Sering Mabuk Perjalanan di Bus Umum? Naik Bhinneka Shuttle Aja!

Tidak dapat dipungkiri bahwa ada sebagian orang yang merasa ‘alergi’ ketika disuruh untuk naik bus. Rasanya bus identik dengan penumpang yang berjejalan, udara yang pengap, serta perjalanan yang diwarnai dengan banyak goncangan. Tidak jarang, faktor-faktor itulah yang memicu rasa ketidaknyamanan penumpang sehingga dapat menimbulkan reaksi mabuk perjalanan. Maka dari itu, tidak heran apabila tipe-tipe orang tersebut lebih cenderung memilih untuk melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Jika terpaksa harus menggunakan transportasi umum pun, pasti mereka akan memilih kendaraan yang sifatnya lebih private.

https://scontent.fcgk4-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/13620915_1065886840164064_1106134153119109105_n.jpg?oh=839495cbcb4a4177e93116d3d0d4aa64&oe=5816E735

PT. Bhinneka Sangkuriang Transport, perusahaan transportasi yang berdomisili di kota Cirebon, Bandung, Bekasi, dan Sukabumi ini menawarkan sebuah solusi bagi orang-orang yang sering mengalami mabuk perjalanan ketika dihadapkan dengan kenyataan ‘harus naik bus’. Adalah Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus, yang resmi dioperasikan sejak tanggal 13 Mei 2016 lalu. Jika diperhatikan, gambar di atas memuat berbagai macam informasi mengenai Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus. Mulai dari rute yang dilalui, jadwal keberangkatan, alamat pool, cara pemesanan, harga tiket, hingga promo yang berlaku. Bagi yang belum paham, berikut penjelasan lebih lanjut mengenai berbagai keunggulan Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus.

1. Fasilitas Lebih Private, Waktu Tempuh Singkat

Armada Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus berupa Toyota Hiace yang memiliki kapasitas tempat duduk bagi 10 orang. Apabila dibandingkan dengan bus biasa, tentu saja shuttle bus ini sifatnya lebih private. Jumlah tempat duduk minimalis dan kesan lebih pribadi itulah yang menjadikan Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus sebagai sebuah pilihan tepat apabila digunakan untuk keperluan perjalanan keluarga. Sebab ukurannya yang kecil pula, laju Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus cenderung lebih stabil dan tidak menyebabkan terlalu banyak goncangan yang akan memicu terjadinya mabuk perjalanan.

Kelebihan lain dari Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus yaitu dapat menempuh jarak Bandung-Cirebon hanya dalam waktu 3 jam. Tidak perlu heran, sebab Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus memang melaju melalui Tol Cipali yang notabene terhindar dari kemacetan dan kepadatan lalu lintas. Apabila penumpang berangkat dari Bandung, maka urutan jalur yang akan dilewati adalah Pool Bandung — Pintu Tol Moh.Toha — Tol Purbaleunyi — Tol Cipali — Pintu Tol Plumbon — Pool Cirebon. Jalur sebaliknya akan dilewati apabila penumpang naik dari daerah Cirebon.

Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus juga hanya melayani trayek pool to pool, artinya penumpang tidak perlu khawatir mobil akan berhenti di sembarang tempat sekadar untuk menaik-turunkan penumpang. Sebab setiap perjalanan pasti akan dimulai dari pool yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 385 Mekarwangi (Rumah Makan Sederhana Bintaro) untuk daerah Bandung dan berakhir di Jalan Pilang Raya Kedawung (sebelah Rumah Sakit Permata) sebagai pool Cirebon. Begitu pun sebaliknya.

2. Harga Terjangkau, Bisa Bayar Pakai Apa Saja

Ada yang baru dari Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus. Dalam rangka turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus memberlakukan tarif spesial hanya untuk bulan Agustus 2016 ini. Namanya Promo Merdeka, para penumpang hanya perlu membayar ongkos sejumlah Rp100.000,00 untuk melakukan satu kali perjalanan bersama Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus. Sungguh disayangkan apabila kesempatan yang hanya datang setahun sekali ini dilewatkan begitu saja. Ada pula promo lainnya berupa tiket Pulang Pergi Rp180.000,00 dan harga khusus mahasiswa sejumlah Rp80.000,00.

Selain harga tiket yang terjangkau, cara pemesanan armada Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus pun sangatlah mudah. Tinggal kontak melalui nomor telepon/ WhatsApp 0812.14000.900 (Bandung) dan 0812.14000.600 (Cirebon). Bahkan, tiket juga dapat dipesan secara online melalui tiketux.com. Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus telah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk mempermudah pelanggan yang akan melakukan pembayaran reservasi armada, di antaranya: Indomart, ATM, BCA KlikPay, Mandiri E-cash, Mandiri KlikPay, CIMB Clicks, t.cash, XL Tunai, serta kartu kredit berlogo VISA dan MasterCard. Setelah pemesanan dan pembayaran dilakukan, calon penumpang hanya perlu datang ke pool sebelum jam pemberangkatannya yaitu pada pukul 05.00, 11.00, dan 17.00 WIB.

http://www.automagz.site/wp-content/uploads/2016/06/Untitled-2.png

3. Tingkat Kecelakaan Sangat Rendah

“Better Public Transportation” atau “Transportasi Umum Lebih Baik” merupakan slogan utama dari PT. Bhinneka Sangkuriang Transport. Sebagai bentuk nyata dari adanya slogan tersebut, PT. Bhinneka Sangkuriang Transport mengadakan sebuah kampanye sosial komersial yang mengangkat kasus perihal keamanan berkendara jalur darat. Berdasarkan data Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri), 80% kasus kecelakaan lalu lintas disumbang oleh pengendara sepeda motor. Oleh karenanya, PT. Bhinneka Sangkuriang Transport menghimbau kepada masyarakat luas untuk lebih memilih menggunakan transportasi umum yang aman dan nyaman seperti bus.

Slogan serta gerakan kampanye inilah yang semakin meyakinkan para pelanggan bahwa seluruh armada PT. Bhinneka Sangkuriang Tranport senantiasa melakukan maintenance atau perawatan secara berkala terhadap seluruh armadanya termasuk Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus. Tindakan maintenance ini tidak hanya difokuskan pada armada yang mengalami gangguan, karena armada yang masih berada dalam kondisi prima pun tidak akan luput dari proses pengecekan. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mengedepankan tingkat keamanan dan kenyaman para pelanggan.

Kini, tidak ada kendala lagi bagi orang-orang yang sering mengalami mabuk perjalanan untuk menggunakan transportasi umum. Dengan hadirnya Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus; para penumpang tidak perlu duduk berjejalan, masalah udara pengap dan panas dapat teratasi, waktu tempuh relatif lebih singkat, kesan yang ditimbulkan sama seperti naik kendaraan pribadi, serta kenyaman dan keamanan yang terjamin. Bhinneka Sangkuriang Shuttle Bus dapat menjadi pilihan tepat bagi personal yang enggan menggunakan sarana transportasi berupa bus umum sebab masalah kesehatan. Semua pilih shuttle bus. Semua pilih Bhinneka.