Photo by Jan Tinneberg on Unsplash

9 Januari 2020 merupakan hari ulang tahun proyek hidrokit. Tak terasa bahwa pengembangan proyek hidrokit ini sudah melewati satu tahun. Pada waktu yang berdekatan juga, saya telah merilis hidrokit versi 0.3.5 pada tanggal 15 Januari 2020. Versi 0.3.5 menandakan kontribusi terakhir saya pada paket hidrokit dan merupakan versi terakhir yang saya publikasikan.

hidrokit 0.3.5

hidrokit 0.3.5 menyertakan berbagai modul yang dapat digunakan untuk analisis hidrologi berupa perhitungan evapotranspirasi, pemodelan menggunakan model NRECA dan FJ Mock, manipulasi data runtun waktu, kalibrasi pemodelan, dll ( 😆). Modul-modul tersebut tersedia pada subpaket hidrokit.contrib.taruma.

Contoh penggunaan modul yang telah…


Beberapa minggu yang lalu saya merilis proyek bernama hidrokit v0.1.0 di github. hidrokit ini merupakan python yang dapat digunakan untuk analisis hidrologi. Tulisan ini akan memberikan beberapa poin penting mengenai proyek ini. Anda dapat langsung mengunjungi halaman hidrokit untuk membaca penjelasan lebih lanjut, baik dari instalasi sampai contoh penggunaannya di halaman ini.

Link: github hidrokit | panduan | demo 1 | berkontribusi

Apa itu hidrokit?

hidrokit adalah python yang dapat membantu dalam proses analisis hidrologi. Saat ini proyek ini masih dalam tahap pengembangan, yang artinya bisa dibilang proyek ini belum dapat praktis digunakan. Akan tetapi, beberapa fungsi/fitur yang ada di…

Taruma Sakti

komponis musik amatir yang menjelajah hobi baru pada pemrograman python dan data science.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store