Melodi, Single Baru D’Masiv yang Tak Patah Hati

Dibandingkan penggarapan video klip sebelumnya, Rian mengaku bahwa penggarapan video klip kali ini jauh lebih cepat pengerjaannya.

“Nah, syuting video klip ini paling tercepat, buat kita maksudnya shoot buat bandnya paling cepet. Biasanya pagi ketemu pagi lagi, nah ini mulai pagi, siang udah selesai langsung bisa buat istirahat juga waktunya,” tandasnya.

Album Orange D’Masiv sendiri menghadirkan 10 lagu terbaik yang diperkenalkan Rian (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar (bass), dan Wahyu Piadji

Untuk setting lokasi, penggarapan video klip mengambil background stasiun dan suasana lalu lalang keramaian.

“Iya, konsepnya, D’masiv di sini tidak memerankan karakter, cuma performn aja. Cuma sedikit aja ada suasanan bahagia, natural kita, ya konsep Band gitu, manggung di stasiun. Lebih ke suasana yang kita tunjukan di suatu tempat ada suasana stasiun,” jelas Rian.

Syuting video klip lagu terbaru judulnya Melodi, salah satu lagu dari album kelima kami. Pilih single ini karena banyak pihak bilang berbeda dengan lagu D’Masiv lainnya, ada unsur akustiknya, romantis juga, tapi gak ada patah hati,” ucap Rian disela pembuatan syuting video klip.

Grup band D’Masivkembali mengeluarkan karya terbarunya album bertajuk ‘Orange’. Lewat album ini, Rian, vokalis band D’Masiv dan kawan-kawan menggarap video klip untuk singleandalannya berjudul ‘Melodi’.

Syuting video klip yang berlokasi di Museum Transportasi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (14/11/2016), D’Masiv mengusung tema yang berbeda dibanding video klip sebelumnya.

Intinya kami mau bilang, Masivers jangan pergi tinggalkan kami, selalu ada buat kami,” katanya.

Namun, kemudian, tentu saja lagu tersebut menjadi untuk siapa pun.

“Enggak cuma untuk pasangan, bisa untuk orangtua, keluarga. Makanya, lagunya luas, lagu paling romantis yang pernah kami buat, karena liriknya sama sekali enggak ada patah hatinya, manis sekali,” ucap Rian.

“Lagu ini bisa menjadi teman dalam situasi apa pun. Misal, lagi bangun atau mau tidur, lagi di kamar mandi, lagi mesra-mesraan sama pasangan, atau yang udah putus denger lagu ini bisa balikan lagi mungkin, he he he, bisa adem lagi,” tambahnya.

Lanjut Rian, “Melodi” dianggap romantis karena liriknya bukanlah tentang kisah patah hati seperti kebanyakan lagu D’MASIV.

Ditambah lagi, ada sentuhan musik akustik yang kental dengan unsur folk.

“Liriknya lebih ke berharap orang yang sayang sama kita ada bersama kita saat kita jatuh ataupun lagi kuat. Lagu ini memang didekasikan untuk orang yang dicinta. Kita enggak pengin orang yang kita cinta pergi dari kita,” terang Rian.

Rian berceritanya, ia dan gitaris D’MASIV, Nurul Damar Ramadan atau Rama, awalnya membuat lagu “Melodi” untuk para penggemar D’MASIV, yang disebut Masivers.

Band D’MASIV menyebut “Melodi”, satu nomor dari album baru mereka, sebagai lagu paling romantis yang pernah mereka buat.

“Hari ini shooting video clip lagu terbaru berjudul ‘Melodi’, ada di album ke-5 kami. Kenapa ini yang dipilih jadi single berikutnya, karena, menurut banyak pihak, lagu ‘Melodi’ beda sama lagu-lagu kami sebelumnya, bisa dibilang ini lagu paling romantis,” ucap vokalis D’MASIV, Rian Ekky Pradipta, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (14/11/2016).

“Rencana ada panggung mobile. Stage dari mobil gitu. Itu kami siapin sekitar empat set mobile set. Setelah set pertama, pindah ke set kedua. Seterusnya sampai 50 titik,” timpal bassist Ray.

Saat ini, persiapannya sudah mencapai 80 persen dan mulai Selasa besok mereka melakukan workshop untuk mempersiapkan waktu.

“Gimana kami nantinya bisa lancar perpindahannya. Itu perlu waktu dan timing yang sesuai schedule. Jam 9 malam, kami udah harus on stage di titik yang terakhir bawain 10 lagu di album baru. Pertama kalinya di hadapan Massivers,” ucap Rian.

“Titik terakhir masih rahasia. Clue-nya di tempat umum aja he-he-he. Karena kami pengin album ini bisa didengar sama semua orang. Jadi kami pengin mengajak orang-orang untuk kali pertama mendengar secara live album D’MASIV,” tambahnya.

“Tanggalnya antara 26 atau 27 November 2016. Kami akan buat rekor baru Muri (Museum Rekor Indonesia), manggung dalam satu hari di 50 tempat yang berbeda, tapi di Jabodetabek. Karena keluar daerah agak susah,” ucap vokalis Rian dalam jumpa pers di sela shooting video klip “Melodi” di TMII, Jakarta Timur, Senin (14/11/2016).

D’MASIV nantinya tampil di panggung “mobile” yang ditempatkan di depan 50 outlet minimarket.

Untuk menjangkau satu tempat ke tempat lain, kelima personel D’MASIV itu akan menggunakan sepeda motor.

“Yang pasti tantangannya adalah kami akan menembus kemacetan, gimana caranya sehari bisa 50 tempat. Ada panggung mobile,” ucap Rian.

Grup band D’MASIV akan membuat gebrakan untuk memperkenalkan album kelimanya pada akhir bulan ini.

Rian dan kawan-kawan berencana tampil menyanyikan 60 lagu di 50 lokasi di wilayah Jabodetabek dalam satu hari.

Tags: pt. kontak perkasa futures cabang balikp


Originally published at tiaratna1.livejournal.com.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.