Sekarang Nyumbangin Barang Bekas Sesimpel Main Media Sosial!

Platform praktis buatmu yang ingin sumbangin barang bekas tanpa repot.

Sekali dalam satu waktu, kamu pasti pernah berbenah dan berkemas-kemas rumah — entah menjelang lebaran, ketika akan ada hajatan tertentu, pindah rumah, dan sebagainya.

Nah, biasanya, kamu ke manakan sih barang-barang yang sudah tidak dipakai?

Umumnya orang memang secara tidak sengaja menimbun barang miliknya karena tidak punya cukup waktu untuk menyumbangkannya ke pihak-pihak yang membutuhkan. Kalau kamu juga punya problem yang serupa — sama-sama susah menyalurkan perabot bekas tak terpakai — karena terlalu sibuk, kenapa tak memanfaatkan internet saja?

Sumbangin Barang Bekas di Sumbang.in

Kecanggihan teknologi memang bikin segala aktivitas jadi lebih mudah, termasuk urusan menyumbangkan barang bekas. Sekarang kita pun tak perlu lagi repot-repot datang ke panti/yayasan atau mengadakan garage sale secara langsung untuk tujuan yang sama, sebab sudah banyak platform online yang siap membantu kita, salah satunya adalah sumbang.in.

Seperti namanya, sumbang.in merupakan website yang khusus bertujuan untuk menjaring donatur yang ingin menyumbangkan barang bekasnya secara online. Nantinya, barang bekas yang kamu sumbangkan akan dijual, dan hasil penjualannya akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Sasaran sedekahnya juga sangat beragam, lho, antara lain:

- Panti asuhan

- Panti jompo

- Orang sakit

- Pembangunan rumah ibadah

- Fasilitas Pendidikan

- Dan bidang lain yang berkaitan dengan sosial

Kemudahan lain yang akan didapatkan ketika menyumbangkan barang lewat situs ini adalah kamu tidak perlu repot-repot mengantarkan barang ke lokasi, sebab nanti ada tim khusus dari sumbang.in yang siap mengecek dan melakukan penjemputan barang sesuai dengan alamat yang tertera di form aplikasi.

Prosesnya pun cukup simpel dan cepat.

Kamu hanya perlu:

  1. Mengisi form di website sumbang.in
  2. Menyebutkan jenis barang yang akan disumbangkan
  3. Pihak sumbang.in akan segera menghubungimu lewat WhatsApp
  4. Tim sumbang.in mengecek kelayakan barang
  5. Penjemputan barang ke lokasi
  6. Penjualan barang
  7. Penyaluran hasil donasi ke pihak yang sudah ditentukan (panti, yayasan, dsb) lewat kitabisa.com
  8. Donatur menerima laporan secara transparan
Sumbang.in dikelola secara transparan, jadi kamu tidak perlu khawatir dana hasil penjualan barang bekasmu dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak semestinya.

Barang Bekas Apa Saja yang Boleh Disumbangkan?

Sumbang.in juga menerima segala jenis sumbangan barang bekas yang kondisinya masih layak. Barang ini bisa berupa pakaian layak pakai, mainan anak, perkakas dan furnitur rumah, buku bacaan, alat elektronik, item fashion (tas, sepatu, dll), perlengkapan ibadah, perlengkapan kantor, alat dapur, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, sekarang kamu sudah tak bingung lagi, kan, akan menghibahkan barang bekasmu ke mana? Ya, sumbang.in jawabannya!