OBROLAN TENTANG OBSESI ( OTO )

Terobsesi untuk mendapatkan uang dari dunia maya. Aku jadi ingin tertawa sendiri, mungkin aku sedang tergila-gila atau bahkan mungkin sudah gila. Sudah ribuan kata tanya ku ajukan pada si mbah Google, semuanya tentang bagaimana mendapatkan uang hanya dengan pegang laptop atau smart phone saja, yang katanya kecerdasannya melebihi penemunya.

Mungkin obsesiku ini muncul dalam kepalaku yang sering gatal, berawal dari ketika mendengar dan melihat beberapa berita tentang kesuksesan beberapa orang yang berhasil meraup keuntungan dari dunia maya, baik di Youtube, di blog-blog, atau medsos yg lain. Timbul rasa inginku untuk mencobanya dan ternyata tidak seperti yang aku bayangkan. Tidak mudah, semuanya butuh usaha dan kerja keras juga melalui proses yang membutuhkan kesabaran, keuletan dan semangat empat lima seperti apa yang pernah dilakukan para pejuang kemerdekaan yg telah gugur mendahului kita.

Lho… Kok jadi ngelantur kemana-mana tulisanku ini. Hahaha…. Aku jadi tertawa lagi… Mungkin aku benar-benar sudah gila. 😂😂😂

Jadi gini, dari semuanya itu ternyata baik dunia maya atau pun dunia nyata sebenarnya punya kesamaan kalau kita bicara soal UANG. Uang, dari mana pun kita akan mencarinya, untuk mendapatkannya tidak bisa dengan cara bermalas-malasan. Sekecil apa pun bentuknya tetap harus ada usaha dan kerja.

Artikel ini sengaja tidak aku teruskan, bukan aku sedang kehabisan kata-kata, bukan sedang tidak punya ide untuk melanjutkannya juga bukan karena jemariku telah lelah dan pasrah pada kenyataan bahwa menulis itu pun ternyata juga tidak semudah ketika kita membalik telapak tangan, aku hanya tidak ingin ketika ada seseorang membaca tulisanku ini bukan terhibur dan bersyukur, aku merasa kuatir juga anda akan kabur !!

HA HA HA HA GILE LO, NDROOO….

“Wasalam” 😂

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.