Ini Dia Keuntungan Menggunakan Pembersih Tangan Tanpa Air

Meskipun saat ini kebiasaan mencuci tangan masih menjadi salah satu cara yang cukup efektif dalam menjaga kebersihan tubuh khususnya di area tangan, namun penggunaan pembersih tangan tanpa air juga sering lebih banyak dipilih orang dengan berbagai alasan. Sebenarnya, kedua cara dalam membersihkan area tangan ini memang sudah tepat secara medis untuk menjaga agar perkembangbiakan organisme berbahaya pada tangan tidak sampai merugikan kesehatan kita. Akan tetapi tentu saja masing-masing cara tersebut memiliki kekurangan dan juga kelebihan yang patut diperhatikan.
 
Khusus untuk cara membersihkan tangan dengan menggunakan pembersih yang tidak menggunakan air atau biasanya berbentuk gel, ada beberapa keuntungan yang bisa diambil, antara lain:

• Lebih praktis dan bisa digunakan kapan saja, karena biasanya dikemas dalam wadah kecil yang bisa digunakan setiap saat tanpa menggunakan air,
• Memiliki tingkat efektifitas untuk mengatasi organisme merugikan pada tangan seperti bakteri yang lebih tinggi daripada mencuci tangan biasa,
• Memiliki aroma beragam yang cukup menarik bagi beberapa orang.
 
Meskipun memiliki beberapa keuntungan sebagaimana disebutkan diatas, namun kita juga perlu memperhatikan intensitas penggunaan dari pembersih tangan tanpa air ini karena tentu saja ada sedikit efek samping yang kurang menyenangkan. Akan tetapi, dengan penggunaan cairan cuci tangan yang sewajarnya dan tidak berlebihan, tentunya berbagai manfaat serta keuntungan yang bisa diperoleh dari penggunaan bahan ini pasti bisa diperoleh secara maksimal.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated febrianisinta’s story.