Belajar Bangkit Setelah Terpuruk dari Film Doctor Strange

Pelajaran yang bisa diambil dari film Doctor Strange | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Doctor Strange sadar bahwa membahagiakan atau menolong orang lain tak hanya bisa ia lakukan dengan menjadi ahli bedah. Meski rintangan yang akan dilalui lebih berat, tapi Doctor Strange sadar bahwa dengan kekuatannya yang baru ia dapat menolong lebih banyak orang. Ya, dia sudah kembali bangkit dan sanggup menerima dirinya sendiri.

Setelah terpuruk karena ketidakmampuannya mengendalikan kedua tangan, ia pun harus menghadapi kenyataan ‘kebangkrutan’. Dalam film tersebut, Strange merelakan uangnya untuk terbang ke Kathmandu, Nepal dan mencari The Ancient One. Ya, dia mengaku hanya membeli tiket pergi ke sana tanpa memikirkan cara ia kembali ke rumah.

Lama berguru pada The Ancient One, ia merasa frustasi lantaran tangannya tak kunjung sembuh. Namun momen demi momen ia nikmati. Banyak peristiwa yang menyadarkannya untuk kembali bangkit dari keterpurukan. Ia pun akhirnya sadar benar akan takdir yang sudah memilih dirinya.

Sebuah kecelakaan mobil membuat Strange kehilangan kemampuannya mengendalikan tangan. Kerusakan syaraf yang terjadi pada tubuhnya membuat Doctor Strange harus berbaring di meja operasi sebanyak tujuh kali. Segala cara media pun sudah dia lakukan. Namun sayang, sederet usaha tersebut tak membuahkan hasil.

Kehidupan yang berkecukupan, otak cerdas dan kemampuan diri untuk meghandle segala masalah yang menghampiri merupakan sebuah anugerah. Apalagi ketika passion dan segala cita-cita yang kamu punya telah terkabul serta menjadi pekerjaan, tentu saja itu menjadi surga tersendiri. Hal tersebutlah yang terjadi dengan Doctor Strange.

Doctor Strange atau Stephen Strange merupakan seorang ahli bedah yang sangat mencintai pekerjaannya. Ia bisa membantu orang lain dengan membuat mereka sembuh dari penyakit. Tak hanya itu, keluarga pasien yang berhasil disembuhkan pun pasti merasakan kebahagiaan yang serupa. Siapa yang tak senang ketika bisa membantu orang lain dan membuat keluarga mereka merasakan hal serupa?

Doctor Strange Raih Pendapatan Global 86 Juta Dolar | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Marvel melalui Doctor Strange mengalami kenaikan pendapatan 49 persen jika dibandingkan dengan pendapatan penayangan perdana internasional Ant-Man. Sedangkan jika dibandingkan dengan Guardians of the Galaxy lebih besar 37 persen dan 23 persen lebih baik dari Captain America: The Winter Soldier.

Film yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch ini pertama kali ditayangkan di 33 negara di seluruh dunia. Negara yang termasuk dalam pendapatan terbesar adalah di Inggris, Prancis, Italia, Jerman, Spanyol, Korea, Australia, dan Meksiko, yang terhitung menyumbang sekitar 45 persen dari jejak yang direncanakan, dikutip dari EW, Senin (31/10).

Selain itu, Doctor Strange juga menjadi pembuka terbaik di bulan Oktober untuk layar IMAX internasional. Film arahan Scott Derrickson ini memperoleh 7,8 juta dolar dengan 213 layar di 32 negara. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Gravity dengan 3,2 juta dolar.

Film terbaru Marvel Studio Doctor Strange menaik minat penonton global akhir pekan ini. Pendapatan sejak penayangan perdana pada akhir pekan lalu menghasilkan 86 juta dolar.

Pendapatan tersebut belum termasuk perhitungan untuk penayangan di Amerika Utara. Kemungkinan besar pendapatan tersebut akan bertambah besar pada pekan depan ketika sudah penayangan premier di Amerika.

Sutradara Thor Ternyata Ikut Ambil Bagian Garap Doctor Strange | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Doctor Strange sendiri merupakan karakter dalam komik Marvel yang belum pernah muncul di satu film layar lebar pun. Padahal, karakter tersebut sudah dimunculkan dalam komik Strange Tales pada tahun 1963 silam.

Film ini dibintangi oleh Bennedict Cumbebatch, Chiwetel Ejiofor, Benedict Wong, Mads Mikkelsen, Rachael McAdams, Michael Stuhlbarg, Scott Adkins, dan Amy Landecker. Di Indonesia, Doctor Strange sudah tayang sejak 26 Oktober 2016 lalu.

Derrickson menambahkan, mid-credit scene yang digarap Taika telah sukses membuat film solo perdana Doctor Strange terbungkus sempurna. “Taika menulis adegan itu, datang, dan menyuntingnya. Kami tidak punya niat tertentu pada saat itu untuk menggunakannya sebagai tag, tapi setelah kami selesaikan filmnya, kami merasa itu sempurna,” lanjutnya.

Adegan tersebut memang sangat penting dalam memperkenalkan karakter Doctor Strenge ke dalam lingkaran MCU. “Hingga akhirnya dia tidak benar-benar di bagian itu. Dia hanya cerita terjadi sendiri, tapi setelah tag itu, semuanya berubah,” ujar Derrickson.

Sutradara berkebangsaan Selandia Baru, Taika Waititi, terpilih untuk menggarap film Thor Ragnarok yang akan dirilis tahun depan. Sebelumnya, Taika ternyata ikut ambil bagian dalam film Doctor Strange untuk menyunting mid-credit scene.

“Taika menyunting adegan itu. Aku tidak bisa mengatakan apakah itu dari Thor 3 atau tidak. Tapi adegan itu diambil setelah aku selesai syuting. Dan itu adalah set paling mahal dengan ruang relik, jendela dan semuanya,” ungkap Scott Derrickson selaku suutradara Doctor Strange, seperti dikuti The Wrap.

Kontak Perkasa Futures


Originally published at ptkontakperkasafuturesblog.weebly.com.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.