May the 4th be with you

gue terperangah ketika mengetahui ada seseorang yang gue anggap mempunyai pengetahuan umum luas, tapi ternyata ga tahu frasa “May the 4th be with you”.

frasa ini padahal sudah beredar entah dari kapan di jagat maya ini. mungkin sudah ada sebelum jagad maya ada, entah, belum nge-wiki.

oh ya, dia tau kalimat ini dari tweet seseorang.

dan yang membuat gue lebih terperangah adalah dia menganggap (kemungkinan) orang itulah yang membuat kalimat ini pertama kali, sebagai genuine pun. O_O

image source: https://cdn.shopify.com/s/files/1/0346/5761/files/StarWarsDay-MT4thBWY_RGB_Domestic.png?8601473281473665246

4 mei sudah lama kaya’nya ditetapkan sebagai star wars day, karena pun nya “may the 4th”

dan akun star wars di tahun 2009 pun sudah men-tweet ini; jadi kalau mau iseng menyatakan tweet star wars ini sebagai genuine “may the 4th be with you” , maka terhitung sudah 8 tahun lalu frasa ini beredar.

ga ada yang salah dengan ketidaktahuan.
gue juga baru tahu frasa ini baru beberapa tahun lalu.

dari hasil polling ecek-ecek pun terlihat ada 24% yang ga tau itu apa, terlepas mereka beneran gak tau apa cuma iseng aja bilang ga tau.

tapi janganlah ketika akhirnya tahu sesuatu yang baru , lalu menganggap hal tersebut adalah hal yang benar-benar baru — dan lalu salah memberi credit.

there’s nothing new under the sun
there’s no genuine things on the internet

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.