Gubernur Jabar — Bank BJB Bisa Masuk 10 Besar Bank Nasional

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atau Aher yakin Bank BJB masuk dalam sepuluh besar bank terbesar di Indonesia dalam waktu tidak lama lagi.

Pemimpin Jabar ini menyampaikan hak itu saat memberikan sambutan dalam Syukuran HUT Bank BJB ke-56 tahun di Kantor Pusat Bank BJB, Jalan Braga, Bandung.

bank bjb

Aher mengatakan, selama ini Bank BJB terus berkembang hingga saat ini menjadi BPD terbesar di Indonesia atau terbesar ke 14 dari sebanyak 118 bank nasional. Ia pun berharap prestasi ini akan semakin meningkat lagi.

“Bermimpi tidak perlu tanggung, bermimpilah yang terbaik. Mudah-mudahan dengan waktu yang tidak terlalu lama, menjadi ranking 10 besar di Indonesia,” ujar Aher.

Bank BPD BJB telah berperan dalam ekonomi makro juga mikro di Jawa Barat sebagai BPD milik Jawa Barat dan Banten. Khususnya untuk mikro, ia menilai Bank BJB telah banyak berperan menyalurkan kredit ke masyarakat kecil serta melaksanakan berbagai program yang mendorong UMKM.

Bank BJB dalam sisi ekonomi makro, telah berperan memajukan perekonomian daerah Jawa Barat sehingga pertumbuhan ekonominya tumbuh paling tinggi dari seluruh provinsi di Pulau Jawa, yaitu 5,67 persen.

Source: Republika