Asuransi Bank BJB: Cairkan Tunjangan TKI Korsel

Bank BPD BJB memperjuangkan proses pencairan tunjangan pension TKI Korea Selatan. Kegiatan ini dijelaskan dalam kerja sama antara Bank BJB, Pemerintah Provinsi Jabar, BPJS Ketenagakerjaan dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Penandatanganan kerja sama ini dilangsungkan di aula barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (8/2). Kerjasama ini bertujuan untuk memperjuangkan pencarian tunjangan pension TKI yang pernah bekerja di Korea Selatan.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank BJB Agus Mulyana mengaku, pihaknya ingin membantu memperjuangkan hak para TKI.

Bank BJB

Bank BJB bertindak sebagai mediator yang akan menjembatani pencairan dana tersebut. “Kami turut mengedukasi dan mengamankan hak-hak para tenaga kerja, khususnya TKI asal Jabar yang jumlahnya paling banyak,’’ ujar Agus seusai menandatangani nota kerja sama di aula barat Gesung Sate, Rabu (8/2).

Bank BPD BJB dalam kerja sama ini berperan dalam mempersiapkan penerimaan remitansi dana pensiun TKI purna kerja. Dengan demikian, uang pensiun itu nantinya dicairkan melalui Bank BJB. Pihaknya berharap, kerja sama ini dapat menjaga kelangsungan hidup bagi para TKI. Sebab, pihaknya tidak sekadar membantu pencairan, namun juga memberikan pelatihan untuk memanfaatkan dana tersebut.

Source: Republika