Cara Cepat Menghilangkan Wajah Kusam / Bintik Hitam / Obat Penghilang Bekas Jerawat yang Menghitam

Wajah mulus tentunya menjadi idaman untuk semua orang, termasuk kalangan para wanita . Namun pada Kenyataanya tidak semua orang dapat memilikinya, di karenakan berbagai daktor yang mempengaruhinya. 
 Seperti tumbuhnya jerawat lalu bekasnya tak hilang dan dan terlihat hitam, terpapar sinar matahari sehingga muncul melasma, efek samping krim dan masih banyak lagi.

Wajah Kusam — Bintik Hitam — Bekas Jerawat Menghitam

Wajah kusam memang membuat penderitanya merasa risih dan tidak percaya diri. Akibatnya akan menghambat semua aktifitas terutama yang ditekankan untuk berhadapan langsung dengan orang lain. Tentunya sangat merugikan bukan?

Nah, untuk mengatasi semua itu tentunya diperlukan niat, tekad dan usaha yang keras dari diri kita sendiri untuk merawatnya menjadi lebih baik dan selalu menjaganya agar tetap terjaga dengan sehat. Lantas, bagaimanakah caranya ??

Berikut ini beberapa cara sederhana yang dapat anda lakukan utntuk mengatasi kulit kusam, diantaranya :

1. Bersihkan Tubuh Secara Rutin

Bagi Anda yang bekerja lebih dari 8 jam per hari, terkadang memang sulit mendisiplinkan diri untuk yang satu ini. Sayangnya, justru hal inilah yang menjadi faktor utama kusamnya kulit Anda. Dengan membersihkan diri, kotoran-kotoran yang menempel pada tubuh Anda akan tersingkir. Kulit Anda akan terlihat cerah dan tentunya makin sehat.

2. Lakukan Eksfoliasi

Terkadang, mandi saja tidak cukup. Anda harus meluangkan waktu setidaknya setiap seminggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit nampak kusam. Sel kulit umumnya akan beregenerasi secara alami tiap 14–21 hari. Akan tetapi, jika Anda termasuk orang dengan tipe kulit kering-sensitif, siklus ini akan berlangsung semakin cepat. Selain itu, ada beberapa bagian tubuh yang memiliki siklus regenerasi sel lebih cepat. Jadi, ada baiknya bila Anda menyisihkan sebagian pengeluaran Anda untuk membeli krim eksfoliasi tubuh dan wajah. Pastikan Anda memilih produk yang tepat untuk menghindari rusaknya kulit.

3. Berolahraga Secara Teratur

Berolahraga memang banyak manfaatnya. Selain akan membuat tubuh yang semakin bugar, Anda juga akan mendapatkan kulit yang cerah dari beraktivitas fisik. Tentunya Anda sudah paham bahwa salah satu penyebab kulit kusam adalah banyaknya kotoran yang menempel. Nah, ketika Anda berolahraga, keringat yang muncul akan mendorong kotoran-kotoran itu dari pori-pori. Hasilnya, kulit Anda akan semakin cerah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Baca juga: Tips Hidup Sehat secara Alami

4. Minum Air Putih Dengan Jumlah Tepat

Apakah Anda termasuk orang yang ogah minum air putih? Jika iya, maka hentikan sekarang juga. Sebab, kebiasaan itu akan membawa banyak dampak buruk pada tubuh Anda. Selain akan membuat ginjal Anda keberatan beban, kurangnya minum air putih akan menyebabkan kulit Anda semakin kusam. Meskipun Anda tidak suka, Anda harus menyadari bahwa sel-sel tubuh Anda memerlukannya. Adapun jumlah yang tepat bagi Anda akan tergantung dari berat tubuh Anda dan aktivitas Anda sehari-hari. Namun, jumlah rata-rata yang diperlukan oleh tubuh yang normal umumnya adalah 8–10 gelas.

5. Hindari Stress Sebisa Mungkin

Tekanan hidup memang sudah menjadi resiko orang dewasa. Setelah disibukkan urusan pekerjaan di kantor, di rumah anak-anak Anda telah menanti untuk dibantu mengerjakan PR. Terkadang, stress pun jadi tidak terelakkan. Akibatnya, hormon-hormon dalam tubuh Anda menjadi tidak stabil. Kondisi ini menyebabkan produksi minyak menjadi berlebih, hingga akhirnya kulit Anda jadi kusam.

6. Tidur yang Cukup

Jika Anda tidak benar-benar butuh begadang, jangan melakukannya. Sel-sel kulit beregenerasi di saat kita tidur. Otomatis, dengan waktu tidur yang singkat, kulit akan memiliki waktu yang sedikit pula untuk meremajakan diri. Bila rasanya tidak mungkin menambah waktu tidur di malam hari, cobalah mencuri-curi kesempatan untuk rehat sejenak di siang hari.

7. Jauhi Kafein

Jika Anda merasa sudah merawat diri namun kulit Anda tetap kusam, ingat-ingat seberapa banyak Anda minum kopi tiap harinya. Karena selain berpotensi membuat waktu tidur Anda berkurang, kandungan kafein di dalamnya juga dapat membuat kulit dehidrasi. Jadi, hindari minum kopi terlalu sering, terutama di malam hari.

8. Cuci Muka Tiap Malam

Di perkotaan, Anda tentunya akan sering terpapar polusi udara. Entah itu berupa asap kendaraan ataupun asap pabrik. Maka tidak heran jika Anda mendapati wajah Anda makin kusam tiap harinya. Untuk mengatasi hal tersebut, pastikan Anda mencuci muka tiap malam. Mencuci muka akan mengangkat kotoran-kotoran dari wajah Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir bangun dengan kondisi wajah berjerawat. Pastikan Anda menggunakan produk yang sesuai dengan tipe wajah Anda.

Semua usaha di atas akan sia-sia saja bila kulit Anda tetap terpapar sinar matahari secara langsung tiap hari. Para dermatologis menyatakan bahwa terlalu sering terpapar sinar matahari dapat merusak kolagen di kulit Anda. Hasilnya, kulit Anda tampak semakin kusam dan bahkan menjadi “gosong”.

Nah, selain dengan cara-cara berikut ada baiknya jika dibarengi dengan suplemen kulit dan kecantikan yang berbasih herbal yang satu ini. Apa itu ??

Untuk menghindari semua itu anda bisa menggunakan Suplemen herbal yang mana khasiatnya sejauh ini sudah banyak terbukti untuk mengatasi masalah kulit wajah. Klik SELENGKAPNYA… (untuk informasi lengkapnya)

Baca Juga : Suplemen Herbal Penambah Berat Badan