Naik Bus Serasa di Rumah, Kalau Pakai Bhinneka Sangkuriang Patas Executive

https://scontent.fcgk4-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/600385_978203805599035_405972284006295616_n.jpg?oh=1e9b13c35da8cd8f49976ee217195e25&oe=5857021E

Setiap individu pasti memiliki pertimbangan tersendiri dalam menentukan kriteria transportasi umum yang akan digunakan. Ada yang rela melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum berfasilitas sederhana asal harganya tidak memberatkan kantong, ada pula yang mengutamakan kenyamanan dalam berkendara meskipun harus membayar dengan tarif lebih tinggi. Kenyaman yang diharapkan oleh para penumpang bisa terdiri atas berbagai macam bentuk, seperti: kenyamanan yang tercipta karena jumlah penumpang tidak terlalu ‘bejibun’, harapan akan fasilitas lengkap yang tersedia di dalam transportasi umum tersebut, maupun dari segi kemudahan dalam melakukan reservasi atau pemesanan.

Berperan sebagai salah satu perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang transportasi antarkota maupun propinsi, PT. Bhinneka Sangkuriang Transport menghadirkan sebuah layanan baru yang mampu memenuhi permintaan para penumpang yang lebih ingin bersahabat dengan kenyamanan berkendara tanpa perlu mengeluarkan ongkos mahal. Terhitung sejak tanggal 1 April 2016, perusahaan yang berdiri sejak tahun 2012 itu menghadirkan tambahan jenis armada baru yakni Bhinneka Sangkuriang Patas Executive untuk jurusan Cirebon-Bandung/ Bandung-Cirebon. Kelebihan apa saja yang ditawarkan oleh armada tersebut? Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Fasilitas yang Memanjakan Penumpang

Satu armada Bhinneka Sangkuriang Patas Executive hadir dalam sebuah bus berukuran medium dengan format tempat duduk 2–1. Patas (cepat dan terbatas)-sesuai dengan namanya, bus ini membatasi dirinya untuk mengangkut penumpang dengan jumlah maksimal 22 orang saja. Sehingga masalah penumpang yang melebihi batas tidak menjadi momok lagi bagi para pengguna bus ini. Selain fasilitas standar seperti AC dan perangkat audio serta video, Bhinneka Sangkuriang Patas Executive juga dilengkapi dengan sambungan wifi gratis dan port USB untuk mengisi daya baterai gadget. Tentu saja kelengkapan ini akan sangat memanjakan penumpang terutama bagi yang masih berusia belia. Free drink dan reclining seat (kursi yang dapat diatur untuk berbaring) semakin menambah kesan ‘serasa di rumah’ bagi para penumpangnya. Tak hanya itu, Bhinneka Sangkuriang Patas Executive juga menyediakan jasa seorang pramugari cantik sebagai pemandu perjalanan.

2. Naik Bus, Dapat Hadiah DVD hingga Televisi

Berbagai macam promo pernah diberlakukan oleh Bhinneka Sangkuriang Patas Executive untuk menarik minat para pelanggan, salah satu contohnya seperti pada bulan Juli 2016 lalu. Bhinneka Sangkuriang Patas Executive memberlakukan sebuah promo berupa potongan harga sejumlah Rp10.000,00 bagi pelajar atau mahasiswa yang bisa menyerahkan fotokopi kartu pelajar atau Kartu Tanda Mahasiswa. Sehingga dari harga umum sebesar Rp60.000,00, para pelajar dan mahasiswa tersebut hanya perlu membayar ongkos sejumlah Rp50.000,00 untuk sekali jalan.

Semakin menarik ketika ada promo 1 karcis dapat ditukarkan menjadi 1 poin membership. Membership card tersebut diperuntukkan khusus bagi pelanggan setia Bhinneka Sangkuriang. Setiap menggunakan jasa Bhinneka Sangkuriang, poin member secara otomatis akan bertambah sesuai dengan layanan yang digunakan. Penumpang yang telah mengumpulkan 10 karcis atau 10 poin, berhak mendapat 1 tiket gratis naik Bhinneka Sangkuriang Patas Executive jurusan Bandung-Cirebon yang berlaku untuk 1 kali naik.

Sebagai catatan, poin yang digunakan untuk naik bus gratis ini tidak akan mengurangi jumlah poin yang telah dikumpulkan. Sehingga, ketika poin yang dimiliki oleh penumpang sudah terkumpul semakin banyak, maka poin tersebut dapat ditukar dengan hadiah berupa: topi, kaos, jaket, DVD, hingga televisi. Bingkisan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi kesetiaan kepada pelanggan dalam menggunakan jasa Bhinneka Sangkuriang. Apabila tertarik, pendaftaran membership dapat dilakukan di pool Bhinneka Sangkuriang.

https://scontent.fcgk4-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/13315216_1027916590627756_5547525974659083256_n.png?oh=d39657ad9a8562c357ae7ed090165f05&oe=584FF190 (disertai perubahan seperlunya)

3. Pahami Jalur, Cermati Jadwal, Langsung Reservasi!

Rute yang dilalui oleh Bhinneka Sangkuriang Patas Executive adalah Pool Pilang — Kedawung — Palimanan — Tol Cipali — Kertajati — Sumedang — Pool Bandung. Apabila perjalanan berawal dari Bandung, maka rute tersebut tinggal dibalik saja. Layanan Bhinneka Sangkuriang Patas Executive berbasis pool to pool, artinya bus tersebut hanya akan berhenti di dua tempat yaitu pool keberangkatan dan pool kedatangan. Lalu, bagaimana jika ada calon penumpang yang akan naik dari tengah-tengah jalur? Rupanya, Bhinneka Sangkuriang Patas Executive dapat berhenti untuk menaikkan penumpang asal penumpang tersebut memesan tiket di agen resmi Bhinneka. Oleh karena itu, berikut informasi mengenai lokasi agen bus Bhinneka di daerah Bandung dan Cirebon.

1. Cileunyi — Bandung

2. Sebelah Kantor Pos Palimanan — Cirebon

3. Sebelum Jembatan Jamblang — Cirebon

4. Lampu Merah Plumbon — Cirebon

5. Bawah Fly Over Tol Plumbon — Cirebon

6. Tiki Kedawung — Cirebon

7. Sebelah POM Bensin BIMA — Cirebon

8. Depan Gua Sunyaragi (sekitar Rumah Makan Padang Purnama) — Cirebon

9. Perempatan Jalan By Pass dengan Jalan Kanggraksan — Cirebon

10. Bhinneka Taxi — Cirebon

Sebagai informasi tambahan, armada Bhinneka Sangkuriang Patas Executive tidak akan masuk ke terminal bus biasa, akan tetapi masuk ke Pool Cirebon yang berlokasi di Jalan Pilang Raya Kedawung (sebelah Rumah Sakit Permata) dan Jalan Soekarno-Hatta Nomor 385 Mekarwangi (Rumah Makan Sederhana Bintaro) untuk Pool Bandung.

Jadwal keberangkatannya pun sangat sesuai dengan personal-personal bermobilitas tinggi yang biasanya tidak dapat berdiam diri di suatu tempat dalam jangka waktu cukup lama karena faktor pekerjaan. Jadwal untuk daerah Cirebon: 05.00–07.00–15.00–17.00 WIB dan jadwal untuk daerah Bandung: 07.00–09.00–15.00–17.00 WIB. Jadi, perjalanan pulang pergi Cirebon-Bandung dalam waktu satu hari bukan menjadi hal yang tidak mungkin lagi. Cara memesan armada Bhinneka Sangkuriang Patas Executive pun sangatlah mudah, tinggal menghubungi nomor telepon/WhatsApp 0812.14000.600 untuk wilayah Cirebon dan 0812.14000.900 untuk wilayah Bandung.

Berdasarkan penjelasan di atas, terbukti sudah bahwa Bhinneka Sangkuriang Patas Executive memang menghadirkan berbagai macam kemudahan melalui kualitas pelayanan hingga keberadaan fasilitasnya. Sebab bus yang menawarkan fasilitas lengkap masih bisa dihitung dengan jari, rasanya pantas apabila Bhinneka Sangkuriang Patas Executive turut dimasukkan ke dalam daftar bus yang sangat direkomendasikan sebagai teman perjalanan. Dengan adanya free wifi, port USB, perangkat audio/video, AC, free drink, dan reclining seat; para penumpang diharapkan dapat mengalami sensasi naik bus serasa di rumah. Menarik, bukan? Makanya, ayo ramai-ramai naik Bhinneka!

Like what you read? Give Diyah Setiawati a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.