ALASAN NIRINA ZUBIR MAU JADI HOST RISING STAR INDONESIA

Biasanya pilihan berdasarkan juri, ini penonton. Pengin keadilan dan kejujuran. Na emang suka kalau yang penonton terlibat dan full juri di awal,” lanjutnya.

Rising Star Indonesia, yang akan mulai tayang di RCTI pada tanggal 12 Desember, memang menyajikan konsep demikian.

Mereka awalnya menyaring bakat-bakat dari lima kota besar melalui juri atau expert seperti Ariel, Armand Maulana, Judika, Rossa, dan Anang Hermansyah untuk selanjutnya akan ditentukan oleh para penonton.

“Karena buat Na ini adalah acara talent search yang basic-nya menjadi juri adalah penonton. It’s very exciting,” jawab pemain film Get Married tersebut.

Rupanya Nirina merupakan seseorang yang lebih menyukai sebuah kompetisi mengandalkan hasil berdasarkan pilihan penonton daripada pilihan para dewan juri.

Ia merasa hasil yang muncul pun menjadi lebih adil dengan metode tersebut.

Ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia season 2 akan segera dimulai kembali. Berbeda dari sebelumnya, kini host Boy William tidak tampil sendiri melainkan ditemani oleh Nirina Zubir dan Robby Purba.

Hal ini cukup mengagetkan karena Nirina sudah lumayan lama tidak tampil menjadi seorang host untuk ajang pencarian bakat.

Saat ditanya alasannya menerima tawaran kerja tersebut, ia mengatakan bahwa Rising Star Indonesia adalah sebuah ajang pencarian bakat yang berbeda.

Ariel “Noah” dan Armand Maulana Jadi Juri Baru di Rising Star Indonesia Season 2 | PT Solid Gold Berjangka Jakarta

Di samping itu, pada Rising Star Indonesia season 2 ini, Boy William ditemani pula oleh dua pemandu acara baru, yakni Nirina Zubir dan Robby Purbadan, mulai dari tahap Room Audition, Live Audition, Live Duel, Play Off, Semi Final, hingga Grand Final.

Dengan tema “Looking for The Best Singers in Indonesia”, Rising Star Indonesia season 2 telah menggelar audisi di lima kota besar, yaitu Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung, dan Jakarta, serta special hunt di Makassar dan Lombok.

Pertunjukan bakat para peserta audisi yang terpilih akan ditayangkan setiap Senin dan Selasa mulai 12 Desember 2016 pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, Armand Maulana juga merasakan pengalaman pertamanya bersama Rising Star Indonesia ini sebagai suatu hal yang seru.
Sebab, ia terlibat sejak audisi awal para calon bintang tersebut.

“Ini baru pertama kali kerjasama dengan RCTI untuk pencarian bakat. Serunya itu, kami, para experts, terlibat

dari pertama audisi. Serunya ketika melihat, bukan hanya penyanyi solo, tapi juga ada band, pemusik EDM, dan vokal grup,” ujar Armand Maulana.

Alhasil, dirinya mengaku amat senang dapat turut serta memberikan sumbangan dalam melahirkan bintang muda berbakat.

“Ini pertama kali buat saya. Sebenarnya, saya sering lihat acara pencarian bakat dan kadang suka ada keinginan sendiri. Baru kali ini saya putuskan untuk terjun langsung, memberikan sumbangan insting untuk menentukan talent muda.

Senang sekali. Sangat menyenangkan,” tutur Ariel “Noah” dalam konferensi pers Rising Star Indonesia season 2.

Kehadiran keduanya melengkapi formasi juri sebelumnya yang terdiri atas penyanyi ‎Rossa Roslaina Sri Handayani, penyanyi Judika Nalon Abadi Sihotang, dan musikus yang kini juga menjabat sebagai anggota DPR RI Anang Hermansyah.

“Di Rising Star Indonesia kali ini, kami menghadirkan Ariel dan Armand Maulana sebagai expert. Mereka tentunya akan memberikan warna baru dalam program talent search ini,” ujar Programming dan Production Director RCTI Dini Putri dalam konferensi pers yang digelar di MNC Studio Tower III, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (6/12/2016).

Kesempatan ini merupakan yang pertama kalinya untuk Ariel “Noah”.

Vokalis band Noah Nazriel Irham alias Ariel dan vokalis band Gigi Armand Maulana dipercaya menjadi juri atau expert dalam ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia season 2.

Ariel NOAH Belum Tertarik Jadi Produser | PT Solid Gold Berjangka Jakarta

Meskipun didaulat menjadi juri, Ariel enggan meneruskan kapasitasnya menjadi seorang produser. Menurutnya untuk menjadi seorang produser dibutuhkan kemampuan musik yang tinggi. Termasuk mampu mencari dan mengorbitkan penyanyi agar karirenya bersinar.

“Belum kepikiran untuk jadi produser, saya fokus dengan NOAH, apalagi udah mau rilis album. Kan udah ada mas Anang (produser),” ujar kekasih Sophia Latjuba itu

“Mas Anang selain hebat bermusik dia juga bisa mengorbitkan penyanyi, kalau saya masih harus banyak belajar dan butuh jam terbang lebih banyak lagi,” tutup Ariel.

Selain nama tersebut, vokalis band NOAH, Ariel juga ditunjuk menjadi salah satu juri acara bergengsi itu.

Pelantun Menunggu Pagi ini mengaku senang dilibatkan untuk ajang mencari talenta-talenta terbaik di Indonesia.

“Di sini menampung semua format musik karena band juga bisa ikut kompetisi. Dengan terpilihnya saya jadi juri artinya semua elemen musik mulai dari solo sampai band terwakili oleh para juri,” kata Ariel saat jumpa pers di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (6/12).

Ajang pencarian bakat penyanyi, Rising Star Indonesia 2016 resmi digelar. Tahun ini penyelenggara menggandeng, Armand Maulana, Judika, dan Anang Hermansyah sebagai juri.

PT Solid Gold Berjangka Jakarta


Originally published at solidgoldberjangka.blogdetik.com on December 7, 2016.

Like what you read? Give Tia Ratna a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.