Obat Infeksi Ginjal di Apotik

Bagi anda penderita infeksi ginjal, terdapat beberapa obat yang dapat membantu anda dalam menangani penyakit infeksi ginjal anda yang bisa didapatkan secara mudah. Diantaranya anda bisa mendapatkannya di Apotik.

Apa obat infeksi ginjal yang ada di Apotik itu ?

Sebelum ke pembahasan pokok mengenai obat infeksi ginjal di apotik, ada baiknya kita ketahui dahulu mengenai penyakit infeksi ginjal itu sendiri. Berikut sekilas ulasannya !

Infeksi Ginjal (pieslonefritis)

Infeksi ginjal (pielonefritis) adalah penyakit yang menyakitkan dan tentunya tidak menyenangkan. Hal ini terjadi akibat infeksi oleh bakteri terhadap salah satu atau kedua ginjal. Infeksi ginjal atau pielonefritis terjadi karena berpindahnya bakteri dari kandung kemih ke ginjal, yang dapat menimbulkan rasa tidak nyaman atau nyeri.

Infeksi ginjal biasanya merupakan komplikasi dari infeksi saluran kemih. Bakteri akan memasuki tubuh manusia melalui kulit yang berada di sekitar uretra, lalu berpindah dari uretra menuju kandung kemih, sebelum akhirnya menginfeksi ginjal.

Penyebab Infeksi Ginjal

Pada umumnya Infeksi ginjal dapat disebabkan oleh bakteri atau virus. Bakteri Eschericia coli atau E. coli merupakan penyebab terseringnya.

Selain bakteri E. coli, infeksi ginjal juga bisa terjadi karena bakteri lain atau jamur pada kulit yang menyebar melalui aliran darah lalu masuk ke ginjal. Tapi kondisi ini cukup jarang, dan biasanya hanya terjadi pada orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Adapun beberapa faktor lain yang bisa meningkatkan risiko infeksi ginjal adalah sebagai berikut :

  • Wanita (karena memiliki saluran kencing yang lebih pendek sehingga lebih mudah terinfeksi)
  • Mengalami infeksi kandung kencing
  • Wanita hamil
  • Memiliki penyempitan uretra (struktur uretra) atau pembesaran prostat
  • Mengalami batu ginjal
  • Menderita diabetes
  • Mengalami gangguan dalam mengeluarkan air seni (air seni tidak dapat keluar dengan tuntas/ retensi urine)

Gejala Infeksi Ginjal

Infeksi ginjal akan mengakibatkan gejala muncul dengan cukup cepat, yaitu hingga hanya berselang waktu beberapa jam setelah bakteri mencapai ginjal. Berikut ini adalah gejala umum yang biasanya muncul pada penderita infeksi ginjal :

  • Adanya darah atau nanah dalam urine.
  • Bau urine yang tidak seperti biasanya.
  • Rasa sakit dan tidak nyaman di sekitar perut samping atau punggung.
  • Demam atau menggigil.
  • Mual dan muntah.
  • Merasa kelelahan.
  • Diare
  • Kehilangan selera makan.

Gejala infeksi ginjal juga terkadang disertai dengan gejala-gejala uretritis (infeksi uretra) atau sistisis (infeksi kandung kemih), seperti sensasi nyeri atau terbakar ketika buang air kecil, frekuensi buang air kecil lebih sering, warna urine lebih gelap, urine berbau tidak sedap, atau merasa tidak bisa mengeluarkan urine sepenuhnya.

Bahaya dan Komplikasi Infeksi Ginjal

Jika infeksi ginjal tidak diobati, maka kondisinya bisa lebih buruk dan menyebabkan kerusakan ginjal permanen.
Selain itu, bakteri dapat memasuki aliran darah dan berakibat fatal. Pengobatan infeksi ginjal dapat memakan waktu sampai dua minggu hingga pulih dari gejala yang diderita.

Komplikasi Akibat Infeksi Ginjal

Berikut adalah beberapa kemungkinan komplikasi yang muncul akibat infeksi ginjal:

  • Abses ginjal, yang terjadi saat cairan nanah muncul di dalam jaringan ginjal. Kondisi ini bisa berakibat serius karena bakteri di dalam abses atau carian nanah bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya, seperti aliran darah atau paru-paru.
  • Sepsis. Ini merupakan kondisi di mana infeksi sudah menjalar hingga ke aliran darah. Komplikasi infeksi ginjal ini dapat berakibat fatal karena bakteri yang berada di aliran darah dapat menyebar ke organ-organ vital.
  • Gagal ginjal. Dalam kondisi ini, ginjal tidak bisa berfungsi secara normal. Penanganan gagal ginjal bisa dilakukan dengan dialisis atau transplantasi ginjal.
  • Pielonefritis emfisematosa. Ini adalah infeksi ginjal yang berat dan mengakibatkan jaringan ginjal rusak dengan cepat.
  • Komplikasi pada kehamilan. Wanita hamil yang mengalami infeksi ginjal bisa mengakibatkan komplikasi yang cukup berbahaya. Jika tidak ditangani, infeksi meningkatkan risiko kelahiran prematur dan melahirkan bayi dengan berat badan yang kurang.

Mengingat betapa bahayanya Infeksi ginjal jika dibiarkan tidak diobati, oleh karena itu diperlukan penanganan secara cepat dan tepat. Untuk menghindari terjadinya bahaya dan komplikasi yang mungkin akan terjadi akibat infeksi ginjal tersebut. Sayangi Diri anda, Sayangi Ginjal anda !

Pengobatan Infeksi Ginjal

Pengobatan utama infeksi ginjal adalah dengan antibiotik. Obat ini hanya boleh dikonsumsi atas petunjuk dan resep dokter. Umumnya antibiotik diberikan selama 1–2 minggu.

Bila gejala yang dialami dianggap ringan oleh dokter, maka umumnya penderita infeksi ginjal tidak perlu dirawat inap dan dapat mengonsumsi antibiotik tablet atau sirup. Namun bila gejalanya berat, dokter akan menyarankan rawat inap dan memberikan antibiotik injeksi.

Berikut ini salah satu obat infeksi ginjal di apotik yang bisa anda gunakan untuk penanganan secara mandiri gejala penyakit Infeksi ginjal.

  • Ceftriaxone

Obat pertama yang dapat anda gunakan adalah Ceftriaxone yang merupakan salah satu obat dalam golongan atibiotik cephalosporin. Meskipun anda semua tahu bahwa obat dengan kandungan antibiotik tidak bisa mengobati infeksi yang disebabkan oleh virus, namun Ceftriaxone bisa digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Untuk mendapatkan obat ini anda harus disertai dengan resep daokter dan digunakan sesuai dengan petunjuk. Selain itu Ceftriaxone dapat digunakan untuk dewasa dan anak.

Manfaat Ceftriaxone

Ceftriaxone dapat digunakan untuk mencegah beserta mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri pada ginjal.

Peringatan !

Ceftriaxone mengandung bahan kimia aktif dan tidak boleh digunakan oleh wanita hamil dan menyusui kecuali sudah diberikan ijin oleh dokter.
Penggunaan Ceftriaxone harus disertai pengawasan dan petunjuk detail dari dokter mengenai dosis yang diberikan :

  • Penderita gangguan ginjal seperti glomerulonefritis, radang ginjal, gangguan hati dan beberapa gangguan sistem pencernaan tidak boleh mengonsumsi Ceftriaxone
  • Penderita yang sedang melakukan diet rendah harus mengonsumsi Ceftriaxone secara hati-hati
     Menghubungi dokter apabila muncul reaksi alergi saat mengonsumsi Ceftriaxone

Dosis Penggunaan

Dosis yang diberikan beragam tergantung dari tingkat parah infeksi, usia, berat badan dari penderita maka dari itu Ceftriaxone adalah obat yang hanya bisa dikonsumsi apabila diresepkan oleh dokter.

Efek Samping :

  • Timbul rasa mudah lelah
  • Mengalami sariawan dan nyeri pada tenggorokan
  • Diare

Inilah Obat Infeksi Ginjal rekomendasi lain yaitu dengan herbal — QnC Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat adalah obat herbal peroduk minuman herbal dalam negeri yang menjadi produk unggulan CV.JOGJA NATURAL HERBAL yang dipasarkan oleh CV. PEDULI SEMESTA ALAM.

Produk Jelly Gamat QnC ini juga telah mendapatkan ijin edar resmi dari Departemen Kesehatan dengan nomor registrasi DEPKES P-IRT No: 109321601291–1229, telah terdaftar juga di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan nomor POM TR 173301471, selain itu juga telah mendapatkan sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). jadi untuk legalitas, keamanan, serta kehalalannya telah terbukti dengan sangat jelas sehingga anda pun tak perlu ragu lagi untuk mencobanya.

Bahan utama pembuatan QnC Jelly Gamat yakni teripang emas memiliki kandungan paling istimewa yaitu gamapeptide. Adapun fungsi dari gamapeptide ini yakni :

  • Mampu mencegah inflamasi dan mengurangi rasa sakit di pinggang yang biasa di rasakan penderita infeksi ginjal.
  • Mempercepat penyembuhan luka (3 kali lebih cepat).
  • Mengaktifkan pertumbuhan dan aktifitas sel-sel
  • Menenangkan dan menstabilkan emosi, serta memelihara sirkulasi darah penderita infeksi ginjal agar tetap lancar dan normal.

Hasil penelitian Dr.Muhammad Wahib Hasyim di Pati kandungan protein ekstrak teripang sangat lengkap sehingga membantu regenerasi sel-sel ginjal yang rusak. Kemampuan teripang memperbaiki jaringan rusak yaitu deperoleh dari kandungan EPA atau ecosapentaenat 25,69% dan dan DHA docosahexaenat 3,69%. Senyawa-senyawa itulah yang membantu ginjal kembali berfungsi normal.

Selain itu QnC Jelly Gamat juga Memliki kandungan antiseptik alamiah bernama mukopolisakarida ,yang dimana kandungan tersebut berkhasiat sangat mampu bertindak sebagai antiinflamasi / peradangan, antibakteri, antijamur, serta antivirus, sehingga kesemuanya tersebut bersatu-padu membunuh bakteri dan virus utama penyebab penyakit infeksi ginjal.

Dibantu dengan kandungan protein, yang mana protein ini bisa meningkatkan kecepatan filtasi (penyaringan) ginjal atau meningkatkan fungsi ginjal, artinya fugsi ginjal akan perlahan menjadi normal pada penderita infeksi ginjal, dan lambat laun penderita pun bisa sembuh karena fungsi ginjal berjalan kembali dengan normal.

Dengan beberapa penelitian yang menunjukkan khasiat luar biasa QnC Jelly Gamat tersebut, sudah dipastikan bahwa Qnc Jelly Gamat dapat mengobati penyakit infeksi ginjal.

Dan berikut adalah bukti (testimoni) konsumen kami yang sembuh perantara QnC Jelly Gamat, kami lamprikan beberapa diantaranya :

Disclaimer : Manfaat yang di rasakan bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkat kronis penyakit dan kondisi tubuh masing-masing. Untuk pengobatan secara alami dengan bahan herbal dibutuhkan proses (karena tidak instan), namun hasilnya akan memuaskan.

Keterangan Obat Herbal QnC Jelly Gamat

Nama Produk : QnC Jelly Gamat 
Isi : 300 ml / botol 
Komposisi : Teripang Emas, Sweetener Stevia, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah dan Sayur 
Cara Konsumsi
Untuk Dewasa : Dikonsumsi 2x sehari 2 sendok makan sebelum makan
Untuk Anak Anak diatas 5 tahun : Dikonsumsi 2x sehari 1 Sendok makan sebelum makan
Untuk Anak Anak dibawah 5 tahun : Dikonsumsi 2x sehari 1–3 sendok teh bukan sendok makan
QnC Jelly Gamat herbal ini aman dikonsumsi untuk semua jenis usia dan kondisi.
No. Registrasi BPOM : POM TR 173301471 
DEPKES P-IRT No: 109321601291–1229 
Di Produksi Oleh : CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Kode Produk : San-MD ( Kode produk San-MD harus selalu anda cantumkan disaat akan memesan Obat Herbal QnC Jelly Gamat kepada kami )Jika anda berminat, silahkan lakukan pemesanan kepada kami “Agen Resmi Obat Herbal” untuk mendapatkan produk QnC Jelly Gamat yang ASLI dan BERGARANSI.
Perlu anda ketahui bahwa : “QnC Jelly Gamat merupakan Obat herbal kelas premium yang TIDAK DIPASARKAN secara bebas, produk herbal ini hanya tersedia di Agen-agen Resmi obat herbal ; seperti kami.”

Dapatkan penawaran menarik dari kami yaitu “KIRIM DULU BARANG — BAYAR SETELAH BARANG SAMPAI”. (s&k berlaku)

Cara Pemesanan Obat Herbal QnC Jelly Gamat

Untuk mendapatkannya atau anda berminat memesan Obat Herbal QnC Jelly Gamat ini . Cukup mengirimkan FORMAT PEMESANAN kepada kami melalui SMS ke nomor berikut ini :

CANTUMKAN KODE “DYMD” PADA FORMAT PEMESANAN !!

Berikut Format nya :

Ketikan (Kode)⇒ San-MD : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pemesan : No. Hp/Telepon
 
 Kirim Ke №. 0823.2011.4649

Contoh SMS Pemesanan untuk 6 Botol :
San-MD : 6 Botol : Khoerunnisa Nurafifah : Jln. Lanud Wiriadinata Perum. Parahiangan №93 Kota. Tasikmalaya Jawa Barat : 0852.1142.057X
 

 Kirim Ke №. 0823.2011.4649

PERHATIAN !!

KODE “ San-MD ” jangan lupa dicantumkan agar pesanan kami proses, jika tidak mencantumkan tidak akan kami proses.

Berikut No. Rekening kami Untuk Transfer pembayarannya (pilih salah satu) :

∴ Bank BCA KCU Tasikmalaya
 No. Rekening : 054.063.9132
 Atas Nama : Sapnudin
∴ Bank Mandiri KCP Tasikmalaya Mustofa
 No. Rekening : 131–00–1034177–6
 Atas Nama : Sapnudin
∴ Bank BRI 4371 unit Singaparna timur
 No. Rekening : 4371–01–000197–50–9
 Atas Nama : Sapnudin
*Semua rekening atas nama SAPNUDIN,,jika ada yang mengirimkan nomor rekening selain atas nama SAPNUDIN abaikan saja* ∴ Jika sudah melakukan transfer pembayaran segera lakukan konfirmasi ke kontak kami. 0823.2011.4649

Demikian informasi mengenai Obat Infeksi Ginjal di Apotik yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi perantara kesembuhan anda.

Salam sehat :)