Penyebab Mata Kabur dan Berbayang / Obat Mata Kabur dan Berbayang / Obat Katarak/Obat herbal Penyakit Mata Katarak

Pandangan mata kabur dan berbayang

Penyebab Pandangan Mata Kabur

Pada umumnya kita selalu menyangka bahwa Mata kabur dan berbayang adalah gejala dari mata katarak saja. Tapi pada kenyataanya tidak hanya itu, Bahwa pandangan kabur akibat merasa seperti ada kotoran bukan hanya disebabkan penyakit katarak. Namun, dapat juga disebabkan penyakit lainnya, seperti :

  • Sikatrik kornea, yaitu jaringan parut yang muncul pada lapisan luar bagian hitam bola mata depan. Disebabkan proses penyembuhan lapisan kornea yang mengalami erosi. Erosi kornea sering terjadi akibat trauma (seperti trauma ranting pepohonan), kemasukan benda asing (seperti pasir) dan lain-lain.
  • Hifema, yaitu kumpulan darah yang terdapat pada bilik mata depan. Dapat terjadi akibat trauma dan komplikasi hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  • Katarak, yaitu kekeruhan yang terjadi pada lensa mata. Sangat berkaitan dengan faktor penuaan.
  • Floaters, yaitu bayangan benda (dapat berukuran kecil hingga besar) yang melayang-layang pada penglihatan. Kondisi ini paling sering disebabkan proses penuaan yang dialami badan kaca sehingga mengalami peningkatan kekentalan pada bagian tertentu. Dapat juga disebabkan infeksi, robek, tumor dan lain-lain pada badan kaca. Jika hal tersebut sebagai penyebabnya, akan disertai dengan keluhan mata lainnya.
  • Degenerasi makula yaitu kerusakan pada bagian retina yang berfungsi dalam meningkatkan tajam penglihatan.
    Untuk dapat mengetahui penyebab keluhan ibu anda, sebaiknya memeriksakan kembali matanya ke dokter mata.

Jika anda mengalami kondisi pada mata anda seperti pandangan mata kabur dan berbayang ini, sebaiknya segera lakukan pemeriksaaan supaya dapat diketahui sejak dini. Sehingga tidak akan menibulkan komplikasi berbahaya yang tidak diinginkan.

Dokter akan melakukan pemeriksaan mata, yaitu pemeriksaan visus, pemeriksaan dengan menggunakan slitlamp, pemeriksaan dengan funduskopi, pemeriksaan Tonometri dan pemeriksaan USG mata jika diperlukan.

Untuk penyakit mata Katarak dapat saja terjadi berulang. Kegagalan operasi katarak juga dapat terjadi.👉👉 Obat Katarak Alami Tanpa Operasi

Cara Mencegah Penyakit pada Mata / Menjaga Kesehatan Mata

Untuk dapat menjaga kesehatan mata, berikut beberapa hal sederhaan yang bisa dilakukan :

  • Gunakanlah kaca mata sesuai resep dokter mata.
  • Hindari menatap langsung cahaya matahari.
  • Hindari menatap lama layar monitor.
  • Hindari membaca pada ruangan yang minim pencahayaan. Dan
  • Konsumsilah bahan makanan alami yang mengandung vitamin A, seperti wortel.

Artikel Terkait :

Obat Mata Kabur dan Berbayang
Obat Mata Belekan Alami
Obat Radang Mata / Konjungtivitis

PILIHAN TERBAIK UNTUK PERAWATAN KESEHATAN MATA