Ahmad Heryawan: Bank BJB Menuju Nasional

Bank Jabar Banten siap untuk berkompetisi dengan jajaran perbankan nasional menyusul dengan semakin baiknya kinerja Bank BJB. Gubernur Jabar, Aher menyampaikan, BJB sebagai banki daerah terbesar sudah saatnya bersaing dengan bank nasional.

“Ini semua tentu kerja keras seluruh jajaran Bank BJB. Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah, Bank BJB hadir sebagai bank daerah yang terbesar di Indonesia, di antara provinsi-provinsi lain,” tutur Aher, sapaan akrab Heryawan saat membuka Business Review Kuartal II 2017 BJB di Discovery Hotel and Convention Ancol, Jakarta, Selasa (25/7/17).
 
 Pemimpin Jabar ini mengatakan, persaingan BPD BJB dengan bank daerah sudah selesai. Kini saatnya BJB berkompetisi secara sehat dan tumbuh bersama-sama perbankan nasional sebagai bagian dari kemajuan perekonomian bangsa ini.
 
 Aher meminta BJB lebih berperan aktif dalam meningkatkan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Jabar dan Banten khususnya. Aher menekankan, Bank BJB harus menyentuh ekonomi masyarakat terkecil melalui pengucuran kredit mikro bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
 
 “Mari kita telaah bersama peran BJB dalam kemajuan perekonominan nasional. Tidak hanya maju, tidak hanya tumbuh tapi juga bisa menghadirkan pemerataan. Oleh karena itu, perbankan harus punya peran dalam urusan pemerataan tadi selain pertumbuhan laba yang dinikmati oleh Pemprov Jabar dan Banten, stakeholder, dan keluarga besar BJB, serta seluruh masyarakat Jabar dan Banten,” paparnya.

Bank BJB diharapkan lebih mempertajam perannya dalam ekonomi kerakyatan melalui pemahaman yang baik tentang ekonomi kerakyatan itu. Menurut dia, ekonomi kerakyatan bermakna seluruh kekayaan negara yang dimiliki bisa dinikmati bersama-sama.
 
 source : sindonews