Hamil, Alice Norin Ogah Seperti Orang Sakit

Pas hamil kena pantangan banyak, kan emang harus dijaga. Ga boleh stres, ga boleh junkfood harus sehat-sehat karena ke bayi kan maksudnya ga boleh ini itu banget. Kadang kan dibilang ga boleh kopi ya, tapi sekali-kali gak apa-apa. Terus katanya jangan makan junkfood lah. Ya sekali-kali gak apa-apa,” tuturnya.

Olahraga juga dilakukan oleh Alice Norin selama hamil. Namun, ia memilih olahraga yang cocok bagi seorang yang menjalani masa kehamilan. “Paling pilates atau treadmill. Kalau pilates bisa untuk peregangan, karena pegal terus,” tukas Alice Norin.

“Mungkin mengurangi. Tapi ga ngurangin (banyak) juga, karena kalau ga ngapa-ngapain jadi kayak orang sakit. Yang penting kita tahu batasnya,” kata Alice Norin usai acara Rumpi No Secret, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (30/8).

Beberapa jenis makanan juga tidak dikonsumsi seperti ketika Alice tidak dalam masa kehamilan. Junkfood, kopi, dan beberapa kesukaannya pun masih dikonsumsi meski sesekali. Namun, ia memang menjaga agar tidak terlalu stres.

Alice Norin tak mau kehamilannya yang pertama kali menjadi halangannya untuk berkegiatan. Menurutnya, wanita hamil tak seharusnya hanya berada di tempat tidur saja dan tak melakukan kegiatan apapun seperti orang yang sedang sakit.

Karenanya, menjalani usia 5 bulan kehamilan, Alice Norin tetap melakukan kegiatan di dunia entertainment. Asal mengetahui batasan-batasannya, maka berkegiatan juga menjadi hal yang diperlukan.

Karena itu pula, meski usia kehamilannya sudah memasuki usia lima bulan, tubuh Alice masih tampak ramping.

“Iya. Kayaknya aku yang meledak di akhir deh soalnya teman aku ada yang lima bulan sudah naik banyak kan. Enggak tahu sih. Tapi sehat alhamdulillah, sesuai ukuran per minggu, per bulannya untuk janinnya,” ungkapnya.

Alice Norin dan Alvin Yodhapatria menikah di Bandung, Jawa Barat, pada 17 Juli 2011. Setelah lima tahun menikah, kini mereka bersiap menyambut kelahiran anak pertama.

Tak hanya sensitif, Alice juga sempat mengalami mual saat trimester pertama kehamilannya.

“Alhamdulillah sehat, trimester awal sempat mual-mual, yang pernah hamil tahu. Sekarang sudah berkurang, sekarang masa enaknya. Tapi pengin makannya malah kurang, jadi kayak mie saja yang biasanya habis, nah ini enggak abis. Jadi harus dipecah jam makannya biar tetap masuk ya,” paparnya.

Artis peran Alice Norin (29) yang tengah hamil lima bulan merasa lebih emosional dari biasanya. Menurut istri Alvin Yodhapatria (31), perasaan tersebut bisa jadi sekadar pembawaan hamil.

“Emosional, enggak terlalu yang lebay gimana. Memang aku orangnya emosional sih, sensitif. Aku lebih hormonalnya, awal-awal jerawat banyak banget,” katanya Alice saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2016).

Malah dia yang pengen makan mulu. Dia makin menggemuk. Apa yang aku makan malah ikut-ikutan dia makan,” tambahnya sambil tertawa.

Sebelumnya, Alice dan Alvin yang menikah di tahun 2011 silam memang menunda untuk memiliki momongan. Kini, mereka merasa sudah cukup siap, ditambah lagi dengan target Alice yang berharap bisa punya anak sebelum 30 tahun.

Kehamilan pertama memberikan pengalaman tersendiri bagi Alice Norin. Aktris berusia 29 tahun itu merasakan keunikan tersendiri selama menjalani prosesnya.

“Ngidamnya sih bukan makanan. Tapi ngidamnya tuh menghias rumah dengan tanaman. Agak aneh sih sebenarnya. Tapi cocok sih, soalnya hasil USG katanya cewek,” ujarnya usai mengisi ‘Rumpi No Secret’ di Gedung TRANS TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (30/08).

Hal unik tidak hanya sekali dua kali ia alami. Salah satunya adalah suaminya, Alvin, yang ikut-ikutan ngidam.


Originally published at tiaratna1.livejournal.com.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.