Tips Memilih Suplemen Nafsu Makan Untuk Anak

Laperma Platinum Ahlinya Suplemen Vitamin Anak — Jika anak susah makan tentu banyak hal yang bisa menjadi biang penyebabnya, benar bukan? Misalnya si kecil baru tumbuh gigi, sedang menderita sariawan, atau anak sedang flu atau pilek dan masih banyak penyebab lainnya. Oh ya perlu di ketahui bahwa pola makan anak juga bisa berubah, terutama di usia balita, dimulai sejak usia 1–2 tahun. Usia ini biasa di sebut sebagai usia bermain. Tingkat aktivitas bermain yang tinggi cenderung si kecil melupakan waktu makan, bahkan cenderung malas untuk makan. Kondisi ini terkadang menyebabkan orang tua merasa khawatir karena takut asupan nutrisi si kecil tidak tercukupi, sehingga tumbuh-kembangnya akan terhambat, mereka juga khawatir daya tahan tubuh anak berkurang sehingga rentan menderita sakit.

Orangtua harus jeli dan selalu mengamati tumbuh kembang anak setiap waktu, perubahan-perubahan yang terjadi, termasuk masalah pola dan nafsu makannya. Bila si kecil tidak mau makan, sebaiknya bunda mengidentifikasi terlebih dahulu kemungkinan-kemungkinan mengapa si kecil mau makan, karena dengan mengenali penyebab anak susah makan akan mudah menindaklanjutinya.

Anak susah makan, karena terlalu sibuk bermain — Nah, untuk kondisi seperti ini bunda perlu menyiasatinya dengan cerdas. Coba berikan makan di sela-sela waktu bermainnya dan jadikan waktu bermainnya menjadi saat makan yang menyenangkan, variasi makanan juga bagus untuk memancing selera makan si kecil karena menu yang itu-itu saja tentu sangat mungkin membuat si kecil menjadi bosan dan tidak mau makan, namun sebaiknya dalam memilih menu yang berbeda setiap harinya tetap mempertimbangkan nilai gizi yang cukup bagi si kecil. Kalau anak sering jajan dengan makanan yang belum tentu sehat dan tekesan makanan junkfood, sebaiknya di kurangi ya, coba bunda buatkan sendiri jajanan sehat dengan bentuk yang menarik agar di sukai oleh anak, tentu hal tersebut jauh lebih baik di lakukan.

Susah makan karena dalam kondisi sakit — kondisi anak yang lagi sakit misalnya flu, batuk dan pilek membuat selera makan anak menurun, bahkan cenderung hilang. Jika sudah demikian selain memberikan obat-obat simtomatik untuk mengurangi gejala flu, batuk, dan pilek yang dapat di peroleh dari dokter atau di toko obat. Pemberian vitamin juga perlu dipertimbangkan untuk menjaga dan meningkatan daya tahan tubuh dan nafsu makan anak. Memilih suplemen vitamin juga perlu hati-hati, mengapa? Karena multivitamin yang tidak sesuai dengan kondisi anak, dan suplemen yang mengandung zat-zat sintetis atau kimia njauh lebih beresiko dibandingkan dengan suplemen yang berbahan dasar alami. Beberapa tanaman obat dan bahan alami yang sangat baik untuk daya tahan tubuh dan menambah selera makan diantaranya ikan salmon, madu asli, temu ireng, temu lawak. Hanya saja tentu orang tua akan kerepotan jika harus menyediakan bahan-bahan tersebut satu per satu, ditambah lagi anak tidak menyukainya, benar bukan? Nah, untuk solusinya saat ini sudah ada produk suplemen nutrisi untuk tumbuh kembang dan daya tahan tubuh si kecil yang berasal dari formula lengkap bahan-bahan alami seperti ekstrak saripati ikan salmon, madu, temu ireng dan temu lawak yang dikemas menjadi LAPERMA PLATINUM suplemen vitamin untuk tumbuh kembang dan meningkatkan daya tahan tubuh si kecil, jadi bunda tidak perlu lagi khawatir, berikan laperma platinum sesuai petunjuk dan aturan pemakaian sesuai yang tertera di label kemasan laperma platinum. Demikian informasi singkat seputar suplemen nutrisi untuk anak. Jika Anda memerlukan informasi lebih mendalam silahkan baca artikel : Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum .