Service Wika kelapa Gading 0821–1381–2149

WIKA Solar Water Heater — AIR PANAS UNTUK KENYAMANAN KELUARGABumi Indonesia yang beriklim tropis dan terletak di garis khatulistiwa amat kaya energi matahari. Energi tersebut dapat digunakan sebagai pemanas air yang hemat biaya dibanding gas atau listrik. Air panas sangat baik untuk kesehatan setiap anggota keluarga. Contohnya sebagai terapi relaksasi tubuh setelah bekerja bagi ayah dan ibu, memandikan anak terutama bayi ataupun digunakan di daerah servis seperti dapur, warstafel dan pencuci pakaian agar lebih higienis dari kuman.

WIKA SWH bekerja dengan prinsip termosipham , air yang mengalami pemanasan akan bergerak keatas dan masuk kedalam tangki. Pada saat bersamaan , air didalam tangki yang bersuhu rendah terdorong turun masuk kedalam panel kolektor . kondisi ini terus berkesinambungan sehingga terjadi sirkulasi air secara otomatis yang mengakumulasi peningkatan suhu air dan menghasilkan air panas

Pemasangan WIKA SWH bisa dilakukan dengan 2 alternatif, diantaranya sebagai berikut:

a. Pemasangan di atas Genteng/ Atap

Pemasangan unit WIKA Solar Water Heater (SWH) umumnya dilakukan diatas genteng untuk menunjang kinerja efek thermosiphon dari pemanas air WIKA Solar Water Heater (SWH). Karena efek thermosiphon akan bekerja dengan baik pada permukaan dengan kemiringan ±35°.

b. Pemasangan di atas dak beton

Pemanas air WIKA SWH bisa dipasangkan di atas dak beton dengan bantuan rangka dudukan besi atau dari pemasangan Batako untuk memenuhi syarat kemiringan ±35° agar efek thermosiphon dapat bekerja dengan baik.*) Thermosiphon adalah proses sirkulasi alamiah dimana air yang mengalami pemanasan akan bergerak ke atas dan air yang bersuhu lebih rendah terdorong turun, dikarenakan berat jenis air panas lebih ringan daripada air dingin.

Untuk mengetahui kondisi dan kebutuhan yang diperlukan akan kebutuhan pemanasan air WIKA Solar Water Heater ( SWH ) diperlukan survey lokasi berikut.


Originally published at medium.com on August 21, 2016.