Punya Uang 49 Ribu, Kamu Bisa Makan Durian Sepuasnya di Cafe Si Bolang Durian

Kota Medan terkenal dengan makanan khas buah durian. Perkembangan bisnis durian pun semakin pesat di kota terbesar ketiga di Indonesia ini. Sebab, tidak hanya warga lokal, wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara menggemari buah durian.

Kafe durian harus menampilkan karakteristik tersendiri seperti warna yang baru, yang bisa menarik perhatian pelanggan. Sebab, tidak dapat dimungkiri, pebisnis durian sudah banyak di Kota Medan.

Sehingga Si Bolang Durian, menjadi tujuan empuk untuk nongkrong bagi pecinta durian. Selain pohon durian dan pajangan durian, ada juga pick up dengan tumpukan durian dan pajang durian raksasa. Kalau sudah begini siapa yang tidak selera. Cara ini berhasil membuat pengunjung selalu datang.

Si Bolang Durian selalu ramai pengunjung dari kalangan keluarga hingga rombongan pekerja hingga mahasiswa dan pelajar. Baik itu warga kota Medan dan wisatawan dari luar kota juga berburu dan memanfaatkan cafe tersebut untuk nongkrong.

“Saat ini banyak kafe durian, dan mereka lebih dahulu. Makanya, aku berpikir harus ada kelebihan. Makanya aku buat tempat yang nyaman, desain kafenya pun kubuat menarik,” kata Owner Si Bolang Durian, Wiliam Atapary,

Untuk mendapat perhatian lebih dari konsumen, ia pun memberikan diskon dengan harga spesial. Tujuannya, untuk bisa memberikan kenyamanan konsumen serta memberi kemudahan dalam menikmati santapan durian.

Pekerja di Kafe Si Bolang Durian sedang menyiapkan durian pesanan konsumen.

Pekerja di Kafe Si Bolang Durian sedang menyiapkan durian pesanan konsumen.

Willy, mengatakan, untuk tetap maju sebuah usaha memang harus melakukan banyak perubahan pada saat saat tertentu. Dari promo, tempat, maupun hasil makanan itu sendiri.

“Kita selalu mengutamakan keinginan konsumen atau pengunjung. Jadi biar pengunjung betah, kami tawarkan lokasi yang nyaman dan menarik perhatian. Karena pecinta durian tidak sedikit loh, belum lagi wisatawan dari luar kota yang berburu durian ke sini,” katanya.

Ditambahkannya, untuk saat ini konsep yang dilakukannya adalah dengan memberikan promo Rp 49.000 makan durian sepuasnya di tempat, hingga pertengahan bulan Februari 2017.

“Kami selalu berikan promo jika durian sedang musim, dan saat ini kami mendatangkan durian dari Sidikalang, karena disana sedang musim panen,”ujarnya.

1000 Durian Per Hari

Sementara itu pihak Wiliam mengaku menghabiskan durian sampai seribu buah perhari untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang cukup tinggi.

“Kalau duriannya mentah, busuk atau tidak suka rasanya, bisa diganti. Sejauh ini, antusiasnya sangat tinggi. Satu hari itu, masuk 2000 buah, sekitar 1000 buah habis dalam sehari,” katanya Minggu (21/8/2016).

Ditambahkannya, melihat antusiasme konsumen durian yang silih berganti datang ke kafe Si Bolang Durian, membuat dirinya berpikir untuk membuka cabang baru.

“Ada rencana buka cabang, dulu kepenginnya, di Medan ada, di Jakarta juga, karena di sana susah durian, dan harga di sana mahal. Jadi pengen buka juga di Jakarta. Selain itu, aku pengin jual Durian di Bali, di sana banyak wisatawan dari Chines, Taiwan, Singapore yang mereka itu paling suka durian,” pungkasnya.

Kota Medan terkenal dengan makanan khas buah durian. Perkembangan bisnis durian pun semakin pesat di kota terbesar ketiga di Indonesia ini. Sebab, tidak hanya warga lokal, wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara menggemari buah durian.

Sumber : Punya Uang 49 Ribu, Kamu Bisa Makan Durian Sepuasnya di Cafe Si Bolang Durian