyeleksi proyek-proyek infrastruktur di Indonesia. “Kami tetap pada prosedur, proyek mana yang memang dapat kami ikuti dan mana yang sekiranya tidak memungkinkan.

Bank Jabar Banten menyatakan, artinya, kami turut ambil bagian proyek-proyek infrastruktur yang memang bisa berefek positif, utamanya, bagi kinerja kami sebagai perbankan,” paparnya. Tentang skema sindikasi, Ahmad Irfan menyatakan, pihaknya memilih opsi itu jika turut andil dalam proyek-proyek infrastruktur. “Jika proyeknya di Jabar-Banten, kami jadi leader. Tapi, apabila di luar Jabar-Banten, kami bukan leader-nya,” tandas nya.

Source: Okezone