Tips Memulai Bisnis Dengan Menyewa Kios di Mall

Menyewa kios di mall adalah cara yang bagus untuk mengambil keuntungan dari jumlah pelanggan potensial yang mengunjungi mall.

Sebuah kios mall menggabungkan yang terbaik dari kedua dunia: usaha kecil yang dikelola dan dalam anggaran penguasaha perorangan dengan kemampuan untuk memanfaatkan skala ekonomi dan langkah kaki bisnis untuk tetap kompetitif.

Model bisnis ini memberikan kesempatan terbaik bagi pemilik usaha untuk waspada dalam bersaing dengan sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan raksasa. Memulai bisnis di sebuah kios mall tidak hanya membantu menghindari bersaing dengan sumber daya dari bisnis besar, tetapi juga menyediakan kegesitan dan fleksibilitas yang tidak dimiliki oleh pelaku bisnis besar.

Rencana bisnis

Langkah pertama dalam memulai bisnis dengan sewa kios di mall adalah menyusun rencana bisnis, komponen utama yang memutuskan apa yang harus dijual. Kemungkinan tentang apa yang harus dimulai adalah tidak terbatas, namun pilihan akhirnya tergantung pada apa yang manajemen mal setujui dan apa yang diinginkan oleh pembeli. Kebanyakan mal mengatur bisnis apa yang diijinkan untuk berjualan di propertinya, dan hampir semua dari mereka tidak mengizinkan dua kios untuk menjual produk yang sama. Pengusaha juga perlu untuk melakukan riset pasar yang luas untuk menentukan apakah niche yang dipilih akan menjual. Riset pasar harus mencakup studi independen sifat orang yang sering datang ke mal, terlepas dari apa kata manajemen mal.

Terlepas dari opsi yang dipilih, prinsip yang mendasari adalah bahwa memilih produk niche. Sebuah kios yang terbaik jika menjual berbagai terbatas item, semua dalam kategori yang sama, dengan barang-barang seperti sebaiknya tidak tersedia di toko-toko lainnya.

Satu kesalahan yang dilakukan oleh sebagian besar kios adalah mencoba untuk bersaing dengan toko-toko besar di harga atau ketersediaan produk. Keberhasilan bisnis kios yang agak tergantung pada pemilihan produk niche dan menarik pelanggan dengan menawarkan layanan yang lebih baik, pengalaman yang lebih baik, dan kenyamanan.

Finansial

Memulai bisnis dengan kios sangat baik secara finansial karena biaya start-up yang minim.
Sebenarnya biaya start-up tergantung pada faktor-faktor seperti ukuran kios, lokasi kios di dalam mall, dan lokasi sebenarnya dari mal itu sendiri. Posisi premium seperti pintu masuk, sekitar food court, atau di pintu masuk toko flagship menarik sewa lebih tinggi.

Biaya utama lainnya adalah biaya dekorasi kios. Tidak seperti toko ritel yang mengiklankan produknya, kios bertahan semata-mata pada penangkapan mata orang yang lewat, dan menarik mereka untuk membeli. Dekorasi kios memainkan peran utama dalam aspek ini. Banyak mal menentukan desain yang sesuai dengan suasana keseluruhan mal, dan banyak melakukan pekerjaan desain yang menghabiskan dana.

Kelengkapan dokumen

Dokumen dan kepatuhan hukum adalah pertimbangan utama untuk memulai sebuah usaha dengan menyewa kios di mall, seperti halnya dengan bisnis lain.

Dokumen yang diperlukan ketika memulai bisnis relatif mudah dibandingkan dengan memulai membangun toko sendiri. Dokumentasi utama yang diperlukan adalah perjanjian lisensi dengan manajemen mal, yang terbarukan secara berkala, biasanya triwulan atau tahunan. Terlepas dari ini, kios juga mungkin memerlukan kepatuhan hukum lainnya seperti izin perdagangan dari kantor daerah setempat tergantung pada sifat bisnis dan perjanjian dengan operator mal. Beberapa mal, misalnya, lisensi kios di bawah nama mereka sendiri dan sewa operasi kios untuk pengusaha, sedangkan mal lain memungkinkan pengusaha untuk mendirikan kios mereka sendiri.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.