Eksklusif Nafa Urbach, Suara Hati Istri yang Terluka

Saat ini, Zack Lee sedang berada di Bali. Menurut Nafa Urbach, sudah satu pekan, sang suami berada di Pulau Dewata tersebut. Sebelumnya Zack sempat pulang dan berada di rumah selama tiga hari sepulangnya dari Amerika Serikat untuk hadir di sebuah acara festival film sekaligus mempromosikan film terbarunya.

Lantas, bagaimana suara hati Nafa Urbach mengetahui beredarnya video Zack Lee bermesraan bersama Nikita Mirzani? Bagaimana pula Nafa Urbach bersikap terhadap sang suami yang diakuinya sudah beberapa kali kepergok dengan perempuan lain? Simak wawancara eksklusifnya yang dilakukan Jumat (14/10/2016).

Usai video mesra Zack Lee dan Nikita Mirzani tersebar di media sosial, Nafa Urbach mengaku telah menghubungi sang suami. Namun pembicaraan justru terfokus kepada rencana Mikhaela Lee Jowono yang tidak lama lagi duduk di bangku sekolah dasar.

Rupanya, hal tersebut bukan kali pertama dilakukan Zack Lee. Nafa mengakui, Zack pernah beberapa kali kepergok bermesraan dengan perempuan lain. Dari sejumlah perempuan yang diketahuinya, beberapa diantaranya adalah artis.

Meski rumah tangganya tengah diuji oleh kesetiaan Zack Lee, namun Nafa Urbach berusaha untuk tenang menghadapinya. Bahkan berkali-kali ia menegaskan belum akan menempuh jalan perpisahan, selama ia masih bisa mendoakan sang suami, Zack Lee untuk sadar dan kembali ke jalan Tuhan.

Sebagai seorang istri, hati Nafa Urbach tentu sakit, melihat Zack Lee sang suami, bermesraan dengan perempuan lain. Belum lama ini muncul video mesra Zack Lee dan Nikita Mirzani di sebuah klub malam yang diduga di Bali. Dalam video tersebut tampak jelas, Nikita Mirzani berusaha mencium Zack Lee.

Pemandangan tak elok tersebut membuat Nafa Urbach harus mengelus dada. Ia pun langsung menuliskan harapan dan doanya di akun instagram @nafaurbach. Sebuah doa tertulis, supaya Zack Lee kembali ke jalan Tuhan.

Sebagai seorang istri, hati Nafa Urbach tentu sakit, melihat Zack Lee sang suami, bermesraan dengan perempuan lain. Belum lama ini muncul video mesra Zack Lee dan Nikita Mirzani di sebuah klub malam yang diduga di Bali. Dalam video tersebut tampak jelas, Nikita Mirzani berusaha mencium Zack Lee.

Pemandangan tak elok tersebut membuat Nafa Urbach harus mengelus dada. Ia pun langsung menuliskan harapan dan doanya di akun instagram @nafaurbach. Sebuah doa tertulis, supaya Zack Lee kembali ke jalan Tuhan.

Yang kamu tahu, pacaran atau dekat?

Denger-dengar dari orang, beberapa teman ngomong. Cuman kan gimana ya?

Sekarang sudah kepergok di depan mata, komentarnya?

Kemarin-kemarin di depan mata (kepergok) juga banyak, hahaha.

Berapa kali kepergok?

Lumayan banyak.

Sama jari kehitung nggak?

Agak nggak kehitung, hahaha.

Kamu tahu nggak Zack punya perempuan lain selain NM?

Tahu dong.

Dari kalangan artis?

Adalah. Aduh lupa ngomongin suami gue. Kasihan dia. Jangan (tanya) yang gimana-gimana ya. Tahunya beberapa iya (artis), beberapa bukan.

Waktu pulang Zack ngomong apa sama kamu?

Mau pergi ke Bali.

Video mesra Zack sama Nikita berarti di Bali?

Aku nggak tahu bagaimana ceritanya.

Setelah muncul video mesra itu, sudah berkomunikasi dengan Zack?

Sudah komunikasi dengan Zack tadi pagi. Sudah ngobrol sama zack soal Mikha. Kan mau masuk SD kelas 1, ini lagi ngomongin soal sekolah saja.

Tentang video?

Sempat nanyain.

Lalu?

Tapi aku nanyainnya nggak gimana-gimana ya. Jawabannya apa ya tadi ya. Cuma yang hebohkan keluarga aku karena selama ini nggak ke-blow up, begitu ke-blow up langsung keluarga besar, pada komen, telepon pagi ada yang datang ke rumah. Wajar lah keluarga pada marah.

Maya Urbach (kakak Nafa) juga katanya kesal ya?

Dia yang paling kesal.

Kamu pernah mengendus kedekatan Nikita Mirzani dengan Zack?

Mungkin kalau yang soal NM sama Zack, sekitar dua bulan lalu.

Meski mengetahui kemesraan Zack Lee dan Nikita Mirzani, namun Nafa Urbach tidak ingin rumahtangganya bercerai. Ia rupanya masih percaya, Zack Lee sang suami, akan kembali ke keluarganya.

Sudah dengar klarifikasi Nikita Mirzani?

Klarifikasi apa.

Tentang video mesranya dengan Zack Lee. Kata Nikita Mirzani, dia hanya teman dengan Zack Lee. Komentar kamu?

Apa ya, bagus deh kalau begitu.

Maksudnya?

Ya sudah gimana, mau apa lagi.

Melihat video kemesraan Zack dan Nikita, apa yang kamu lakukan?

Pasti mendoakan, kan sudah tahu nih ceritanya, bagaimana dan ya sudah. Nggak masalah, tetap belajar untuk mengampuni semuanya. Tetap mempunyai respons yang benar dalam setiap permasalahan. Kadang-kadang Tuhan lagi mau membentuk karakter kita. Membentuk respon hati bagaimana atas apa yang terjadi.

Posisi Zack Lee sekarang dimana?

Kebetulan dia lagi nggak di rumah.

Sudah berapa lama nggak di rumah?

Sudah berapa lama ya? Dia kemarin habis pulang dari Amerika untuk promo filmnya dia. Habis itu dia pulang selama tiga hari. Habis itu dia pergi ke Bali, sudah satu minggu ini di Bali.

Memang, susah dan pahit. Tapi, kadang, Tuhan memakai proses yang menyakitkan ini untuk membentuk hidup kita. Mungkin bukan hanya saya, tapi banyak di luar sana yang rumah tangganya diproses dengan sangat luar biasa oleh Tuhan. Aku dan Mikha setiap hari mendoakan Zack untuk kesembuhan dia secara roh dan jiwa. Hal ini juga banyak mengajarkan Mikha untuk berpegang teguh sama Tuhan. Terima kasih untuk dukungan semua teman-teman, untuk doa-doanya… Semoga kejadian ini bisa membuat kita belajar dan berjalan lebih dalam lagi dengan Tuhan… GBU all,” tulis Nafa Urbach lagi.

Tapi, ada satu cara yang saya pilih saat ini, yaitu berdoa buat dia dan mengampuni NM dan yang lain-lain, orang yang menyakiti saya, entah siapa pun itu. Saya mengambil keputusan untuk terus berdoa untuk suami saya dan terus memberi kekuatan untuk dia agar dia bisa bertobat,” tulisnya.

“Cuma kembali lagi ke Tuhan. Kalau banyak yang tanya, ‘Kenapa, sih, nggak ditinggalkan saja?’ Saya akan bilang, ‘Kasihan. Kalau saya tinggalkan dia, siapa yang akan doakan dia?’ Kadang, kita cuma mau dalam keadaan senang saja dalam pernikahan. Tapi, pada saat susah, kita akan mengambil jalan pintas, bercerai atau pisah,” tulis Nafa Urbach.

Ia lebih memilih untuk memaafkan aktris seksi Nikita Mirzani yang disebutnya dengan inisial NM dalam unggahan tersebut.

Selain itu, Nafa Urbach juga memutuskan untuk mendoakan sang suami agar bertobat.

“Hai, teman-teman. Hari ini saya banyak dapat WhatsApp dan telepon. Saya nggak bisa jawab satu-satu. Saya cuma akan bilang di Instagram saja supaya bisa jelas,” tulis Nafa Urbach mula-mula dalam sebuah unggahan foto.

Dirinya juga mengaku mengetahui apa yang dilakukan oleh Zack Lee di belakangnya.

“Ya, benar, suami saya dalam masa kejatuhannya. Ada yang tanya, ‘Emang Nafa nggak tahu?’ Tentu, saya tahu dengan siapa dan di mana. Saya tau semua,” lanjutnya.

Namun, Nafa Urbach tak lantas ingin meninggalkan sang suami.

Beredarnya foto hot Zack Lee, suami Nafa Urbach dengan Nikita Mirzani, membuat Nafa Urbach lebih memilih mendoakan suaminya dan Nikita Mirzani agar diberi jalan untuk bertobat.

Nafa Urbach mengungkapkan kalau suaminya tengah mengalami masa kejatuhan.

Nikita Mirzani mengunggah video dirinya bersama aktor Zack Lee yang menunjukkan adegan tengah bermesraan dan nyaris berciuman ke akun Snapchatnya, pada Jumat (14/10/2016) dini hari.

Terkait hal itu, Nafa Urbach pun angkat bicara melalui akun Instagramnya, @nafaurbach, Jumat (14/10/2016) siang.

“Hai, teman-teman. Hari ini saya banyak dapat WhatsApp dan telepon. Saya nggak bisa jawab satu-satu. Saya cuma akan bilang di Instagram saja supaya bisa jelas,” tulis Nafa Urbach mula-mula dalam sebuah unggahan foto.

Dirinya juga mengaku mengetahui apa yang dilakukan oleh Zack Lee di belakangnya.

Terkait hal itu, Nafa Urbach pun angkat bicara melalui akun Instagramnya, @nafaurbach, Jumat (14/10/2016) siang.

Pernyataan ini menyusul beredarnya foto hot sang suami, Zack Lee dengan Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani mengunggah video dirinya bersama aktor Zack Lee yang menunjukkan adegan tengah bermesraan dan nyaris berciuman ke akun Snapchatnya, pada Jumat (14/10/2016) dini hari.

Nafa Urbach mengungkap kalau suaminya tengah mengalami masa kejatuhan.

“Memang, susah dan pahit. Tapi, kadang, Tuhan memakai proses yang menyakitkan ini untuk membentuk hidup kita. Mungkin bukan hanya saya, tapi banyak di luar sana yang rumah tangganya diproses dengan sangat luar biasa oleh Tuhan. Aku dan Mikha setiap hari mendoakan Zack untuk kesembuhan dia secara roh dan jiwa. Hal ini juga banyak mengajarkan Mikha untuk berpegang teguh sama Tuhan. Terima kasih untuk dukungan semua teman-teman, untuk doa-doanya… Semoga kejadian ini bisa membuat kita belajar dan berjalan lebih dalam lagi dengan Tuhan… GBU all,” tulis Nafa Urbach lagi.

api, ada satu cara yang saya pilih saat ini, yaitu berdoa buat dia dan mengampuni NM dan yang lain-lain, orang yang menyakiti saya, entah siapa pun itu. Saya mengambil keputusan untuk terus berdoa untuk suami saya dan terus memberi kekuatan untuk dia agar dia bisa bertobat,” tulisnya.

Selain itu, Nafa Urbach juga memutuskan untuk mendoakan sang suami agar bertobat.

“Cuma kembali lagi ke Tuhan. Kalau banyak yang tanya, ‘Kenapa, sih, nggak ditinggalkan saja?’ Saya akan bilang, ‘Kasihan. Kalau saya tinggalkan dia, siapa yang akan doakan dia?’ Kadang, kita cuma mau dalam keadaan senang saja dalam pernikahan. Tapi, pada saat susah, kita akan mengambil jalan pintas, bercerai atau pisah,” tulis Nafa Urbach.

Ya, benar, suami saya dalam masa kejatuhannya. Ada yang tanya, ‘Emang Nafa nggak tahu?’ Tentu, saya tahu dengan siapa dan di mana. Saya tau semua,” lanjutnya.

Namun, Nafa Urbach tak lantas ingin meninggalkan sang suami.


Originally published at tiaratna1.livejournal.com.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.