Semua BISA!

Manusia terlahir dengan segala kemampuan yang luar biasa. Dan kemampuan tersebut akan dapat menjadi luar biasa jika manusia tersebut mengasah dan mengembangkanya kembali. Namun kemampuan tersebut akan hilang begitu saja, jika kita tidak mau berusaha ataupun pernah mengalami hal yang membuat kita menjadi tidak yakin akan kemampuan yang dapat kita lakukan. Hal ini dapat terjadi jika kita pernah mengalami trauma.

Seorang anak yang sejak kecil selalu diberikan kata-kata yang bersifat negatif akan dapat mengalami keraguan didalam mengambil suatu tindakan ataupun melakukan suatu hal tertentu. Hal ini terlihat pada teman saya sejak kecil, karena ketika kecil mengalami kecelakan ketika belajar sepeda dan ditambah sejak kecelakan tersebut orang tua anak tersebut tidak memberikan dukungan yang positif melainkan dukungan negatif dalam bentuk kalimat yang tidak membuat anak tersebut bangkit didalam kesedihan yang dia alami namun malah menjadikan kecelakan tersebut menjadi suatu hal yang sangat salah.

Dan ketika menginjak remaja, ketika kita selalu bersemangat untuk memiliki dan membawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor untuk dapat keliling kota, maka teman saya tersebut selalu tidak memiliki kemauan dan keberanian untuk belajar mengendarai kendaraan tersebut. Hal ini terjadi karena trauma yang pernah dialami dan ditambah dengan dukungan negatif yang dia dapatkan setelah kejadian tersebut. Dan sampai dewasa, teman saya tidak pernah berani mengendarai apapun.

Di dalam perjalanan hidup ini, Anda juga pernah mendengar dan mendapati hal seperti yang saya ceritakan diatas tersebut. Kisah nyata lainnya, adalah seorang ibu yang pernah trauma ketika belajar mengendarai sepeda motor. Namun ketika dia berkeluarga, dia mulai belajar mengendarai mobil. Walaupun tidak hanya mengendarai disekitar kompleks perumahan ditempat dia tinggal saja. Dan hal tersebut dilakukan selama bertahun-tahun, sampai pada satu titik dimana dia harus membawa mobil tersebut keluar dari kompleks perumahan tempat dia tinggal.

Hal tersebut dapat dia lakukan karena kondisi anaknya yang sakit dan perlu segera masuk rumah sakit. Dimana letak rumah sakit tersebut berada diluar tempat tinggal dia. Terpaksa dia mengendarai mobilnya pergi ke rumah sakit tersebut, karena hanya dia yang dapat mengantar anaknya sendiri, maklum dia sudah hampir 5 tahun hidup tanpa suami tercintanya. Suami telah mendahului dia terlebih awal, dikarenakan sakit yang begitu mendadak. Dan semenjak saat itu dia berani mengendarai mobil kemana saja, termasuk pulang pergi dengan jarak tempuh ratusan kilometer. Dan dia sanggup melakukanya sendiri.

Dari kedua cerita nyata tersebut, maka dapat kita analisa dan simpulkan. Manusia itu BISA! Kita dapat melakukan segala hal, jika hal tersebut kita yakin dan berpikir positif atas hasil yang akan kita capai. Seandainya ada yang memperlambat diri kita, maka beranilah kita selesaikan hal tersebut dengan baik dan pemikiran yang positif. Karena pemikiran yang positif dan terbuka akan membuka peluang demi peluang yang bersifat baik.

Bukalah mata, telinga, pikiran, diri dan hidup Anda, dan percayalah kesempatan dan keberhasilan akan datang dengan begitunya. Dan mulailah dengan pemikiran yang positif disertai dengan affirmasi yang membuat Anda semakin menjadi yakin dan positif atas hal tersebut. Berpikir BESAR, Bergerak Cepat, dan Mulai Sedikit demi Sedikit.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.