Menyaksikan Aksi Panggung FSTVLST dan The S.I.G.I.T. Untuk Pertama Kalinya

Tangkap gambar oleh: Andre

Dari awal memang tidak ada niat untuk kemana-mana malam itu, sampai akhirnya rasa suntuk di kamar kos dan sebuah tontonan gratis membawa saya ke penampilan FSTVLST dan The S.I.G.I.T. di malam penutupan Euro Futsal Champinship 2018 di Parkiran Transmart Maguwo Jogja. Setelah berkeliling-keliling daerah Maguwo karena tidak tahu dimana Transmart, sampailah saya disana saat penampilan FSTVLST sudah setengah jalan.

Malam itu adalah pertama kalinya saya menyaksikan FSTVLST manggung live. Dari penampilan FSTVLST malam itu, yang sangat berkesan bagi saya adalah ketika mereka membawakan lagu terbaru mereka, “GAS!”. Entah kenapa pesan lagu ini terasa sangat mengena bagi saya saat mendengarkannya langsung dari panggung, sangat berbeda dengan hanya mendengarkannya dari Youtube. Rasa salut untuk orang-orang yang merawat cita-cita yang mereka gaungkan dari atas panggung cukup membuat saya merinding dan kembali memikirkan tentang cita-cita.

Setelah penampilan FSTVLST selesai, malam ditutup oleh aksi panggung The S.I.G.I.T. Jujur, sebelum malam itu saya belum pernah mendengarkan lagu mereka, walaupun sudah tau bandnya sejak lama. Tapi vibe yang mereka ciptakan dari alunan musik hard rock membuat saya kelepasan masuk ke moshpit setelah lama menahan godaan untuk tidak masuk karena hanya memakai sandal jepit. Yang paling saya suka dari penampilan mereka adalah nuansa psychedelic yang mereka munculkan di awal penampilan, muaknyusss.

Jadi tidak sabar untuk melihat penampilan FSTVLST dan The S.I.G.I.T. selanjutnya. (SV)