Pembukaan

Cielah. Wkwk.

Untuk kalian yang tidak mengenalku lebih dalam.

Haha sebenernya aku tuh bingung banget mau nulis ini dari mana. Dan biar kesannya ga sedih, galau gitu. Aku bakal nyeritain gaya ngobrol aja ya sama kalian semua☺

Well, jadi gini ya.. sebenernya ada yang bikin aku sedikit sebel gitu sama orang-orang yang ga kenal aku banget. Jujur aja aku paling gasuka kalo direndahin. And I think all of you have the same things.

Contohnya gini, aku itu waktu masih SMA keadaanku drop banget. Kelas 10 aku ga bisa adaptasi sama suasana kelas, pelajaran, teman-teman, guru-guru. Dan satu tahun itu aku bener-bener menjadi seorang cewe yang pemalas kalo ga bisa ngapa-ngapain. Di awal kelas 11 aku udah ga masuk gara-gara sakit campak. Jadi pelajaran yang harusnya gampang karena di bab pertama gabisa samsek karena ya gitu udah ketinggalan. Dan ternyata masalahnya ga cuma sampe disitu. Karena aku kena skoliosis (oke ini bakal dibahas, tapi ga disini) dan paru-paru kiri serta jantung aku hampir kejepit sama tulang punggung, jadi kalo aku kena batuk itu susah banget sembuhnya. Dan setelah diperiksa segala macem gitu akhirnya aku harus dioperasi. Jadi kelas 11 tuh aku udah ga mikirin gimana nih pelajaran atau apapun karena udah sering banget ke luar kota buat ke dokter kecuali skoliosis aku yang makin parah sampe harus dioperasi di liburan kenaikan kelas 12. Dan awal kelas 12 tuh aku udah ga masuk sekolah lagi sebulan HAHA karena masih pemulihan pasca operasi. Jadi aku udah 2x ga masuk sekolah berturut-turut di tiap awal semester. HAHA. GA LUCU SAMSEK.

Daaan, udah tau lah pasti. Akademik aku jelek. Tiga taun SMA ga pernah masuk ranking 10 besar. Dan sampe sekarang aku gatau aku ranking berapa aja. Akibatnyaa, udah pasti gagal SNMPTN HAHA. GAGAL DI TAHAP PERTAMA YANG MASUK 50% TERBAIK DI SEKOLAH. MALU GA? YA MALU PASTI. GENGSI. GUE CEWE TAPI KEK COWO YANG NAKAL BANGET YANG BODO BANGET SAMPE DI TAHAP AWAL AJA UDAH GAGAL. GUE SEDIH SEDIH BANGET. TAPI YA GIMANA LAGI. UDAH JALAN ALLAAH GINI. Ikut pmdk pts sama gagal haha. Nilai UN jauh dari harapan. Jelek-jelek. Jujur. Sedih. SBMPTN gagal juga haha. Gue frustasi banget disini.

Dan gue ngerasa kalo temen-temen gue, guru-guru gue di sekolah, di tempat les, orang tua gue itu kecewa banget banget sama gue. Gue ngerasa khususnya guru-guru les gue, dan beberapa guru-guru di sekolah, dan beberapa temen-temen gue di sekolah ngeliat gue tuh kayak orang yang rendahan banget. Paling bodoh. Itu Karena (kayaknya) gue gagal di masa SMA. Gue jujur gue sedih banget. Kenapa ga ada yang pernah ngertiin keadaan gue bener-bener. Dan gue bener-bener gasuka orang-orang yang ngerendahin gue kayak gitu.

Dan untuk semua yang baca ini. Intinya, tolong kalian semua jangan ngerendahin orang-orang karena prestasi mereka, keadaan mereka buruk. Karena mereka bisa begitu ya karena (bisa jadi) orang-orang itu sedang down. Meskipun orang itu keliatan baik-baik aja. Tapi sebenernya gue percaya tiap orang itu punya masalah. Gue yakin 1000%.

Ok ini berantakan banget ceritanya. Ga nyambung. Jadi maaf ya karena ngetik ini tuh bener-bener gemes. sampe berantakan nulisnya.

Shofwahdee. 9 juli 17

Show your support

Clapping shows how much you appreciated ShofwahNS’s story.