Amygdala.

al.
Aug 7, 2023

Semua orang mempunyai sebuah trauma, kan? Entah itu trauma masa kecil, atau saat beranjak dewasa. Namun, kita pasti akan mempunyai reaksi dan cara menyembuhkan yang berbeda.

Mengutip dari akun tiktok @/xoxowantja, dengan judul “Mengenal Trauma”, aku jadi tau bahwa reaksi trauma bukan hanya menghindar, menjauh, atau terdiam, ternyata membentak, berteriak dan histeris juga merupaka reaksi trauma.

Tapi aku, aku bersyukur memiliki reaksi trauma yang tidak menyakiti orang lain, biasanya aku hanya terdiam, atau meminta waktu untuk sendiri, entah kenapa, jika trauma ini kambuh rasanya sangat susah untuk berinteraksi dengan orang lain.

Rasanya takut, bagaimana jika mereka membenciku? bagaimana jika mereka ingin menghancurkanku? Aku hanya berharap, di masa depan ku, aku tidak mendapatkan trauma lagi, aku tidak ingin masa depan ku menjadi hancur.

Cukup di masa lalu saja, dan sekarang aku hanya akan terus mencoba berdamai dan menerima semua masa lalu ku.

--

--

al.
0 Followers

amateur—just write what i want to write.