Review Bocil

Teguh Prasetyo
4 min readNov 26, 2023

--

Jika kamu merasa bocah kecil (bocil) sangat menganggu. Realita itu benar adanya. Tidak hanya menggangu tapi juga menyebalkan. Tulisan ini khusus dibuat untuk mengulik hal yang berbeda dibalik nyolotin nya bocil melalui membedah tipe tipe bocil.

Tulisan ini sebagai media berbagi pandangan berdasarkan pengalaman yang saya miliki. Clap tulisan ini jika kamu merasa memiliki pengalaman yang sama dan kamu bisa abaikan, memberi saran/kritik terhadap tulisan ini melalui:

dm instagram https://www.instagram.com/teguhpyo

Ada berapa tipe tipe bocil?

Mari gua bahas, Let’s go!

Slice of life : Bagian 22

Bocil Kepo

Aset: Google

Ceriwis. Bocil satu ini udah kayak beo berjalan. Mereka selalu nanya apapun kejadian yang ada di depannya. Misal ketika gua baru balik ngampus, dengan tatapan tidak berdosanya ponakan gua selalu tanya hal yang sama.

Om dari mana?

padahal tiap hari jawabannya masih sama, tapi dia masih nanya pertanyaan yang sama.

Gak berenti disitu, kadang dia juga suka ngasih bonus pertanyaan seperti:

Om bawa apa? itu apa? isinya apa? warnanya apa?

ketika gua jawab semua pertanyaannya dengan sabar. kadang dia tiba tiba lupa ingatan dan balik ngasih pertanyaan di awal.

Itu apa?

rawwwr.

Bocil SD

Aset: Google

Meler. Gak tau kenapa tiap kali gua denger kalimat bocil SD yang ada di kepala gua yaitu seorang bocil megang es cekek yang ingusan, meler, dasinya mencong, kadang bau matahari.

Ekstremnya lagi, kadang bau ta*i!

Gua 100% yakin pasti kalian semua punya temen SD yang pernah boker di celana waktu di kelas. kenangan itu sampe sekarang men. Shyiitt!!!

Tapi dibalik kelakuan absurdnya. Mereka punya tingkat solidaritas yang tinggi. Waktu gua SD hampir tiap sore gua dan sekitar 5–7 orang temen gua. Yaitu Nopal, Ayeng, Tio, Triana, Kocot, Randi, samper samperan buat main bola di daerah Citra 1.

Walaupun kampung kita terbentang dari rawel dan kojan. Kita rela saling samper samperan sepedaan buat main bola bareng.

Kita juga punya stadion sendiri. Stadion home kita di labas dan stadion away kita di taman akar deket gereja.

Bocil Pasar

Aset: Google

Tantrum! Biasanya emak yang bawa bocil ini ke pasar (namanya juga bocil pasar) kudu bawa duit lebih. Gimana enggak? hampir tukang mainan yang dia liat sepanjang lintasan pembelanjaan emaknya. di pengenin!

Liat ikan cupang, pengen.
Liat balon nemo, pengen.
Liat odong odong, pengen.
Liat maenan otok otok otok, pengen.
Bahkan liat mbak mbak yang jual maenan otok otok otok? Pengen! (kepengenan bapaknya maksudnya).

Bahaya dah pokoknya, semoga ibu bapak bocil ini rejeki nya lancar terus dan jangan lupa tutupin mata bocil ini waktu lewatin fun world / Time zone di mall.

Bocil Kaya Baik Hati

(6)ta ala lispek punya😔 | apa arti chawnima | TikTok

Aset: Tiktok @hansenvendiagus14

Kalian suka nonton film film tema keluarga cemara gitu ga? Nah, tipe bocil ini biasanya ada disitu. Kalo kalian main tiktok/ig, kalian bisa liat juga di videonya koh hansen waktu jadi versi anak si daddy.

Persis di video itu. Bocil bocil itu biasanya kalo sakit segala permintaannya diturutin. Rumahnya sering dijadiin basecamp karena daddy nya ngelarang main di luar dan udah siapain banyak mainan dirumah biar dia sama temen temennya betah di rumah.

Bocil Kaya Pamer (intan payong)

Aset: Pinterest — Sinta Marcellia

Yang ini sama sama kaya dengan bocil barusan. Cuma kelakuannya 1000% beda. biasanya tiap sore dia ngeluarin mainan baru ke tongkrongan depan rumahnya. Di samping temennya yang lagi ngopekin koreng, dia mengangkat tinggi kepalanya dan memainkan mainan baru itu dengan busung dada.

Meski kelakuannya ga baik, tapi dia tetep punya banyak temen karena bocil kepo, bocil SD, bocil pasar udah bonyok saling berebutan buat ngantri nyobain mainan canggih bocil ini.

Gua Bocil (ngeliatin orang maen di luar, gua dikurung harus tidur siang)

kiri nopal kanan teguh

Yup, dan ini adalah gabungan dari semua bocil dalam tulisan ini cuma bedanya kaga kaya.

Demikian adalah tipe tipe jenis yang gua temuin dalam hidup gua, kalo kalian mau nambahin silahkan tambahin di kolom komentar.

Semoga bermanfaat!

--

--