Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia

Sudah bukan rahasia lagi bagi kita sebagai para pengguna internet untuk melakukan transaksi di dunia online termasuk berbelanja online. Dengan berbelanja online memang ada kelebihan-kelebihan tersendiri dibandingkan kita jauh-jauh ke tempat belanja di dunia nyata seperti mall atau toko untuk mencari barang kebutuhan kita.
 
 Namun dibandingkan berbelanja online, berbelanja langsung di tempatnya lebih mudah dan lebih nyata bagi kita, sehingga kita bisa memilah dan memilih barang yang sudah pasti dan bisa kita pegang dan rasa kualitasnya. Berbeda dengan barang belanjaan di sebuah situs belanja online, Tokopedia misalnya.
 Saat berbelanja di situs atau toko online, kita cenderung lebih memilih berbelanja atau membeli beberapa barang sekaligus. Namun dalam suatu kegiatan berbelanja terkadang kita tidak menanyakan terlebih dahulu stoknya tersedia atau tidak.
 
 Sang penjual pun tidak memberikan informasi terupdate mengenai jumlah stok yang tersedia. Dari sinilah maka seringkali pesanan kita di Tokopedia kita tidak diproses atau dengan kata lain dibatalkan oleh penjual.
 
 Dalam suatu kasus yang berbeda terkadang kita juga mengalami suatu masalah yang membuat kita ingin membatalkan pesanan di tokopedia. Jadi bukan Cuma penjual saja yang bisa mengcancel atau membatalkan pesanan kita, namun kita sebagai pembeli pun juga bisa membatalkan pemesanan kita. Bagaimana caranya , ikuti petunjuk di bawah ini :

Langkah-Langkah Membatalkan Pesanan di Tokopedia

Cara membatalkan pesanan di tokopedia ada 2 macam yaitu pembatalan ketika pesanan pembeli sudah dikonfirmasi dan belum dikonfirmasi.
 
 Langkah-langkah keduanya hampir sama, mari ikuti petunjuknya di bawah ini
 
 
 
 1. Masuk ke akun Tokopedia kamu, kemudian Klik icon bersimbol tanda pesan seperti di bawah ini

cara-mencancel-barang-belanjaan-di-tokopedia

2. Lihat di gambar 2 di atas, klik status pemesanan
 
 3. Maka akan muncul semua daftar belanjaan kita. Silahkan klik “Ajukan pembatalan” pesanan yang ingin dibatalkan
 
 4. Setelah klik “Ajukan pembatalan”, maka akan muncul pop up seperti di bawah ini. Teman-teman isi saja ya alasannya mengapa barang pesanan di tokopedia ini ingin dibatalkan.

langkah-membatalkan-barang-belanjaan-di-tokopedia

5. Klik “Ajukan”
 
 Apabila kamu sudah melakukan konfirmasi pembayaran ke tokopedia dan dinyatakan valid, maka uang yang telah masuk ke rekening tokopedia akan dikirim atau masuk ke saldo tokopedia. Prosesnya bisa sampai 2x24 jam. Pengalaman saya hanya 1 hari saja sudah masuk ke saldo. Apabila kita ingin menarik uang ke rekening bank dari saldo tokopedia, tentu saja bisa. Cara menariknya adalah cukup dengan

langkah-menarik-uang-di-tokopedia

langkah-langkah menarik-uang-di-tokopedia

 
 
 Demikianlah sharing saya mengenai langkah-langkah bagaimana membatalkan pesanan belanja di Tokopedia. Sangat mudah ya caranya, apabila ada pertanyaan mengenai cara atau petunjuk mengenai proses pembatalan ini, silahkan disampaikan ya.

Click to Post

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.