4 Perbedaan Tabungan Bisnis dan Tabungan Biasa

Apakah Anda adalah seorang pebisnis? Jika iya, maka secara finansial Anda pasti mengalami perputaran uang yang sangat sering. Mulai dari soal pemasukan, pengeluaran, pembayaran, dan lain-lain. Untuk mengakomodasi semua itu, Anda akan memerlukan jenis tabungan yang lebih fungsional daripada tabungan biasa. Anda akan memerlukan tipe tabungan yang disebut tabungan bisnis.

Apa saja fitur dari jenis tabungan yang satu ini? Apa yang membedakannya dari dengan tabungan biasa? Ini adalah jawabannya:

1. Setoran awal yang besar
Anda wajib untuk memberikan setoran awal yang lebih besar dibandingkan tabungan biasa. Besarnya tergantung dari bank yang Anda pilih, tapi paling tidak di atas Rp2 jutaan.

2. Suku bunga besar
Sebagai seorang pebisnis, Anda akan diuntungkan karena Anda akan mendapatkan suku bunga yang lebih besar. Ini untuk mengkompensasi setoran awal yang jauh lebih besar daripada setoran biasa.

3. Setoran bulanan besar
Setoran bulanan Anda untuk tabungan ini juga biasanya harus lebih besar, menandakan bahwa bisnis Anda memang terus berjalan.

4. Transfer jumlah besar
Anda bisa melakukan transfer uang dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan dengan tabungan biasa.

Mengingat peran Anda sebagai seorang pengusaha, kemampuan untuk melakukan transfer dalam jumlah yang lebih besar adalah suatu berkah sendiri. Tabungan rencana bisnis pun juga memberikan Anda fasilitas untuk lebih mudah memantau lalu lintas keuangan Anda dengan lebih detail. Tergantung dari bank yang dipilih, tabungan ini juga biasanya menerima mata uang asing.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.