Inspirasi Lomba Seru untuk 17 Agustus

Perayaan Hari 17 Agustus memang tidak bisa lepas dari berbagai macam lomba. Hari kemerdekaan Indonesia ini identik dengan kemeriahan berbagai lomba seru yang diadakan oleh warga, baik di kawasan pemukiman bahkan hingga di kantor. Selain dresscode baju merah putih yang sesuai dengan warna bendera Indonesia, warga juga menggunakan berbagai macam lomba tersebut sebagai sarana bertemu dan bertegur sapa dengan warga lain. Jika kamu sedang mencari inspirasi lomba seru untuk hari 17 Agustus nanti, coba simak beberapa rekomendasi Caption di bawah ini:

Lomba Memasukkan Pensil ke dalam Botol

lomba 17 agustus memancing botol

Siapa yang tak kenal dengan lomba seru legendaris ini? Lomba yang satu ini bisa dibilang sebagai pilihan utama inspirasi lomba seru untuk 17 Agustus. Meskipun sederhana, lomba unik ini dijamin akan membuat kemeriahan hari kemerdekaan semakin terasa di sekitarmu.

Dalam lomba ini kita harus adu cepat memasukkan pensil ke dalam mulut botol yang kecil. Meskipun terlihat mudah, tetapi karena pensil diikat di bagian belakang tubuh kita, maka akan sulit bagi kita untuk menentukan posisi pensil. Selain itu, jika kita terlalu banyak bergerak pensil juga akan terus bergerak sehingga semakin menyulitkan kita.

Sepeda Lambat

sepeda

Photo by: Yan Arief Purwanto via https://www.flickr.com/

Lomba sepeda lambat adalah salah satu lomba cukup sulit. Jika kamu sedang butuh inspirasi lomba seru dan unik untuk perayaan hari kemerdekaan di sekitarmu, lomba satu ini bisa kamu coba.

Berbeda dengan kebanyakan lomba balap sepeda yang menghitung peserta yang paling cepat mencapai garis finish sebagai pemenang, dalam lomba satu ini kita harus mengendarai sepeda dengan lambat tanpa menjejakkan kaki ke tanah. Dalam lomba ini peserta yang terakhir mencapai garis akhir adalah sang pemenang, sementara yang menjejakkan kaki sebelum garis akhir akan tersingkir dari perlombaan.

Balap Kelereng

lomba 17 agustus balap kelereng

Lomba satu ini juga merupakan salah satu yang tidak pernah absen dari perayaan hari kemerdekaan. Mungkin karena persiapannya yang mudah karena hanya membutuhkan kelereng dan sendok. Lomba yang sederhana ini bisa dibilang cukup menantang.

Dalam lomba ini peserta harus menjadi yang tercepat dalam memindahkan kelereng yang diletakkan pada sendok yang digigit oleh peserta tanpa terjatuh hingga garis finish. Meskipun terlihat mudah dan simpel, tidak jarang para peserta gagal untuk mencapai garis finish karena menjatuhkan kelereng dari sendok mereka. Jika kamu mencari inspirasi lomba seru yang menantang, lomba satu ini bisa jadi pilihan.

Balap Karung

lomba 17 agustus balap karung

Photo by: Rudi Ardiansyah via https://www.flickr.com/

Hari 17 Agustus belum lengkap rasanya tanpa lomba satu ini. Lomba ini adalah salah satu lomba yang seru dan meriah. Dalam lomba ini peserta akan adu cepat melompat menggunakan karung dari garis start hingga finish. Melompat menggunakan karung bukanlah hal yang mudah, oleh karena itu kita sering melihat peserta yang terjatuh karena kehilangan keseimbangan.

Tangkap belut

102_5702 copy

Jika lomba-lomba di atas belum cukup sebagai inspirasi lomba seru untuk hari kemerdekaan nanti, lomba satu ini bisa jadi pilihan. Mendengar namanya saja mungkin ada beberapa orang yang malas untuk mengikutinya karena jijik dengan belut. Lomba ini sebenarnya memiliki aturan yang sederhana yaitu adu cepat dan adu memindahkan belut dari satu tempat ke tempat lain. Yang membuat lomba ini sulit adalah belut yang licin dan gesit sulit untuk ditangkap dan dibawa.

Makan Kerupuk

102_5746c

Lomba ini mungkin adalah lomba 17 Agustus yang paling populer. Dalam lomba ini peserta berlomba menghabiskan kerupuk yang tergantung di tali rafia. Lomba ini begitu seru karena kesulitan untuk menggigit kerupuk yang terombang ambing oleh gerakan tali menyebabkan peserta harus berjinjit atau pun harus menjulurkan lidahnya supaya dapat meraih kerupuk.

Nah, itulah beberapa lomba yang sering diselenggarakan untuk memeriahkan perayaan 17 Agustus. Selain sebagai hiburan, lomba-lomba ini juga bisa menjadi sarana yang baik untuk bersosialiasi dengan teman maupun warga sekitar. Lomba apakah yang kamu ikuti tahun ini? Jika belum, mungkin kamu bisa mencoba menyelenggarakan salah satu dari lomba-lomba tersebut untuk memeriahkan perayaan 17 Agustus tahun ini.