Foto-Foto Kemeriahan Pawai Obor Ramadhan 2017 di Medan

Ribuan umat Islam menggelar pawai obor untuk menyambut bulan Ramadhan. Pawai obor tersebut digelar dengan berjalan kaki sejauh 5 kilometer dari Masjid Raya Al Mashun di Jalan Sisingamangaraja Kota Medan menuju Masjid Agung Medan di Jalan Diponegoro Kota Medan, Rabu (23/5) malam.

Ikut hadir dalam pawai tersebut Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Ketua Majelis Ulama Kota Medan Mohammad Hatta, sejumlah ulama kota Medan dan pimpinan 40 ormas islam yang ada di Medan.

Ketua Panitia Pawai Obor Ramadhan, Nasrun Daulay mengatakan, aksi pawai ini aksi ini mereka laksanakan untuk menumbuhkan persatuan dan kesatuan umat islam menjelang datangnya bukan Ramadhan.

“Lewat aksi itu juga mereka ingin menumbuhkan semangat mencintai Ramadhan dengan mengamalkan seluruh ibadah di bulan Ramadhan, termasuk memakmurkan masjid,” kata Nasrun.

Aksi pawai obor Ramadhan ini sendiri mendapatkan pengawalan ketat dari Personel Kepolisian. Setidaknya 530 personel dari Polda Sumatera Utara dan Polda Sumut dikerahkan untuk mengamankan aksi tersebut.

“Di Masjid Raya kita siapakah 80 personel, di Masjid Agung ada 150 personel. Kita juga menyiagakan 300 personel cadangan di Lapangan Merdeka Medan,”sebut Wakapolresta Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja saat memimpin langsung pengamanan pawai obor tersebut.

Tatan berharap agar para peserta aksi dapat menjaga ketertiban sepanjang aksi berlangsung dan membubarkan diri secara tertib usai pelaksanaan aksi.

Berikut foto-foto kemeriahan Pawai Obor menyambut Ramadhan 2017 di Medan :

Ekspresi kaum ibu beberapa saat menjelang keberangkatan pawai.

Seorang anak kecil memainkan obor. Pawai kali ini juga banyak diikuti oleh anak-anak yang dibawa oleh orang tua mereka.

Ribuan masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Medan ikut dalam pawai obor.

Refleksi massa pawai Obor Ramadan tertangkap kamera dari genangan air di Jalan Sm Raja Medan.

Seorang bapak tampak membawa anaknya yang berseragam polisi cilik dalam gendongan. Sepanjang perjalanan anak tersebut tampak ceria ikut dalam Pawai Obor Ramadan.

Bahkan ada massa yang sampai naik ke atas mobil saat melakukan longmarch ke Masjid Agung Medan.

Sumber : Foto-Foto Kemeriahan Pawai Obor Ramadhan 2017 di Medan