Inter Milan Dipastikan Jadi Milik Pengusaha Tiongkok

Berita terkini — Inter Milan telah dipastikan akan dimiliki oleh Konsorsium atau pengusaha asal Tiongkok , Suning Commerce Group, setelah mereka mengkonfirmasi lewat media sosial.

Dilansir dari Gazetta, saham Inter sebagian besar dipastikan telah dimiliki oleh pengusaha asal Tiongkok setelah mereka mengadakan beberapa kali pertemuan dengan presiden Klub, Erick Thohir dalam beberapa waktu belakangan ini.

Suning Group juga diperkirakan akan memiliki 70% saham dari klub yang bermarkas di stadion Giuseppe Meazza itu, sementara Presiden kehormatan Massimo Moratti akan kehilangan 30% saham yang dimilikinya untuk diserahkan kepada Erick Thohir.

Inter Milan, adalah satu dari tiga klub Serie A yang dimilliki oleh selain orang Italia. Dua klub yang lain adalah AS Roma dan Bologna yang dimiliki oleh warga Amerika dan Kanada. Kemungkinan besar, jumlah ini akan bertambah seiring dengan negosiasi antara pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi dan pengusaha Tiongkok.

Sementara itu, mantan CEO inter, Ernesto Paolillo menganggap penjualan Inter Milan ke pengusaha Tiongkok adalah salah satu bukti kegagalan pengusaha Indonesia tersebut.

“Manajemen klub ini sangat buruk, saya memberi nilai 4 dari 10 untuk pendekatan bisnis Thohir di klub ini. Kedatangan investor Tiongkok adalah bukti bahwa ia tidak sanggup lagi mengelola bisnis ini. Moratti juga akan kehilangan saham yang ia miliki.”

Konferensi Pers akan dilakukan oleh Erick Thohir pada hari Senin pagi waktu Italia bersama wakil presiden Javier Zanetti,dan CEO Suning Group Zhang Jidong.

Selalu update berita terbaru sepakbola dan tonton Live Streaming di Vivagoal.com