Bersih-Bersih Rumah Sambil Bantu Kemanusiaan, Emang Bisa?

Membantu sesama bisa dilakukan lewat banyak cara, misalnya dengan menyumbangkan hasil penjualan barang bekas.

Kamu punya barang layak pakai yang menumpuk begitu saja di rumah? Pakaian yang tersimpan lama di lemari karena sudah tak muat lagi, buku-buku yang menumpuk berdebu, set perlengkapan bayi yang masih terbungkus rapi, atau bahkan perabot dan furnitur rumah yang tak lagi dipakai? Kenapa tak coba menyumbangkannya saja?

Menyumbangkan barang bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang sedang berbenah rumah sembari ingin memberi manfaat untuk sesama. Pada dasarnya, sumbangan barang jenis apa pun diperbolehkan selama kondisinya masih layak.

Di Mana Bisa Menyumbangkan Barang Bekas?

Sekarang sudah banyak badan khusus yang menangani penerimaan sumbangan dalam bentuk barang bekas. Sayangnya, tidak semua kota terdapat lembaga semacam ini. Bagaimana dengan mereka yang ingin tetap menyumbang tapi terkendala jarak? Padahal gerakan ini terbilang sangat bagus untuk melatih rasa kemanusiaan.

Namun, kamu tak perlu khawatir, sebab masih ada alternatif yang pas jika kamu ingin menghibahkan barang bekasmu, yaitu lewat platform online seperti sumbang.in. Sumbang.in merupakan website khusus yang menawarkan jasa sumbangan barang bekas, menjualkannya, untuk kemudian hasilnya diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Untuk menyumbangkan barang bekas di sumbang.in prosesnya juga sangat mudah, yaitu:

- Kunjungi website sumbang.in dan isi formulir yang tersedia

- Donatur akan dikontak lebih lanjut via WhatsApp

- Pihak sumbang.in akan melakukan pengecekan barang untuk meneliti apakah barang tersebut masih layak/tidak.

- Sumbang.in akan melakukan penjemputan barang ke alamat yang tertera di form (gratis)

- Barang sumbangan selanjutnya akan dijual secara online

- Hasil penjualan akan disalurkan kepada penerima lewat kitabisa.com

- Barang yang tidak terjual akan disumbangkan kepada Yayasan mitra Sumbang.in

- Donatur akan mendapatkan laporan donasi secara personal dan transparan

Kenapa Harus Sumbang Barang Bekas di Sumbang.in?

Sumbang.in tentu bak oase di tengah gurun bagi kamu sekalian yang butuh referensi tempat tepercaya untuk menyumbangkan barang bekas. Selain prosesnya cepat dan transparan, kamu pun tidak akan dipungut biaya apa pun untuk urusan administrasinya.

Setiap donatur juga dibebaskan untuk menentukan ke mana hasil penjualan barang bekasnya akan disumbangkan, apakah ke panti jompo, yayasan yatim piatu, orang sakit, untuk pembangunan rumah ibadah, fasilitas pendidikan, atau yang lainnya.

Barang bekas yang boleh disumbangkan juga sangat beragam jenisnya, mulai dari pakaian, buku-buku, perlengkapan bayi, perabot rumah tangga, furnitur, tas, sepatu, peralatan elektronik, dan lain-lain. Lengkap sekali, bukan? Nah, tunggu apa lagi. Yuk, sumbangkan barang-barang bekasmu secara online di sumbang.in!