Muslimah Millenial di Era Mecinisasi

Uwow uwow... judulnya sudah berbicara apa yang mau saya ceritain ditulisan ini. Gimana senyum-senyum gak tadi pas baca judulnya? saya malah ngakak selagi menulis judulnya #retjeh:). Kata-kata seperti Millenial & Mecin ini sangat-amat nge-hitz dikalangan anak muda, tapi tapi bener gak nih kita tau maksud dari kata-kata tersebut.

Coba, Apasih Millenial? Tuuhkan diem.. bukan bukan guys bukan Panji Millenial (Panji Millenium keleus😅), bukan juga Dilan & Millenial (Itu Milea jauh, Ki😅)...

Dikutip dari Wikipedia, "Millenial adalah kelompok demografi setelah Generasi X (Gen-X). Tidak ada batas waktu yang pasti untuk awal dan akhir dari kelompok ini. Para ahli dan peneliti biasanya menggunakan awal 1980-an sebagai awal kelahiran kelompok ini dan pertengahan tahun 1990-an hingga awal 2000-an sebagai akhir kelahiran."
Berarti jika kamu-kamu dan saya (ikutan) yang berumur 18-30an tanda kita adalah generasi Millenial. Keren juga ya ternyata HEHE. #KitaNakMillenial😅

Nah, apa kabar dengan Mecin? Zaman sekarang kalau ada temen kita lawakannya bernilai doremi alias gak lucu pasti ada yang bilang "ah ente kurang mecin nih" #korban😞. Sebenarnya Mecin adalah merek dari produk penyedap masakan yang membuat masakan menjadi gurih, dan dulu zaman para Millenial masih SD seringnya jajan yang mengandung Mecin & (mungkin) masih berlanjut sampe sekarang.

Rindu gak sih jajan telur gulung pake saos? macaroni basahnya abang-abang? Gulali yang dibentuk macem macem (emang itu pake mecin, Ki)(?). Tenang tenang karena ini masih Era Mecinisasi, maka cemilan-cepuluh itu masih bisa ditemukan di sekitaran Sekolah Dasar, dear.

Selanjutnya, semuanya kata-kata diatas tak bisa lepas dari jati diri seorang pemuda Muslim, yang hidup sebagai Millenial dan di Era Mecinisasi. Seorang pemuda muslim harus ibarat pohon yang akarnya kuat, begitukan ya? Ketika ada sesuatu yang ingin menghabisinya maka pohon kuat tersebut akan tetap berdiri kokoh karena akarnya kuat menancap ke dalam bumi.

Terlebih muslimah, peran kita di Era Mecinisasi banyak banget, Sis! Makanya jangan sampe kita yang lagi berusia produktif menjadi kosong dari kegiatan yang berfaedah. Rugi bet! gitu kali ya istilahnya, emang kenapa sih Ki bisa rugi?

Nah dalam sebuah hadist Rasulullah berkata bahwa manusia terbaik adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Pengen banget kan ya kita menjadi sosok manusia yang Rasulullah sebutkan. Tinggal memilih peran apa yang kamu tekuni, if you girls love writing then do it for ummat, if you love travelling then share it to the people who never beeen there, and others.

Do your own! Peran muslimah di zaman sekarang dengan passion masing-masing sangat dibutuhkan. Mau jadi designer? guru? dosen? traveler? wirausaha? taylor gak pake swift? boleeeh bangetsss insyaAllah, tapiiii jangan lupa niatkan karena Allah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Asik-kan ya kalo kita berusaha menggeluti passion kita yang sekaligus bisa bermanfaat bagi ummat. Kesenangan yang dibalas oleh pahala, insyaAllah.

Jadi apa peranmu di Era Mecinisasi ini?

#muslimah #millenial #era #mecinisasi #taqwave #tqwv #dakwah #hijrah

Doc : KP/tqwv/01

Like what you read? Give taqwave a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.