Mulai Produksi, Si Juki The Movie Mulai Direncanakan Tayang Akhir Tahun

Secara umum, karakter dari Si Juki akan serupa sebagai orang yang selalu merasa hebat. Namun di tengah aktivitasnya nanti, Si Juki akan menghadapi bencana meteor besar yang akan mendatang Indonesia. Dari situ, dia akan bekerjasama dengan karakter Erin dalam menjalankan misi khusus. Kemudian pada sisi format, Faza menambahkan, dirinya akan tetap menggunakan format 2D agar tidak terlalu jauh dengan versi komiknya.“Dan pastinya kita ingin menampilkan cerita yang megah dan lebih epik,” kata Faza.Kemudian terdapat pula aktor Mongol, Mudy Taylor, Babe Chabiita, Ki Joko Bodo, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, Jeremi Teti dan Maya Wulan. Saat ini film tersebut masih diproduksi dan rencana rilis pada Desember 2017.Dari segi konten, Faza Meonk selaku komikus menerangkan, gaya penggambaran karakter tokoh pada umumnya sama dengan versi komik. Hanya saja, dia melanjutkan, terdapat beberapa penambahan karakter baru yang salah satunya akan dimainkan oleh BCL pada tokoh Erin. Pada sisi cerita, Si Juki dalam versi animasi akan lebih seru daripada kisah dalam komiknya.Berawal dari komik, karakter Si Juki akan segera diangkat ke layar lebar. Falcon Pictures di tahun ini akan segera memulai proses produksi “Si Juki The Movie”. Tidak tanggung-tanggung, 15 aktor kenamaan Indonesia didapuk untuk menjadi pengisi suara. Seperti Bunga Citra Lestari (BCL), Indro ‘Warkop’, Tio Pakusadewo, Butet Kertaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan dan Arie Kriting.

Pada umumnya, dia melanjutkan, semua film harus disiplin dalam menjalankan aktivitasnya sesuai dengan skenario yang telah ditentukan. Meski demikian, para aktor terutama di film “Si Juki The Movie” masih dapat berimprovisasi pada tahap workshop. Dari tahap ini, para pemain berkesempatan memberikan masukan atau ide-ide baru termasuk humor pada film Si Juki.Sebagaimana diketahui, setiap pemeran dalam film apapun harus melakukan persiapan terlebih dahulu, tak terkecuali pada film animasi. Para aktor harus melakukan workshop, latihan vokal dan akting, serta pendalaman agar dapat menghasilkan karakter kuat. Apalagi, dia melanjutkan, “Si Juki The Movie” merupakan pengalaman pertama bagi 15 aktor termasuk Indro dalam mengisi suara film animasi. Indrodjojo Kusumonegoro atau dikenal Indro “Warkop” saat ini tengah disibukkan dalam film “Si Juki The Movie”. Dia akan terlibat dalam film animasi karya komikus Faza Meonk sebagai Profesor Juned.Dalam film Falcon Pictures ini, Indro mengaku dirinya ikut terlibat dalam menyumbangkan ide-ide komedi. “Enggak cuma saya, tapi semua pemain juga ikut sumbang ide,” ujar Indro. Sebab, dia melanjutkan, pada dasarnya produksi film yang akan dirilis Desember mendatang ini merupakan hasil kerja kolektif.

“Ini menarik banget, terus terang seru banget. Semuanya rata-rata pengalaman pertama. Ini pertama buat saya, saya excited banget,” ujarnya.Si Juki the Movie juga akan menghadirkan Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan, Arie Kriting, Mongol, Mudy Taylor, Babe Chabita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, dan Maya Wulan.Film animasi dengan format dua dimensi (2D) ini merupakan adaptasi dari komik karya Faza Meonk berjudul Si Juki dan dijadwalkan tayang pada akhir 2017.Ia juga dituntut berdialek Betawi karena tokohnya adalah keturunan Betawi asli. Namun itu bukanlah halangan bagi Indro.”Karakter saya gaya bicaranya ceplas ceplos Betawi. Kebetulan saya Betawi, Banyumas, dan Batak. Jadi sudah lumayan terbiasa,” ucapnya.Pria berkepala plontos ini menambahkan bahwa keterlibatannya sebagai ‘voice actor’ dalam Si Juki the Movie adalah yang pertama. Karena itu, Indro merasa sangat bersemangat.Indro dan belasan pemain lainnya mengikuti workshop untuk persiapan film tersebut pada Desember 2016 lalu. Selain belajar vokal, mereka juga berlatih skenario.”Semua ikut workshop dan kami harus mengetahui dan mengenal dulu perannya. Enggak kayak workshop akting, jadi lebih banyak belajar,” kata Indro.Artis komedi Indro “Warkop” dituntut berlatih beragam teknik vokal untuk perannya sebagai Profesor Junet dalam animasi Si Juki the Movie.”Kami ada workshop. Harus ngerti teknik suara, diajarkan oleh coach-nya teknik mulut, tenggorokan, paru-paru, perut,” katanya dalam konferensi pers film tersebut di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017) sore.

Solid Gold Berjangka

All 
 PT Solid Gold Berjangka 
 Solid Gold 
 Solid Gold Berjangka


Originally published at ptsolidgoldberjangkanews.weebly.com.