‘Fantastic Beasts’ Sihir Box Office AS

Dibintangi Eddie Redmayne dan diarahkan oleh sutradara Harry Potter, David Yates, film produksi Warner Bros. itu dibuat dengan biaya 180 juta dolar. “Fantastic Beasts” merupakan film pertama dari seri lima film yang ditulis oleh J.K. Rowling.Tontonan itu mendapatkan penilaian positif dari para kritikus dan penikmat film. “Doctor Strange’’ menempati posisi kedua dengan 17.7 juta dolar dan ``Trolls’’ menyusul di belakangnya dengan 17.5 juta dolar.Film fiksi ilmiah ``Arrival’’ duduk di tempat keempat dengan 11.8 juta dolar. Sementara film komedi ``Almost Christmas’’ mengantongi 7 juta dolar dan berada di posisi kelima. Film “Fantastic Beasts and Where to Find Them’’ menyihir penonton dan menghasilkan pendapatan 75 juta dolar pada akhir pekan pertama.

“Fantastic Beasts and Where to Find Them’’ menyihir penonton dan menghasilkan pendapatan 75 juta dolar pada akhir pekan pertamanya, menurut perkiraan studio hari Minggu. Film spin off Harry Potter itu menggeser “Doctor Strange’’ dari peringkat pertama box office AS.

Di bawah “Fantastic Beasts” ada “Doctor Strange” dari Marvel, berada di peringkat kedua dengan hasil 17,5 juta dolar AS untuk meningkatkan pendapatan kotornya di Amerika Serikat menjadi 181,5 juta dolar AS setelah tiga pekan di bioskop.”Trolls” dari DreamWorks Animation menempati posisi ketiga dengan pendapatan 17,5 juta dolar AS, menambah penghasilan totalnya menjadi 116,2 juta dolar AS.Sementara film fiksi ilmiah “Arrival” dari Paramount yang dibintangi oleh Amy Adams duduk di peringkat keempat dengan 11,8 juta dolar AS, menambah pendapatan kotornya di Amerika Serikat menjadi 43,4 juta dolar AS. Film Universal “Almost Christmas” melengkapi penghuni peringkat lima teratas tangga film mingguan box office dengan hasil tujuh juta dolar AS, membuat pendapatan film itu di Amerika Serikat mencapai total 25,4 juta dolar AS menurut warta kantor berita Reuters.Pembukaan film itu lebih halus dibandingkan dengan film-film Potter sebelumnya, tapi Warner Bros. berpendapat bahwa perbandingannya tidak adil.Film itu dibuat berdasarkan buku laris sementara “Fantastic Beasts” sebagian besar merupakan karya asli.”Itu tidak sama,” kata Goldstein. “Itu apel dan kumquat (buah serupa jeruk).”Para pemirsa mungkin menyambut kembalinya Potter, tapi mereka dingin terhadap beberapa film baru, di antaranya drama tinju “Bleed for This” dan drama Perang Irak “Billy Lynn’s Long Halftime Walk.” Kedua film itu gagal. “Bleed for This” susah payah mendapatkan 2,4 juta dolar AS dan “Billy Lynn’s” menghimpun 930.000 dolar AS setelah memperluas penayangan dari empat bioskop menjadi 1.176 bioskop. “Billy Lynn’s” telah mengumpulkan 1,1 juta dolar AS sejak pemutaran perdana terbatas sepekan lalu, bencana untuk film yang digadang-gadang bisa bersaing di Oscar.Pendapatan film itu mengonfirmasi harapan tinggi Warner Bros. atas hak cipta cerita itu dan keputusannya kembali dengan lima bagian serial fantasi itu.”Fantastic Beasts” adalah produk ikutan dari film Harry Potter. Ceritanya bukan mengenai Hogwarts, tapi kisah di New York City tahun 1920an, dan secara keseluruhan menampilkan penyihir dan makhluk-makhluk mistis baru.Studio menghabiskan 180 juta dolar AS untuk membuat film tersebut, dan meminta pembuat Harry Potter J.K. Rowling menulis naskahnya serta membawa kembali David Yates, sutradara beberapa film tentang bocah penyihir itu.Eddie Redmayne menjadi Newt Scamander, penulis buku pelajaran dan kolektor binatang tituler.”Jo Rowling secara brilian mengisahkan cerita yang menginspirasi basis penggemarnya untuk keluar,” kata Jeff Goldstein, presiden distribusi domestik Warner Bros. Fantastic Beasts and Where to Find Them” mendominasi box office selama akhir pekan, meraup 75 juta dolar AS pada penayangan perdananya di Amerika Utara.

Film yang diperankan oleh Eddie Redmayne ini pun secara global menghasilkan hingga 218,3 juta dolar. Dengan rating A di CinemaScore membuat film yang dibintangi juga oleh Colin Farrell, Jon Voight, dan Ezra Miller dipandang positif menembus pasaran.Sedangkan posisi pertama di pekan sebelumnya Doctor Strange mesti rela duduk di posisi kedua pekan ini. Pendapatan di pekan ketiga kali ini menurun hingga 58,9 persen yang hanya menghasilkan 17,7 juta dolar dengan pendapatan global sudah mencapai 571 juta dolar dan bersiap menjadi film yang akan kembali mengangkat pendapatan Disney.Untuk posisi ketiga dihuni oleh film animasi Fox Troll yang turun hingga 50 persen menjadi 17,5 juta dolar. Pendapatan tersebut tidak terlalu jauh dengan hasil yang diperoleh oleh Doctor Strange, dilansir laman EW Senin (21/11).Cerita teranyar karangan J.K. Rowling Fantastic Beasts and Where to Find Them telah lama ditunggu-tunggu. Setelah muncul, film itu berhasil menduduki posisi utama di box office.Film spin-off dari cerita Harry Potter ini berhasil mengumpulkan 75 juta dolar dalam pekan pertama penayangannya. Pendapatan itu berhasil menjadi tempat pertama di antara film-film dunia sihir Harry Potter lainnya termasuk The Deathly Hallows Part 2.

PT Kontak Perkasa


Originally published at ptkontakperkasafuturesblog.weebly.com.

Like what you read? Give Tia Ratna a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.