PERKEMBANGAN GRAFIK THE SIMS (1–4)

The Sims adalah permainan komputer simulasi strategik yang dibuat oleh desainer permainan Will Wright, dipublikasi oleh Maxis, dan didistribusikan oleh Electronic Arts. Permainan ini adalah simulasi aktivitas sehari-hari dalam rumah tangga. Pada tanggal 4 Februari 2000, permainan ini telah terjual sebanyak 16 juta kopi yang membuatnya sebagai permainan komputer dengan penjualan terbesar dalam sejarah. The Sims berfokus pada kehidupan orang virtual yang disebut sebagai Sims. Pemain dapat mengontrol aktivitas keseharian Sims, seperti menyuruhnya tidur, makan, membaca, atau mandi. Will Wright, desainer game ini, menyebut The Sims sebagai permainan rumah-rumahan boneka digital (“digital dollhouse”). Selain itu kita juga dapat membuat orang dengan karakter masing masing.

Hingga saat ini The Sims telah mengeluarkan 4 seri yaitu :

The Sims 1 yang dirilis pada tanggal 4 Februari 2000, seri ini tersedia dengan 7 Expansion pack. The Sims 2 yang dirilis pada tanggal 4 September 2004 di Amerika Utara. Seperti pada seri sebelumnya, The Sims 2 juga memiliki 8 Expansion pack yang tidak kalah banyak yaitu 8 Expansion pack. The sims 3 dirilis pada tanggal 2 juni 2009 dan memiliki 9 Expansions Pack. The Sims 4 adalah lanjutan dari permainan komputer populer The Sims 1, The Sims 2, dan The Sims 3. The Sims 4 dirilis tanggal 2 September 2014 dan sekarang The Sims 4 memiliki 3 Expansion Packs, 4 Game Packs dan 9 Stuff Packs.

Secara pribadi, The Sims adalah game favorit sekaligus Grafika Komputer yang pertama saya alami, saya mengenal game (The Sims) saat saya masih TK-Kecil ketika diajak main sama kaka sepupu saya, saat pertama saya hanya melihat kaka sepupu saya main, namun setelahnya saya langsung tertarik untuk menginstall dan memainkan The Sims sendiri di rumah (walaupun katanya gamenya buat 12 tahun keatas hehe), Saat saya melihat Grafik The Sims terutama yang bisa Mendesign Rumah, Menata Funiture dan Membuat Orang/Karakter pun saya jadi menyukai game yang bernama The Sims ini sekaligus menyukai game kategori Simulasi. Selain The Sims sebenarnya pada saat yang sama saya pun mengalami Grafik yang ada pada game PS1 karna sering diajak main PS1 sama papah saya hehe. Tapi yang akan saya bahas disini adalah Perkembangan Grafika Komputer pada The sims :

1. KARAKTER

PERKEMBANGAN GRAFIK KARAKTER PEREMPUAN 1
PERKEMBANGAN GRAFIK KARAKTER PEREMPUAN 2
PERKEMBANGAN GRAFIK KARAKTER LAKI-LAKI
PERKEMBANGAN GRAFIK KARAKTER BAYI
PERKEMBANGAN GRAFIK KARAKTER PENCABUT NYAWA
PERKEMBANGAN GRAFIK MATA KARAKTER

2. MAP

PERKEMBANGAN GRAFIK MAP

3. RUMAH

PERKEMBANGAN GRAFIK RUMAH 1
PERKEMBANGAN GRAFIK RUMAH 2

4. BAR AKTIVITAS(?)