Anya Geraldine Mengaku Salah Usai Dilaporkan KPAI Ke Kominfo !

Selain itu, Anya Geraldine juga mengatakan jika dirinya bukanlah seorang yang keras kepala dan tidak memperdulikan nasehat dari orang lain yang baik untuknya. Selama dia dinasehati dengan baik dan juga sopan, pasti Anya Geraldine akan mendengarkan.

Karena videonya telah banyak mengundang kontroversi, akhirnya Anya Geraldine melakukan sebuah tindakan dengan memfilter video yang telah ia unggah ke Youtube. Hal ini dilakukan agar video tersebut tidak dapat diliat oleh anak — anak yang masih berada di bawah umur.

Mengetahui dirinya telah dilaporkan kepada pihak KPAI, salah satu selebgram telah memberikan tanggapannya, yaitu Anya Geraldine. Melalui akun ask.fm miliknya, ia pun menyatakan sadar jika apa yang dilakukannya tersebut adalah salah.

Ia juga mengatakan jika ia tidak bermaksud untuk memberikan contoh yang salah pada masyarakat. Dengan video dan juga foto yang ia unggah di media sosial tersebut, ia bermaksud untuk menunjukkan bagaimana lifestyle yang ia jalani selama ini.

Anya Geraldine juga mengaku jika video yang ia unggah selama ini terlalu vulgar, karena itu ia berniat untuk mengisi vlog miliknya dengan konten — konten yang bagus dan lebih dapat memberikan pelajaran yang baikbagi yang melihatnya.

Pihak KPAI akhirnya melaporkan hal tersebut kepada pihak Kominfo untuk melakukan pemblokiran terhadap vlog dari Anya Geraldine dan Awkarin yang sudah membuat masyarakat menjadi resah. Banyak dari mereka yang khawatir jika para generasi muda akan mengikuti gaya hidup yang ditunjukkan dalam video yang kedua vlogger Indonesia tersebut.

Baru — baru ini Anya Geraldine dan Awkarin memang sedang menjadi bahan perbincangan masyarakat Indonesia. Mereka disebut — sebut sebagai duo vlogger Indonesia yang saat ini memang sedang menjadi sorotan banyak kalangan.

Belum lama ini, pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) telah menerima banyak laporan terkait dengan vlog milik Anya Geraldine dan juga Awkarin. Masyarakat banyak yang meminta agar pihak KPAI segera menindak lanjuti postingan selebgram tersebut yang dinilai terlalu vulgar.

Anya Geraldine | PT. Kontak Perkasa Futures

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara akan berkoordinasi dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanna Yambise terkait video Anya Geraldine yang tersebar di media sosial.

Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta kementerian terkait untuk memblokir akun youtube milik Anya yang telah memiliki 13.917 subscriber.

Tampak dalam video blog (vlog) berdurasi 21 menit tersebut, Anya dan kekasihnya sedang berlibur di Bali, bahkan keduanya tak canggung memamerkan kemesraan. Keduanya menyewa villa dan asik berenang tanpa pengawasan orangtua. Video tersebut dinilai vulgar dan menampilkan gaya hidup remaja yang negatif dan bisa membawa dampak buruk bagi generasi muda.

Tak hanya menjadi sorotan karena vlognya tersebut, Anya juga sering mengunggah foto-foto pribadi di akun instagramnya dengan memamerkan bentuk tubuh dan juga kemesraannya dengan sang kekasih. Hal tersebutlah yang membuat kalangan orangtua melaporkan dua gadis ini ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Belakangan ini nama Anya Geraldine sempat menjadi bahan perbicaraan para netizen. Bagaimana tidak? Perempuan berusia 20 tahun ini menjadi terkenal lantaran ia mengunggah video liburan dengan kekasihnya.

Apa tanggapan Menkominfo Rudiantara atas aksi dua gadis cantik itu di media sosial?

“Saya minta video mereka dulu seperti apa dan saya akan minta panel kementerian menganalisisnya,” ujar Rudi di kompleks Istana Negara, Jakarta. Awkarin dan Anya Geraldine

Rudi mengakui, saat ini dalam UU ITE belum ada larangan orang per orang di usia tertentu untuk mengunggah video seperti yang dilakukan Awkarin dan Anya.

Pengikut mereka banyak. Kemungkinan besar dua gadis itu jadi idola sebagian remaja yang mengira itu bagian dari aksi keren kekinian.

Tidak hanya itu, keduanya juga mengunggah video adegan intim dengan para pacar mereka.

Ditambah Awkarin yang juga memakai kata-kata tidak pantas di video itu.

Dua cewek ini berani tampil buka-bukaan dan vulgar. Mungkin agar dilihat netizen.

Menkominfo Rudiantara tanggapi Video mesum Awkarin dan Anya Geraldine, Generasi muda kekinian yang sudah sangat melenceng bagi budaya timur mulai banyak ditiru di Indonesia. Seperti yang sedang hot yakni Awkarin dan Anya yang memamerkan pacaran ala barat di akun jejaring sosial mereka.

Mereka terkenal berkat vlog yang diunggah ke YouTube,. Videonya tidak biasa. Awkarin dan Anya Geraldine


Originally published at tiaratna1.livejournal.com.

Like what you read? Give Tia Ratna a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.