Tips Menyewa Kantor Agar Terhindar Dari Masalah

Ruang kantor di kota-kota besar umumnya memakai sistem sewa. Hal ini karena lahan sebagai tempat usaha di perkotaan sudah semakin sempit dan langka. Inilah yang menjadi penyebab banyak perusahaan yang mau tidak mau harus menyewa kantor.

Nah, sebelum Anda memutuskan untuk sewa kantor sebagai tempat menjalankan usaha Anda, perhatikan hal-hal berikut ini agar terhindar dari masalah di masa depan.

Kepemilikan bangunan

Sebelum terjadi hitam di atas putih atas sewa kantor, terlebih dahulu pastikan segi kepemilikan bangunan. Tanyakan bukti kepemilikan bangunan pada pihak yang menyewakan. Namun jika pihak yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan dokumen aslinya, Anda patut menanyakan alasannya.

Peruntukan bangunan

Selidiki peruntukan bangunan yang Anda sewa. Bisa jadi kawasan tersebut adalah daerah yang dilarang untuk tempat usaha. Hal ini menyebabkan terjadinya kasus yang berujung perseteruan dikarenakan pemilih sewa menjanjikan akan memdapatkan dispensasi peruntukan bangunan untuk tempat usaha.

Isi surat perjanjian sewa

Baca dan pahami baik-baik setiap poin yang tercantum dalam perjanjian sewa. Ketahui apakah ada hal yang akan merugikan Anda. Jadi, pastikan semua hak Anda tercantum dalam surat perjanjian tersebut agar Anda bisa kuat secara hukum jika suatu hari nanti timbul perselisihan.

Itulah beberapa tips menyewa kantor agar terhindar dari masalah. Praktekkan tips di atas agar Anda tidak mengalami kerugian.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.