Begini Cara Mudah Merawat Komputer Gaming Menurut Toko Komputer Medan

Ini adalah sentimen yang bagus, tapi kenyataan lebih seperti “Jaga baik-baik PC Anda, dan itu tidak akan macet, kehilangan data Anda, dan biaya pekerjaan Anda — mungkin.” Ikuti langkah-langkah ini untuk menghentikan masalah PC sebelum mereka menghentikan Anda. Dan tips lain mengenai komputer atau harga pc dapat anda cek di http://hokijayakomputer.com yang juga melayani pembelian accesoris komputer.

Dua musuh fana Anda adalah panas dan kelembaban. Kelebihan panas mempercepat kemerosotan sirkuit halus di sistem Anda. Penyebab paling umum dari panas berlebih adalah debu dan kotoran: Ventilasi yang tersumbat dan kipas pendingin CPU dapat membuat udara yang menghirup udara tidak bergerak melalui kasus ini, dan bahkan lapisan tipis debu atau kotoran pun dapat menaikkan suhu komponen mesin Anda.

Setiap kotoran, tapi terutama residu asap rokok, bisa menimbulkan korosi pada kontak logam yang berkepanjangan. Itulah mengapa membayar untuk menjaga sistem Anda tetap bersih, di dalam dan di luar.

Jika PC Anda berada di lingkungan yang relatif bersih dan terkendali iklim, pembersihan tahunan harus mencukupi. Tapi di sebagian besar lokasi dunia nyata, seperti kantor berdebu atau lantai toko, sistem Anda mungkin perlu dibersihkan setiap beberapa bulan sekali.

Yang Anda butuhkan hanyalah tisu bebas serat, sekaleng udara bertekanan, beberapa tetes larutan pembersih ringan seperti Formula 409 atau Simple Green dalam semangkuk air, dan tali telepon antistatik untuk melindungi sistem Anda saat Anda membersihkan di dalam kasus.

Berpikir di luar kotak

Sebelum Anda mulai membersihkan, periksalah PC Anda untuk segala sesuatu yang berdekatan yang dapat menaikkan suhu (seperti saluran pemanas atau sinar matahari yang masuk melalui jendela). Juga bersihkan segala sesuatu yang mungkin jatuh di atasnya atau membuatnya kotor, seperti rak buku atau tanaman hias.

Selalu matikan dan cabut sistem sebelum Anda membersihkan komponennya. Jangan sekali-kali menerapkan cairan apapun ke komponen. Semprotkan atau tuangkan cairan ke kain yang tidak berbulu, lalu bersihkan PC dengan kainnya.

Bersihkan kasus ini: Usap kasus ini dan bersihkan port ventilasi dari penghalang apapun. Udara tekan sangat bagus untuk ini, tapi jangan meniup debu ke PC atau drive optis dan floppy. Jaga agar semua kabel terpasang kuat pada konektornya.

Pertahankan mouse mekanis Anda: Bila mouse nonoptikal menjadi kotor, penunjuk bergerak tidak menentu. Lepaskan cincin di bagian bawah unit dan lepaskan bola. Kemudian gesek gunk akumulasi dari dua rol plastik yang diatur 90 derajat di dalam perumahan bola.

Jaga keyboard rapi: Balikkan keyboard dan goyang untuk membersihkan remah-remah dari antara kedua tombol. Jika itu tidak mencukupi, ledakan itu (sebentar) dengan udara terkompresi. Jika kunci Anda menempel atau keyboard Anda benar-benar kotor, kurangi kunci agar mudah dibersihkan. Toko-toko komputer memiliki alat khusus untuk mengeluarkan kunci, namun Anda juga bisa mengeluarkannya dengan menggunakan dua pensil dengan tip yang patah sebagai penjepit jumbo — pastikan menggunakan sentuhan lembut.

Buat kilauan monitor Anda: Usap kotak monitor dan bersihkan ventilasi penghalangnya, tanpa mendorong debu ke unit. Bersihkan layar dengan pembersih kaca standar dan kain bebas serat. Jika monitor Anda memiliki tombol degauss (carilah ikon magnet kecil), dorong untuk mengeluarkan gangguan magnetis. Banyak LCD dapat dibersihkan dengan isopropil alkohol; cek dengan produsen LCD Anda. Usap LCD Anda dengan ringan: Kaca yang mendasarinya rapuh.

Periksa proteksi daya Anda: Pasang kembali kabel yang terpasang ke pelindung lonjakan arus. Periksa indikator peringatan unit jika ada. Pelindung Surge mungkin kekuatan PC Anda bahkan setelah dikompromikan oleh lonjakan tegangan (membuat sistem Anda rentan terhadap lonjakan kedua). Jika pelindung daya Anda tidak memiliki indikator peringatan dan wilayah Anda sering mengalami gangguan listrik, gantilah dengan yang memiliki indikator semacam itu dan bersertifikat UL 1449.

Gesek media CD dan DVD Anda: Pakai perlahan setiap cakram dengan kain lembut yang lembab. Gunakan gerakan yang dimulai di bagian tengah disk dan kemudian bergerak ke arah luar ke arah tepi. Jangan pernah menyeka cakram dalam gerakan melingkar.

Like what you read? Give sewa mobil Jogja a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.