Pilihan Destinasi Wisata yang Cocok untuk Liburan Mahasiswa dengan Dana Terbatas

Liburan mungkin adalah aktivitas menyenangkan yang selalu ditunggu setiap orang. Apalagi oleh kamu yang lelah dengan rutinitas kuliah maupun frustasi dengan skripsi yang tak kunjung selesai. Liburan mungkin adalah salah satu cara untuk menyegarkan kembali pikiran kita dan mendapatkan inspirasi baru untuk menyelesaikan kewajiban kuliah kita.

Sebagai mahasiswa masalah dana mungkin adalah adalah satu penghalang untuk berlibur. Selain karena terbatasnya uang pemberian dari orang tua, pengeluaran sehari-hari yang cukup besar terkadang membuat kita hanya memiliki sedikit dana untuk berlibur. Untuk dapat berlibur dengan dana terbatas, kamu harus dapat menentukan destinasi liburan yang tepat. Beberapa syarat destinasi yang cocok untuk mahasiswa, yaitu: memiliki akses yang mudah dijangkau, terdapat moda transportasi yang terjangkau serta tersedianya pilihan akomodasi dan obyek wisata dengan harga yang bersahabat.

Untuk membantu kamu menentukan destinasi yang cocok dengan dana liburanmu yang terbatas, Caption akan memberikan pilihan destinasi yang cocok dengan kantong mahasiswa yang pas-pasan. Berikut ini adalah pilihan destinasi wisata yang menawarkan pengalaman iburan yang luar biasa tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

Bandung

gedung sate

Photo by: Mey Lee viahttps://www.flickr.com/

Kota yang terkenal dengan sebutan Paris Van Java ini menawarkan berbagai tempat menarik untuk dikunjungi Kamu dapat menikmati keindahan alam dengan pergi ke Tangkuban Perahu, Kawah Putih atau sekedar menikmati pemandangan di Lembang. Untuk kamu yang suka dengan fashion, tentunya factory outlet (FO) bisa menjadi pilihan untuk mencari pakaian yang bagus dan murah.

Hal lain yang membuat Bandung menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk mahasiswa adalah tersedianya moda transportasi yang murah. Kamu dapat mencapai kota bandung dengan kereta api dari berbagai kota di Pulau Jawa dengan biaya di bawah dua ratus ribu rupiah. Selain itu kamu dapat berkeliling ke berbagai penjuru Kota Bandung tanpa mengeluarkan banyak uang dengan menggunakan angkot.

Yogyakarta

shutterstock_363363332 copy

Yogyakarta selalu istimewa dengan segala cerita yang ada di dalamnya. Sebagai salah satu kota tujuan wisata favorit, kamu akan selalu menemukan hal-hal menarik ketika kamu berlibur di sini.Dimulai dari tempat wisata budaya seperti Kraton dan Candi Prambanan hingga wisata alam seperti Kaliurang, pantai-pantai indah di Gunungkidul yang selalu mengundang untuk dijelajahi.

Yogyakarta adalah kota yang ramah. Selain karena penduduknya yang murah senyum kota ini juga ramah terhadap kantong mahasiswa. Di sini kamu bisa menikmati kenikmatan kuliner lokal dengan harga yang cukup murah. Kamu bisa menikmati kelezatan nasi gudeg atau bakmi jawa dengan harga di bawah dua puluh ribu rupiah. Selain itu di sini kamu juga bisa menemukan berbagai penginapan murah. Kamu dapat menginap di hotel, hostel maupun guesthouse yang memiliki harga terjangkau atau mencari promo hotel urah yang sering ditawarkan. Untuk transportasi, kamu bisa menggunakan Trans Jogja untuk menjelajahi berbagai tempat menarik yang ada di Yogyakarta.

Semarang

tugu muda semarang (2)

Photo by: Badroe Zaman via https://www.flickr.com/

Tak jauh dari Yogyakarta, Semarang adalah pilihan destinasi yang cocok untuk liburanmu. ibukota Jawa Tengah ini menawarkan tempat-tempat menarik yang layak untuk dikunjungi. Kamu dapat menikmati indahnya arsitektur kha Eropa di kawasan kota tua Semarang. Bagi kamu yang tertarik dengan sejarah, kamu bisa mengunjungi Lawang Sewu yang menyimpan banyak kisah di dalamnya.

Semarang juga adalah kota yang cocok bagi kamu yang gemar berwisata kuliner. Ketika berlibur ke sini, jangan lupa untuk menikmati kuliner khas seperti: lumpia, tahu gimbal dan wingko babat. Untuk kamu yang ingin menikmati keramaian Semarang, kamu dapat nongkrong di kawasan Simpang Lima. Di sin kamu dapat ngobrol santai dengan teman-teman sambil menikmati berbagai kuliner khas yang ditawarkan di sekitar kawasan ini.

Malang

batu malang

Photo by: Prayitno via https://www.flickr.com/

Kota yang terkenal sebagai penghasil buah apel ini menawarkan berbagai tempat wisata menarik dengan udara yang sejuk. Kamu dapat menikmati keindahan alam dengan mengunjungi Pantai Balekambang atau menikmati keindahan air terjun Coban Rondo. Kamu juga dapat berkunjung ke Kota Batu yang terletak tidak jauh dari Malang. Di sana kamu dapat menikmati keseruan berwisata ke Jatim Park, Museum Angkut dan Batu Night Spectacular.

Ragam kuliner di Malang juga menawarkan suatu daya tarik tersendiri. Bakso tentunya adalah kuliner yang wajib dicoba ketika berwisata ke kota ini. Selain itu kamu bisa menikmati kuliner popular lainnya seperti strudel yang menjadi salah satu makanan hits dari Malang.

Bali

shutterstock_94109272 copy

Tak perlu takut untuk berlibur ke bali karena biaya yang mahal, saat ini ada banyak cara agar kamu dapat berlibur destinasi wisata nomor satu di Indonesia ini. Salah satu cara hemat adalah memilih moda transportasi yang tepat. Kamu dapat menggunakan kereta api dan bus untuk mencapai Pulau Bali dengan biaya yang murah. Selain itu kamu juga dapat memanfaatkan tiket promo untuk terbang ke Bali. kamu juga masih dapat menemukan penginapan-penginapan nyaman dengan harga yang masih terjangkau.

Dengan mengatur perjalananmu sebaik mungkin kamu tidak akan melewatkan keindahan alam salah satu pulau tercantik di dunia ini. Di Bali kamu bisa menemukan keindahan alam pantai serta pegunungan yang ada di pulau ini. Kamu juga dapat merasakan betapa indahnya tradisi dan budaya yang ada di Bali. Selain itu juga tersedia berbagai pilihan hiburan yang kamu nikmati ketika berlibur ke pulau ini.

Itulah destinasi-destinasi wisata pilihan yang Caption rekomendasikan untuk kamu. Walupun kamu masih menjadi mahasiswa yang belum punya penghasilan tetap, tetapi hal itu jangan menjadi halangan kamu berlibur. Jika kamu dapat merencanakan liburanmu dengan baik kamu mungkin tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk berlibur. Selain itu, kamu juga dapat menabung untuk menyiapkan dana untuk liburanmu

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.