Seragam Kerja Dinas Lapangan

Seragam kerja ataupun seragam kantor adalah jenis pakaian yang dipakai pada sebagian besar waktu sehar-hari kita. Jika dihitung, maka hampir 8–10 jam sehari atau 45 jam dalam seminggu, seorang pekerja akan memakai seragam yang diberikan perusahaan (baik itu berupa seragam lapangan maupun seragam kantor). Oleh karena itu, menjadi sangat penting bagi konveksi seragam ataupun juga pabrik seragam kerja untuk benar-benar memperhatikan setiap pesanan yang datang sehingga hasil pekerjaannya tidak mengecewakan konsumen. Dan anda juga harus pintar pintar dalam merawat seragam kerja yang akan anda gunakan setiap harinya.

Model Seragam kerja lapangan

Untuk pekerja lapangan,beberapa gambar model/desainnya adalah sebagai berikut :

· Kemeja kerja lapangan

· Polo Shirt

· Celana lapangan

· Jaket Lapangan

· Vest/Rompi lapangan.

Jenis Seragam Dinas Lapangan

· Polisi DVI

Tim DVI (Disaster Victim Identification) adalah tim dari Kepolisian yang bertugas penting dalam mengidentifikasi seseorang atau korban dari segala macam bencana. Biasanya korban-korban yang secara fisik tidak bisa dikenali. Tim ini berisikan dokter dan tenaga ahli dari ilmu forensik, anatomy, kesehatan, dan ilmu terkait lainnya. Saat bertugas, biasanya tim ini memakai kaus berkerah dengan rompi, topi, sarung tangan, dan atribut penunjang lain. Seragam formalnya mirip dengan Sabhara tetapi DVI berwarna hitam.

· Polisi Satlantas

Ini dia polisi dari satuan lalu-lintas yang sudah akrab dengan masyarakat karena mereka dapat dijumpai dengan mudah di jalan raya. Ciri khasnya adalah kopel putih, tali kur putih dan penutup kepala putih. Polisi lalu lintas bertugas menyelenggarakan dan membina fungsi Lalu Lintas Kepolisian yang meliputi pengaturan, penjagaan, pengawalan, patroli, pendidikan masyarakat dan rekayasa lalu lintas, registrasi dan identifikasi pengemudi/ kendaraan bermotor, penyidikan kecelakaan lalu lintas dan penegakkan hukum dibidang lalu lintas guna memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

· Seragam Provos

Berikut ini adalah seragam propam (dulu lebih dikenal dengan nama provos) dengan ciri khas kopel putihnya. PROPAM adalah salah satu wadah organisasi POLRI berbentuk Divisi yang bertanggung-jawab kepada masalah pembinaan profesi dan pengamanan dilingkungan internal organisasi POLRI

· Seragam Polisi Air dan Polisi Udara

Berbeda dengan seragam polisi yang dominan warna cokelat, polisi perairan justru dominan warna biru. 
 Begitu juga untuk polisi udara, penerbangnya memakai seragam khusus berwarna biru. Polisi Air dan Polisi Udara bertugas menyelenggarakan fungsi kepolisian perairan yang mencakup patroli keamanan, termasuk penanganan pertama terhadap tindak pidana dan pencarian dan penyelamatan kecelakaan di wilayah perairan dan Udara. Polisi Air juga melakukan pembinaan masyarakat pantai/perairan serta pembinaan fungsi kepolisian perairan dalam lingkungan Polda.

Pemilihan Tepat Untuk Seragam Dinas Lapangan

· Pemilihan bahan

Proses pertama yang sangat menentukan dalam proyek pengerjaan seragam kerja baik itu seragam karyawan kantor / seragam lapangan adalah pemilihan bahan dan atau aksesoris. Ada puluhan merek hanya dari satu jenis bahan saja, dimana masing-masing merek tersebut memiliki keunggulan/kelemahan masing-masing. Sebagai contoh dari jenis bahan American Drill kita akan menemukan merek American Drill 1919, American Drill Verlando, American Drill Konka, American Drill Calisto, dst. Satu hal yang pasti adalah adagium ada harga ada barang. Oleh karena itu penjelasan terbuka dari Konveksi /pabrik seragam dalam menentukan standar bahan seragam menjadi sangat penting. Ada 3 hal yang bisa menjadi dasar penilaian, yaitu :

· Ketebalan bahan

· Kelembutan bahan

· Kehalusan bahan

Terdapat banyak sekali jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan baju seragam lapangan yang dapat kita temui sekarang ini, namun lazimnya sebuah baju kerja lapangan dibuat dari bahan yang memiliki kekuatan yang baik untuk menunjang pekerjaan yang anda lakukan yang sebagian besar membutuhkan aktifitas fisik yang banyak. Jenis bahan baju yang juga digunakan dalam pembuatan baju seragam ini salah satunya adalah bahan kain kanvas. Dengan jenis kain ini yang dijadikan sebagai bahan seragam, maka anda akan memiliki baju yang kuat dan juga memiliki kualitas yang cukup baik serta harga jual yang cukup murah.

Selain bahan kain kanvas ini, baju seragam lapangan juga ada yang terbuat dari bahan kain cotton yang juga memiliki kualitas yang baik jika digunakan dalam pembuatan baju seragam. Keunggulan dari jenis bahan ini tentu saja kemampuannya yang dapat menyerap keringat dengan baik dan juga sensasi bebas gerah jika anda mengenakannya meskipun anda mengenakan jenis baju ini ketika anda berada di bawah terik matahari sekalipun. Jika anda memilih untuk menggunakan jenis seragam jaket, maka anda dapat memilih bahan kain viscose untuk melapisi bagian dalam jaket yang anda gunakan karena jenis kain ini memiliki serat yang lembut dan juga kualitas yang cukup baik.

1. Cara sederhana untuk mengetahu kain yang terbuat dari katun atau polyester adalah sebagai berikut : Cara mengetahui kain katun, ambilah sehelai benang kain bakar ujungnya jika itu kain katun maka akan bau seperti kertas yang dibakar.

2. Cara mengetahui kain polyester, dengan ambil sehelai serat benang kain polyester bakar bagian ujungnya jika kain itu dibakar baunya seperti bau plastic dibakar berarti kain tersebut polyester.

· Perhatikan Design model Seragam

Desain pakaian juga patut mendapatkan perhatian, jangan sampai pakaian tersebut menghalangi pergerakan anda atau menjadikan anda kurang nyaman saat bekerja yang menuntut keaktifan anda. apapun jabatan anda baik atasan maupun bawahan saat berada dilapangan sebaiknya memilih memakai pakaian yang khusus dipakai untuk kerja lapangan. lokasi medan kerja yang berat dan panas memerlukan design yang nyaman dan enak dipakai agar para pekerja merasa nyaman dalam beraktifitas kerja karena akan berdampak juga dengan produktifitas para pekerja, selain itu juga untuk pemilihan warnanya dibuat lebih mencolok agar lebih safety. Untuk model biasanya menggunakan kemeja lengan panjang dengan bagian punggung dibuat agak longgar dan celananya biasanya menggunakan celana jeans atau bisa menggunakan celana model cargo, sedangkan untuk warnanya biasanya warna orange, biru laut atau warna terang lainnya dengan tambahan scotlight pada bagian dada dan lengannya.

· Perhatikan kekuatan jahitan

Dalam pemilihan bahan seragam pakaian kerja lapangan hal yang paling penting diperhatikan adalah kekuatan jahitan dari pakaian tersebut harus benar-benar kokoh dan fleksibel, sehingga dapat menjamin keawetan dari pakaian tersebut. Saat bekerja dilapangan karyawan dituntut untuk melakukan berbagai aktivitas yang lebih aktif. Dan anda tidak pernah dapat memprediksi keadaan dilapangan seperti apa, karena itu diperlukan persiapan yang matang, agar dapat menjalankannya dengan baik. Jika seragam yang di kenakan tidak memiliki kekuatan jahitan yang bagus, maka akan bisa merusak kinerja mereka.

Tempat Produksi Seragam Kerja. Dalam memilih konveksi untuk memproduksi seragam perusahaan sangat penting, hal ini perlu diketahui terkebih dahulu, trek record konveksi tersebut, atau kapasitas produksi konveksi tersbeut, atau portofolio konveksi yang anda datangi, serta kelengkapan sarana-sarana pendukung konveksi tersebut dalam berproduksi, karan akan mempengarhui hasil serta kecepatan dalam menghasilkan seragam yang anda buat, oleh sebab itu jangan ragu untuk menghubungi CV Kurnia Wijaya Nur yang sudah ahli dalam bidangnya dari beberapa tahun yang lalu dan menjadi salah satu pusat konveksi terbesar ke tiga yang ada di Indonesia. Karena memiliki sejumlah orang yang pintar dalam membuat pola, menjahit dan lain sebagainya sehingga mereka di percayai sebagai Pusat Konveksi Seragam terbaik hingga saat ini.

Simak Juga :

· Soal Seragam, KSAU Surati Menhub dan Menkumham http://nasional.news.viva.co.id/news/read/719168-soal-seragam-ksau-surati-menhub-dan-menkumham

· Ini Dia Asal-Usul Seragam Polisi Indonesia Bertuliskan ‘Turn Back Crime’

· Tips Memulai Bisnis Toko “Fashion Online” http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2016/03/01/210000526/Tips.Memulai.Bisnis.Toko.Fashion.Online.

· Bingung Memilih Konveksi Untuk Seragam security Anda ?

· Poin penting untuk jual Seragam Satpam laku keras — http://www.lautanindonesia.com/blog/seragamkonveksi/blog/275732/point-penting-untuk-jual-seragam-satpam

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Kurnia Wijaya Nur’s story.