Cara mengobati penyakit herpes dengan ramuan tradisional

Cara mengobati penyakit herpes dengan ramuan tradisional— Penyakit herpes pada umumnya yang kita ketahui adalah penyakit menular seksual atau PMS. Penyakit herpes tersebut sering kita jumpai pada area kelamin namun herpes juga dapat terjadi di area rongga mulut atau bagian tubuh lainnya. Tentunya penyakit kelamin itu banyak ragam jenisnya termasuk herpes simplex ini atau herpes kelamin. penyakit ini tergolong sangat menular bagi mereka yang aktif secara seksual khususnya kaum remaja.

Banyak yang belum tau tentang penyakit herpes apa sebenarnya yang menyebabkan penyakit herpes. Pada dasarnya herpes terbagi menjadi dua jenis yaitu herpes simplex dan herpes zooster.Banyak yang beranggapan bahwa penyakit herpes itu adalah cacar air atau dalam bahasa jawa nya di sebut dompo.Dalam artikel sederhana ini saya akan uraikan secara detail dari makna penjelasan jenis herpes tersebut.

1 herpes simplex

penyakit herpes simplex adalah suatu kondisi dimana terjadinya lepuhan kulit secara bergerombol yang terjadi pada area kelamin kita namun selain itu penyakit ini juga bisa terjadi di area rongga mulut atau area bibir.Perlu di ketahui bahwa penyakit ini berasal dari virus HSV.Jadi penyakit herpes ini adalah virus yang terdapat di cairah tubuh kita. Salah satunya di dalam darah yang bisa mengalir ke setiap anggota tubuh.dari sinilah herpes mulai aktif menyerang kita melalui perubahan kulit.

Penyakit herpes ini menyerang kulit berupa lepuhan yang bentuknya seperti gelembung yang datangnya berkelompok. efek awal timbulnya penyakit ini berawal dari demam tinggi dan terasa panas.Setelah itu akan timbul berupa cairan yang menggelembung,perlu di waspadai jika gelembung cairan itu pecah akan berdampak serius dan akan menyebar ke bagian lainnya.

Herpes genital adalah infeksi pada alat kelamin yang bisa terjadi pada pria dan wanita. Penyakit ini termasuk salah satu infeksi menular seksual (IMS) karena umumnya ditularkan melalui hubungan seksual (vagina, anal, dan oral). Herpes genital bisa dikenali dengan kemunculan luka melepuh berwarna kemerahan dan terasa sakit di sekitar area kelamin. Luka ini bisa pecah dan menjadi luka terbuka.

Infeksi yang terjadi pada kasus herpes genital disebabkan oleh virus herpes simpleks atau sering disebut sebagai HSV. HSV dapat menular dan masuk ke dalam tubuh melalui berbagai membran mukosa dalam tubuh, seperti mulut, kulit, dan kelamin. Virus ini seringkali menetap di tubuh manusia dan suatu saat bisa aktif lagi. Saat virus ini aktif, gejala-gejala herpes genital akan kembali muncul. Virus ini bisa kambuh antara empat sampai lima kali pada dua tahun pertama sejak terinfeksi.

Penyebab Herpes Genital

Herpes genital disebabkan oleh virus herpes simpleks. Virus ini terbagi menjadi dua tipe, yaitu HSV tipe 1 dan HSV tipe 2. Mayoritas kasus herpes genitalis disebabkan oleh HSV tipe 2, meskipun tidak menutup kemungkinan HSV tipe 1 merupakan penyebabnya. Kedua jenis virus ini sangat mudah menular dan penularannya terjadi melalui kontak langsung dari orang yang terinfeksi. Herpes terkadang tidak menimbulkan gejala tertentu, tapi orang yang terinfeksi tetap bisa menularkan virus. Karena gejalanya yang cukup ringan, sekitar 80 persen orang yang terinfeksi tidak menyadari bahwa mereka telah menderita herpes.

Pengobatan Herpes Genital

Tidak ada obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan infeksi HSV. Obat-obatan antivirus yang digunakan hanya dapat mengendalikan gejala yang muncul akibat infeksi virus ini. Obat-obatan antiherpes yang paling sering digunakan di antaranya adalah asiklovir, famsiklovir, dan valasiklovir.

Terkadang virus HSV tidak menyebabkan gejala. Bagi yang baru pertama kali terinfeksi herpes, mungkin tidak akan menyadari adanya gejala-gejala tertentu. Akibatnya, mereka tidak tahu bahwa dirinya telah terinfeksi virus herpes. Gejala-gejala herpes genital bisa berupa:

  • Luka yang terbuka dan terlihat merah tanpa disertai rasa sakit, gatal, atau geli.
  • Sensasi rasa sakit, gatal, atau geli di sekitar daerah genital atau daerah anal.
  • Luka melepuh yang kemudian pecah dan terbuka di sekitar genital, rektum, paha, dan bokong.
  • Merasakan sakit saat membuang air kecil.
  • Sakit punggung bawah.
  • Mengalami gejala-gejala flu seperti demam, kehilangan nafsu makan, dan kelelahan.
  • Luka terbuka atau melepuh pada leher rahim.
  • Adanya cairan yang keluar dari vagina.

Virus HSV bisa menjadi laten atau tidak aktif di dalam tubuh selama beberapa waktu. Namun virus ini bisa kembali aktif dan memicu timbulnya gejala herpes genital. Dengan kata lain, setelah gejala dari infeksi pertama menghilang, bukan berarti virus juga menghilang dari tubuh kita. Virus itu kemungkinan masih mengendap di dalam tubuh.Ketika pertama kali terinfeksi, tubuh akan menghasilkan antibodi untuk melawan infeksi.

Hal itu membuat tubuh bisa mengenali virus dan menyusun kekuatan yang dibutuhkan untuk melawan HSV secara lebih efektif. Maka dari itu, infeksi atau gejala kambuhan yang terjadi tidak akan separah infeksi pertama. Frekuensinya akan berkurang dan gejalanya akan lebih cepat hilang.

2 herpes Zooster

Herpes zoster adalah infeksi pada saraf dan kulit di sekitarnya. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang sama dengan virus penyebab cacar air, yaitu varisela zoster. Virus varisela yang menetap di sekitar tulang belakang atau dasar dari tulang tengkorak tubuh bahkan setelah cacar air sembuh, dapat kembali aktif di kemudian hari dan menyebabkan herpes zoster.

Gejala-gejala Herpes Zoster

Apabila mengalami herpes zoster, gejala pertamanya adalah rasa sakit. Rasa sakit tersebut bisa berupa rasa panas seperti terbakar atau rasa seperti tertusuk benda tajam. Selain itu terkadang muncul rasa gatal dan mati rasa pada bagian yang terkena.

Ruam kemudian akan muncul serta berubah menjadi luka melepuh berisi air yang gatal dan menyerupai bintil cacar air. Lepuhan lalu akan mengering dan berubah menjadi koreng dalam beberapa hari.

Gejala herpes zoster hanya muncul pada satu sisi tubuh sesuai dengan saraf yang terinfeksi.

Selain itu, gejala awal penyakit ini terkadang dapat bervariasi. Sebagian kecil pengidap mengalami rasa nyeri tapi tanpa ruam. Berikut adalah gejala-gejala lain yang mungkin menyertai gejala utama:

  • Demam.
  • Sakit kepala.
  • Sensitif terhadap cahaya.
  • Rasa lelah dan tidak enak badan.

Herpes zoster umumnya bukan penyakit yang tergolong serius atau berakibat fatal dan akan sembuh sendiri setelah 14–28 hari. Tetapi, Anda sebaiknya segera menghubungi dokter jika merasakan gejala dan tanda klinis di atas, apalagi jika pernah menderita cacar air. Penanganan sedini mungkin akan menurunkan risiko komplikasi.

Faktor Risiko Herpes Zoster

Alasan di balik virus varisela yang aktif kembali belum diketahui secara pasti. Meski demikian, ada sejumlah faktor yang diduga memengaruhinya. Faktor-faktor risiko tersebut meliputi:

  • Usia. Insiden penyakit ini meningkat sejalan dengan bertambahnya umur penderita, umumnya dialami pasien berusia di atas 50 tahun.
  • Sistem kekebalan tubuh yang menurun, misalnya karena mengidap HIV/AIDS, menggunakan obat steroid jangka panjang atau immunosupresan, maupun menjalani kemoterapi.
  • Mengalami stres secara fisik maupun emosional.

Herpes zoster tidak menular. Tetapi jika Anda belum pernah terkena cacar air dan mengalami kontak langsung dengan penderita herpes zoster, Anda dapat terinfeksi virus varisela zoster dan terkena cacar air.

Pengidap herpes zoster juga sebaiknya menghindari kontak dengan bayi yang baru lahir, ibu hamil, serta orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah..

Diagnosis dan Langkah Pengobatan Herpes Zoster

Diagnosis herpes zoster biasanya dilakukan dengan memeriksa lokasi dan bentuk ruam, serta rasa nyeri dan gejala-gejala lain yang dirasakan. Dokter mungkin akan mengambil sampel kulit ruam atau cairan dari ruam yang kemudian akan diperiksa di laboratorium jika dibutuhkan.Sama seperti cacar air, tidak ada langkah khusus untuk menangani herpes zoster.Tujuan pengobatannya adalah mengurangi gejala sampai penyakit ini sembuh dengan sendirinya.

.

Langkah pengobatan medis yang dapat dilakukan untuk mempercepat kesembuhan sekaligus mengurangi risiko komplikasi adalah dengan pemberian obat antivirus. Contohnya, acyclovir dan Valacyclovir. Obat antivirus paling efektif jika diminum dalam tiga hari setelah ruam muncul. Namun bila pasien memiliki risiko kompliasi, obat ini dapat diberikan sampai sebelum 7 hari setelah ruam muncul. Konsumsi obat antivirus biasanya dilakukan selama 7–10 hari.

Kelompok orang yang khususnya memerlukan obat antivirus meliputi manula dan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang menurun, seperti pengidap kanker, HIV, serta diabetes. Selain itu, antivirus juga diberikan pada pengidap dengan ruam atau nyeri yang parah dan jika herpes zoster berdampak pada mata.

Menangani rasa nyeri sedini mungkin juga dapat menghindarkan pengidap dari komplikasi gangguan saraf. Untuk mengatasi rasa nyeri, ada beberapa jenis obat yang biasanya akan diberikan dokter. Di antaranya adalah:

  • Obat pereda sakit, seperti parasetamol, ibuprofen dan kodein.
  • Obat antidepresan trisiklik (TCA), misalnya amitriptyline, imipramine, dan nortriptyline. Dokter biasanya akan meningkatkan dosis obat ini perlahan-lahan sampai rasa nyeri dapat teratasi.
  • Obat antikonvulsan, misalnya gabapentin dan pregabalin.

Obat antikonvulsan dan antidepresan umumnya membutuhkan waktu beberapa minggu hingga keefektifannya dapat dirasakan pengidap.

Selain obat-obatan, Anda juga dapat melakukan langkah-langkah sederhana untuk mengurangi gejala yang Anda alami, contohnya:

  • Mengenakan pakaian longgar dan berbahan lembut seperti katun.
  • Menutup ruam agar tetap bersih dan kering guna mengurangi iritasi serta risiko infeksi.
  • Hindari penggunaan plester atau apa pun yang berbahan perekat agar tidak menambah iritasi.

Apabila ruam terasa gatal, Anda dapat menggunakan losion kalamin untuk menguranginya. Tetapi hindarilah pemakaian antibiotik oles karena dapat memperlambat proses penyembuhan. Sedangkan luka melepuh yang berair dapat dirawat dan dibersihkan memakai kompres air dingin.

Metode Pencegahan Herpes Zoster

Langkah pencegahan utama yang dapat dilakukan untuk menurunkan risiko herpes zoster adalah dengan menerima vaksin herpes zoster. Vaksin herpes zoster disarankan untuk diberikan pada usia di atas 50 tahun. Vaksin juga dapat diberikan pada orang yang pernah menderita herpes zoster untuk mencegah kekambuhan. Walau tidak mencegah terkena herpes zoster sepenuhnya, vaksinasi ini setidaknya bisa mengurangi keparahan gejala penyakit ini dan penderita akan lebih cepat sembuh.

Anda juga dapat mencegah penularan herpes zoster dengan cara sederhana berupa tidak meminjam barang-barang pribadi pengidap (misalnya handuk atau pakaian).

Komplikasi Herpes Zoster

Jika tidak diobati, herpes zoster dapat menyebabkan beberapa komplikasi serius yang meliputi:

  • Neuralgia pasca-herpes atau postherpetic neuralgia. Rasa nyeri yang parah ini dapat berlangsung selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun setelah ruam sembuh. Diperkirakan hanya sebagian kecil pengidap herpes zoster di atas usia 50 tahun yang mengalami komplikasi ini.
  • Kebutaan. Jika muncul di sekitar mata, herpes zoster dapat mengakibatkan peradangan pada saraf mata, glaukoma, dan bahkan berujung pada kebutaan.
  • Gangguan pada saraf, misalnya inflamasi pada otak, masalah pada pendengaran, atau bahkan keseimbangan tubuh.
  • Infeksi bakteri pada ruam atau lepuhan apabila kebersihannya tidak dijaga kebersihannya.
  • Bercak putih pada bekas ruam. Ruam herpes zoster dapat menyebabkan kerusakan pigmen kulit dan terlihat seperti bekas luka.

Penyebab Herpes

Virus herpes simplex adalah virus menular yang dapat ditularkan dari orang ke orang melalui kontak langsung. Anak-anak akan sering kontrak HSV-1 dari kontak awal dengan orang dewasa yang terinfeksi. Mereka kemudian membawa virus dengan mereka selama sisa hidup mereka.

Infeksi HSV-1 dapat terjadi dari interaksi umum seperti makan dari peralatan yang sama, berbagi lip balm, atau mencium. Virus menyebar lebih cepat ketika orang yang terinfeksi mengalami wabah. Selain itu kegiatan seksual dengan sering bergonta ganti pasangan bisa memungkinkan virus menyebar lebih cepat.

Sedangkan HSV-2 biasanya bertanggung jawab untuk wabah herpes genital.

Faktor yang Menyebabkan Herpes Bisa Terjadi

Penyebab herpes bisa muncul tidak luput dari faktor faktor pendukung herpes tumbuh. Berikut inilah kami jelaskan beberapa faktor munculnya herpes.

Stress

Stress merupakan salah satu faktor munculnya berbagai macam penyakit dalam dan penyakit luar seperti kudis, kurap, dan bisul. Oleh karena itulah mengapa banyak yang yang stress lalu berujung sakit. Stress berakibat depresi yang bisa menyebabkan sakit jiwa. Jangan sepelekan stress, lakukan apa yang anda senangi tentunya dengan memperhatikan kaidah kaidah agama agar tidak menyesal di kemudian hari. Belajar sayangi diri anda.

Penyakit Cacar

Cacar bisa menular cepat melalui penempelan kulit. Cacar ditandai dengan gatal gatal dan rasa panas serta kulit yang menggelembung. Cacar yang yang dipecahkan bisa menimbulkan bekas luka seperti bopeng.

Penyakit Diabets

Penyakit diabetes menimbulkan luka dan memicu pertumbuhan virus herpes.

Berdekatan Dengan Penderita Herpes

Bukan berarti kita harus menjauhi orang lain. Tetapi jika anda berdekatan dengan orang yang terkena penyakit herpes maka kemungkinan tertular sangat besar karena virus otomatis bisa menempel.

Faktor Usia

Usia yang rentan terhadap penyakit adalah usia tua. Termasuk penderita herpes yang faktor penyebabnya bisa karena hal in. Bagi anda yang umurnya sudah tidak muda lagi, jagalah kesehatan dengan sebaik mungkin agar tak mudah tertular penyakit.

Daya Tahan Tubuh Menurun

Daya tahan tubuh yang lemah bisa menyebabkan penyakit mudah masuk. Imun tubuh pun bisa menurun.

Terpapar Sinar Matahari Terlalu Lama

Inilah mengapa sinar UVA dan UVB sangat berbahaya jika terkena kulit. Matahari tidak baik jika terkena kulit terlalu lama, apalagi diatas jam 10 pagi. Kulit bisa menjadi kering dan kusam juga tidak sehat.

Ada beberapa metode pengobatan secara alami yang perlu kita coba

Obat Penyakit Herpes Alami

Meski penyakit herpes bisa sembuh dengan sendirinya seiring membaiknya daya tahan tubuh namun waktu penyembuhannya belum bisa dipastikan. Penyembuhan yang lambat akan semakin membuat tubuh semakin tersiksa.

Sebaiknya anda menggunakan obat penyakit herpes yang alami untuk menyembuhkan penyakit tersebut hingga tuntas. Obat penyakit herpes alami berikut bisa membunuh virus penyebab herpes dengan cepat. Berikut beberapa obat penyakit herpes :

1. Tanaman dewa merah

Tanaman dewa merah merupakan tanaman herbal kaya antibiotik yang bisa membunuh virus dengan mudah. itulah mengapa tanaman dewa merah sangat tepat untuk mengobati herpes. Selain penyakit herpes tanaman dewa merah juga bisa mengobati berbagai penyakit luar seperti luka gores, sariawan, dan luka bakar.

Cara membuat

  • Siapkan beberapa lembar daun dewa merah
  • Kemudian cuci bersih
  • Setelah itu haluskan daun tersebut hingga lembut
  • Setelah itu oleskan pada kulit yang terkena herpes
  • Daun binahong

Daun binahong menjadi salah satu obat penyakit herpes yang cukup ampuh. Daun ini juga kaya kandungan antibiotik yang baik untuk membunuh virus. Virus penyebab herpes juga bisa dihilangkan dengan menggunakan daun binahong.

Cara membuat dan menggunakannya juga mudah. pertama cuci bersih daun binahong secukupnya, kemudian giling daun tersebut hingga lembut. Setelah lembut anda bisa mengoleskan daun tersebut pada kulit yang terserang herpes. Ulangi cara tersebut hingga herpes benar-benar sembuh

2. Jintan hitam

Jintan hitam atau lebih dikenal dengan nama habbatusauda ini sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Jintan hitam juga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga sangat cocok untuk melawan penyakit herpes. Selain itu jintan hitam juga kaya antioksidan yang dapat membantu melawan virus penyebab herpes.

Cara membuat

  • Siapkan beberapa bahan berikut ini 1 sendok jintan hitam, temu putih secukupnya, umbi bidara upas, brotowali, serta daun sambiloto
  • Setelah itu masak air sebanyak 1 liter
  • Setelah air mendidih masukkan semua bahan
  • Masak sampai air tersisa 2 gelas
  • Minum 1 gelas di pagi hari dan 1 gelas di malam hari hingga herpes membaik

3. Teh hijau

Teh hijau merupakan minuman yang kaya manfaat. Berbagai keuntungan bisa kita rasakan dengan mengkonsumsi 1 gelas teh hijau setiap hari. Dengan minum teh hijau kulit bisa menjadi cerah, kencang, lembut, lembab dan halus.

Selain itu teh hijau juga biasa dikonsumsi saat melakukan program diet. Selain beberapa manfaat tersebut, teh hijau juga bisa dijadikan obat penyakit herpes alami. Kandungan antioksidan tinggi pada teh hijau akan membantu membunuh virus penyebab herpes.

Cara membuatnya juga sangat mudah, anda bisa mengkonsumsi 1 gelas teh hijau perhari. Kemudian gunakan kantung teh tersebut untuk mengompres luka akibat serangan herpes.

4. Air garam

Anda juga bisa merendam kulit yang terserang herpes menggunakan air hangat yang diberi sedikit garam. Air garam ini sangat baik mengobati herpes dengan cara membunuh virus penyebab herpes.

Meski rasanya akan sedikit perih namun hasilnya tidak akan mengecewakan. Lakukan perawatan tersebut setiap pagi dan sore menjelang mandi sampai herpes benar-benar sembuh.

5. Bawang putih

Menggunakan bawang putih juga bisa menjadi salah satu obat penyakit herpes yang alami. Bawang putih memang terkenal dengan manfaatnya yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit berbahaya. Salah satunya penyakit herpes.

Bawang putih kaya akan antibiotik yang baik mengobati herpes. Antibiotik tersebut akan membantu membunuh virus tersebut.

Cara membuat

  • Siapkan bawang putih secukupnya
  • Kemudian kupas
  • Lalu haluskan bawang putih
  • Setelah halus oleskan pada kulit yang terserang herpes
  • Lakukan pengobatan tersebut hingga kulit benar-benar sembuh
  • Lidah buaya

Siapa sangka lidah buaya juga bisa menjadi obat herbal herpes yang cukup ampuh. Kandungan antioksidan pada lidah bauya akan membantu penyembuhan dengan cepat. selain itu gel lidah buaya juga bisa meredakan rasanyrei akibat herpes.

Haluskan gel lidah buaya kemudian oleskan pada kulit yang luka. Lakukan cara ini hingga herpes membaik. Selain itu untuk mempercepat pengobatan sebaiknya anda mengkonsumsi jus lidah buaya segelas perhari.

6. Madu

Madu tinggi propolis dan antioksidan yang bisa menyembuhkan herpes dengan cepat. propolis pada madu sangat baik untuk mengobati dan membunuh virus penyebab herpes. Selain itu madu juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga pengobatan herpes bisa dilakukan dari dalam secara alami. minum segelas air yang dicampur dengan 2 sendok madu setiap pagi sebagai cara pengobatan dari dalam.

7. Daun waru landak

Layukan daun waru landak dengan cara diangin-anginkan. Setelah itu tumbuk daun tersebut hingga halus. Setelah halus tambahkan sedikit air tajin atau air rebusan beras. Aduk hingga keduanya tercampur.

Oleskan ramuan tersebut pada kulit yang terserang herpes. Cara ini akan membantu penyembuhan herpes dan membantu mengurangi rasa nyeri pada kulit. Lakukan cara ini hingga keadaan kulit benar-benar membaik.

8. Daun gude

Gunakan daun gude yang masih segar untuk mengobati herpes dari luar. Meski nama obat ini masih asing tapi khasiatnya sangat ampuh mengobati herpes. Haluskan 2 lembar daun gude dengan cara digiling.

Setelah halus tempelkan daun tersebut pada kulit kemudian tutup dengan kain bersih atau kain kasa. Ganti ramuan tersebut 3 kali sehari.

9. Hindari sinar matahari dan angin

Jika anda mengalami penyakit herpes sebaiknya tetap berada di dalam ruangan karena berada diluar ruangan di bawah sinar matahari serta terkena angin secara langsung akan membuat herpes semakin memburuk.

Tetap tinggal dirumah juga akan mencegah penularan penyakit ini kepada orang lain. Sebaiknya anda menghindari sinar matahari dan angin langsung agar penyakit herpes bisa segera sembuh.

Itulah beberapa obat penyakit herpes alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati dan membunuh virus penyebab herpes. Sebaiknya anda menghindari kontak langsung dengan seseorang yang menderita penyakit tersebut agar anda tidak tertular herpes. Selamat mencoba.

Jika dengan cara diatas anda sudah mencobanya tapi belum kunjung sembuh jangan putus asa dulu

BUAT ANDA YANG SEDANG BEROBAT KESANA KEMARI BELUM KUNJUNG SEMBUH

KAMI DARI CV DENATURE INDONESIA MENGENALKAN KEPADA ANDA PRODUK OBAT HERBAL HERPES YANG AKAN MEMBANTU MERINGANKAN BEBAN PENYAKIT ANDA

HARGA 600.000

SEGERA AMBIL LANGKAH TERBAIK UNTUK PENGOBATAN PENYAKIT YANG SEDANG ANDA DERITA SEBELUM BERTAMBAH PARAH

SEPARAH APAPUN PENYAKIT YANG SEDANG ANDA DERITA AKAN DISEMBUHKAN JIKA ANDA MAU BERUSAHA KERAS DAN KEYAKINAN KUAT UNTUK MENGOBATINYA