Halo Warga Medan, Ini 9 Interchange Tol Tanjung Morawa-Tebing Tinggi Yang Harus Kamu Ketahui

Pemerintah memastikan jalan tol Medan-Tebingtinggi dan jalan tol Medan-Binjai akan beroperasi pada akhir 2017 ini. Saat ini ruas jalan tol Medan-Tebingtinggi sepanjang 62 Km telah rampung dikerjakan PT Jasamarga Kualanamu Tol. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry Trisaputra Zuna, mengatakan salah satu ruas tol prioritas Trans Sumatera ini akan rampung secara bertahap hingga akhir tahun ini.

Untuk Tol Medan-Tebing Tinggi, diprediksi selesai akhir tahun ini. Saat ini ruas jalan tol Medan-Tebingtinggi sepanjang 62 Km telah rampung dikerjakan PT Jasamarga Kualanamu Tol. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry Trisaputra Zuna, mengatakan salah satu ruas tol prioritas Trans Sumatera ini akan rampung secara bertahap hingga akhir tahun ini.

“Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi kayaknya dia di 2017 ini selesai, cuma agak di ujung (tahun). Enggak bisa untuk mudik,” katanya, Kamis (9/3) kemarin.

Berdasarkan data monitoring BPJT pertanggal 3 Maret 2017, jalan tol yang telah PPJT sejak 5 Januari 2016 ini secara progres konstruksi telah mencapai 53,47 persen atau meningkat sekitar 8 persen dibanding progres pada awal tahun ini.

Berikut ini 9 ruas atau interchange Tol Tanjung Morawa-Tebing Tinggi yang harus kamu ketahui. Siapa tahu nanti mulai lebaran tahun ini, kamu sudah melewati tol ini.

1. Interchange Belmera (Tanjung Morawa)

Akan menjadi titik awal jalan tol TJM — KN — TBT, dimana tersambung langsung dengan Tol Belawan Medan Tanjung Morawa yang sudah ada sebelumnya. Titik kira2 1 km sebelum Gerbang Tol Tanjung Morawa Status saat ini penimbunan lahan, mungkin bbrp hari lagi akan test pile

2. Interchange Perbarakan

Merupakan persimpangan antara jalan tol utama dengan Junction Tol Menuju Bandara Kuala Namu

3. Interchange Paluh Kemiri

Interchange menuju Gerbang Tol Paluh Kemiri

4. Interchange Bandara Kuala Namu

tol medan-tebing tinggi

Interchange yang boleh dibilang paling pertama dikerjakan di awal tol diresmikan, bersama Perbarakan. Titik akhir Junction Tol kemudian keluar menuju jalan masuk Bandara Kuala Namu

5. Interchange Lubuk Pakam

Interchange menuju Gerbang Tol Lubuk Pakam

6. Interchange Perbaungan

Interchange menuju Gerbang Tol Perbaungan

7. Interchange Teluk Mengkudu

Interchange menuju Gerbang Tol Teluk Mengkudu

8. Interchange Sei Rampah

Interchange menuju Gerbang Tol Sei Rampah Status : dalam pengerjaan, gambar belum didapat

9. Interchange Tebing Tinggi

Interchange menuju Gerbang Tol Tebing Tinggi, yang merupakan titik akhir jalan tol (dari interchange ini selanjutnya akan dibangun proyek tol baru, Jl Tol Kuala Tanjung — Tebing Tinggi — Pematang Siantar — Parapat). Status belum dikerjakan, masih pembebasan lahan

Sumber : Halo Warga Medan, Ini 9 Interchange Tol Tanjung Morawa-Tebing Tinggi Yang Harus Kamu Ketahui

A single golf clap? Or a long standing ovation?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.