Migme Menghentikan Layanan Aplikasinya Di Blackberry OS

Tepatnya pada 1 April 2017, migme telah menghentikan layanan aplikasi media sosial mereka di sistem operasi Blackberry.

Seperti yang dikutip oleh pihak migme (@mig.me) pada postingannya via miniblog, “Dear migme users, Starting April 1, 2017, migme will be stopping support for Blackberry app. Users of the app will not be able to log in. But don’t worry! You may still access your migme account via mobile web (mig.me), Android and iOs app. We apologize for any inconvenience this may cause you. Thank you!”.

“Kepada pengguna migme, Mulai 1 April 2017, migme akan menghentikan dukungan untuk aplikasi Blackberry. Pengguna aplikasi tidak akan dapat masuk (login). Tapi jangan khawatir! Anda masih dapat mengakses akun migme Anda lewat aplikasi mobile web (http://mig.me), Android dan iOS. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Terima kasih!” Beginilah kira-kira, arti tulisan yang diposting oleh salah satu akun resmi migme itu.

Hal ini mengingatkan kita bahwa dahulu migme dikenal sebagai social media multy platform yang hampir tersedia di beberapa sistem operasi mobile yakni Windows Phone, Java, Android, iOS, dan juga Blackberry. Namun, seiring waktu berjalan migme banyak mengambil keputusan untuk menyetop layanan aplikasi mereka dibeberapa sistem operasi mobile.

Sebelum Blackberry, aplikasi migme di Windows Phone lah yang lebih dulu dihentikan. Di akhir tahun 2016, aplikasi mig.me (BETA) yang berjalan di OS Windows 8.1/Windows Phone 8.1 terpaksa di stop. Menurut Windiaprana Ramelan selaku Managing Director Migme Indonesia (20 November 2016), ditariknya mig.me (BETA) pada bursa Windows saat itu sebab aplikasi tersebut belum dirilis secara resmi dan migme tengah fokus di beberapa platform yaitu Android, iOS, Web dan juga WAP.

Berbeda dengan Windows Phone, aplikasi migme atau mig33 pada sistem operasi Blackberry diluncurkan pada tahun 2012 silam dan sudah banyak dilakukan peningkatan versi. Entah berapa banyak pengguna yang masih menggunakan aplikasi migme dengan ponsel bersistem operasi Blackberry. Yang pasti pengguna migme masih dapat melakukan login di http://mig.me lewat aplikasi mobile web Blackberry mereka. Jadi, belum ada kata good-bye untuk Blackberry, begitu pun dengan pengguna yang berada di Windows Phone, semua masih dapat ber-chatting ria via aplikasi mobile web dengan tampilan baru.


Kunjungi situs blog kami di http://temanmig.blogspot.co.id — Atau temukan kami di Facebook Twitter Google+ Migme