Kata Ashanty, Anang Hermansyah Hanya Pencitraan Izinkan Aurel Nikah Muda

Ashanty melakukan pencitraan | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Plz. Marein

Anang yang kini dipercaya sebagai anggota DPR memang mengatakan dirinya tak keberatan jika putri sulungnya, Aurel Hermansyah, ingin menikah di usia muda.

“Nggak apa-apa (nikah muda) kalau dia (Aurel mau),” ujar Anang ketika ditemui usai perayaan tujuh bulanan sang istri, Ashanty, di kediamannya di kawasan Cinere, Tangerang Selatan, Minggu (21/8/2016).

Ashanty yang ada di samping Anang dengan cepat menimpali, “Nggaklah. Nggak boleh.”

Mendengar itu, Anang pun tersenyum dan berkelakar.

Musisi Anang Hermansyah dinilai sang istri, Ashanty melakukan pencitraan saat mengaku memberikan izin jika anaknya berniat nikah muda.

“Dia (Anang), tuh, pencitraan. Kalau di depan kamera aja (bilang anaknya boleh) nikah muda. Begitu anaknya ngomong (langsung) juga, ‘Nggak ada, ya (nikah muda!’” ujar Ashanty diakhiri tawa.

Tak hanya bernuansa Jawa, ibu tiri Aurel dan Azriel itu tetap memasukkan unsur modern di acara Mitoninya tersebut.

“Aku bilang dekornya bunga, akhirnya dikasih tema winter. Aku enggak tahu heboh banget pas keluar ada kereta kencana, ada bunga-bunga putih kayak mau nikahan. Dibikin lebih bagus, lebih beda, jadi happy,” ujarnya.

Nuansa tradisional kental dirasakan oleh para tamu yang hadir. Sebagai suami, Anang akan terus mendukung sang istri jika menyangkut hal kebudayaan atau tradisi Indonesia.

“Buat aku ini enggak boleh hilang. Mas Anang maunya yang ada adat-adatnya. Karena mengingatkan anak-anak nanti juga untuk melestarikan adat sebagai orang Jawa,” katanya.

Ashanty mengatakan bahwa acara tradisional Mitoni ini harus dilestarikan agar tak punah. “Ya kan kita asli orang Jawa. Jadi bagi aku, doanya, ritual-ritual yang kayak disiram sama orangtua, didoain keluarga, teman-teman, itu satu hal yang bikin aku merasa, ‘aduh banyak yang doain nih yang dukung, banyak yang ikut happy,” kata Ashanty.

“Jadi suatu hal yang baik, dan sekaligus melestarikan budaya Jawa juga,” sambung ibu dari Arsy tersebut.

Jelang kelahiran anak keduanya, pasangan Ashanty dan Anang Hermansyah menggelar pengajian dan Mitoni (tujuh bulanan) di kediamannya di kawasan Cinere Jakarta Selatan, Minggu, 21 Agustus 2016.

Kedua pasangan ini kompak memilih adat Jawa pada prosesi tujuh bulanan kehamilan Ashanty. Mitoni sendiri bertujuan untuk menjaga bayi dalam kandungan dan berharap ibunya diberi kesehatan.

Dekorasi rumah pun disulap menjadi serba putih. Menyesuaikan dengan nuansa dekorasi itu, Ashanty sekeluarga mengenakan pakaian berwarna senada abu-abu.

“Inget waktu hamil Arsy itu heboh banget. Yang ini semoga proses lahirannya lancar. Bersyukur banyak yang dateng walau sebentar tapi banyak yang mendoakan,” tandasnya.

“Aku memang bilang dekornya dikasih tema Winter. Tahunya heboh banget pas keluar ada kereta kencana ada bunga bunga putih kayak mau nikahan, dibikin lebih bagus, lebih beda,” ungkapnya di Insert Pagi.

Ashanty senang mendapat kejutan dari sang suami, Anang Hermansyah, di acara syukuran tujuh bulanan di kediaman mereka di kawasan Cinere, Jakarta Selatan, Minggu 21 Agustus 2016.


Originally published at tiaratna1.livejournal.com.

Like what you read? Give Tia Ratna a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.