Sempat Muncul, Instagram Justin Bieber Hilang Lagi

“Saya akan membuat Instagram saya menjadi privat jika kalian tidak menghentikan semua komentar kebencian yang keterlaluan ini. Jika kalian benar-benar penggemar, kalian tidak akan begitu keji kepada orang yang kalian suka,” tuturnya.

Bieber saat ini masih melangsungkan rangkaian tur dunia untuk album Purpose. Setelah menyelesaikan tur lima bulan di Amerika Utara pada Juli lalu, ia akan terbang ke Eropa selama 46 hari mulai September mendatang, dilansir dari Malay Mail Online.

Padahal, akun Bieber sempat dibuka lagi untuk publik pada 29 Agustus pagi. Pelantun Sorry itu mengunggah dua video dan satu foto baru yang menampilkan anjing peliharaan barunya bernama Todd.

Bieber mulai menyembunyikan akunnya dari publik sejak pertengahan Agustus. Ia membuat pernyataan akan melakukan itu tanggal 14 Agustus pada keterangan foto dirinya bersama model Sofia Richie.

Para penggemar Justin Bieber yang gemar ‘kepo’ lewat Instagram tampaknya bakal kecewa. Setelah disembunyikan dari publik selama dua pekan, akun Instagram Bieber muncul sejenak lantas menghilang sama sekali.

“Masih tidak ada Instagram, ini kecelakaan,” ungkap penyanyi 22 tahun itu lewat Twitter, Senin (29/8) tengah malam.

Gomez justru ‘menasihati’ Bieber untuk tidak membenci penggemarnya. Lebih baik jika penyanyi 22 tahun itu tidak memamerkan foto-foto bersama kekasihnya dan menjaga hubungan mereka privat. Bieber, jelas sedang tidak mau ‘dinasihati.’

Sempat berdebat, ia akhirnya memutuskan keluar dari Instagram dengan hampir 80 juta pengikut itu.

Tapi dunia maya tak sebatas Instagram saja. Dengan ‘kembalinya’ Bieber ke Instagram meski singkat, sudah beredar beragam candaan di Twitter. Ada yang mengunggah video seseorang bereaksi terkejut di telepon, dengan keterangan, “Ketika melihat Justin kembali mengaktifkan Instagram.”

Penggemar bahkan memberi tagar #JustinReactivedParty. Padahal sebelumnya, saat Bieber ‘ngambek’ terhadap penggemarnya mereka membuat tagar khusus #RIPBeliebers.

Seperti diketahui, sebelumnya Bieber memutuskan mundur tiba-tiba dari Twitter karena penggemar terus mencemoohnya soal foto-foto bersama Richie yang ia pamerkan. Bukan hanya penggemar, sang mantan kekasih pun ikut-ikutan.

“Saya akan membuat Instagram saya privat jika kalian semua tidak berhenti [menebarkan] kebencian,” tulis Bieber dengan penuh ancaman. “Jika kalian semua benar-benar penggemar kalian tidak akan sejahat itu pada orang yang saya suka.”

Bieber tidak menjawab. Ia justru berkicau di Twitter tak lama kemudian, yang membuat penggemar makin kebingungan. “Masih tanpa Instagram,” tulis mantan kekasih Selena Gomez itu.

Ia menambahkan, “Itu [mengunggah foto dan video ke Instagram] tak sengaja.” Cuitannya lagi-lagi mendapat banyak reaksi. Selain dicuitkan ulang oleh puluhan ribu pengikut, keterangan Bieber itu juga disukai ratusan ribu penggemarnya.

Sementara akun Instagram Bieber kembali tidak bisa diakses karena sudah dihapus sang pemilik.

Ngambek-nya Justin Bieber sepertinya tidak bertahan lama. Baru 16 Agustus lalu sang pelantun Sorry memutuskan keluar dari Instagram setelah mengancam para penggemarnya dan bertengkar dengan mantan kekasihnya, Bieber kini kembali.

Mengutip CNN, Senin (29/8) kemarin Bieber diketahui kembali mengaktifkan akunnya. Ada setidaknya sembilan unggahan baru. Unggahan terakhirnya tertanggal 15 Agustus, dan itu menampilkan anjing barunya yang lucu, Todd.

Ada video yang menampakkan anjing putih itu, ada pula foto Bieber menggendongnya dengan gemas.

Tak ayal, penggemar langsung bereaksi. Seperti diberitakan ET Online, mereka menyambut gembira kembalinya Bieber. Namun kebahagiaan mereka ternyata juga tidak bisa bertahan lama.

Sayangnya, kembalinya Bieber ke Instagram tak bertahan lama. Hanya beberapa jam setelah diketahui mengaktifkan lagi Instagram miliknya, penyanyi 22 tahun itu mengatakan jika kembalinya dia ke Instagram adalah sebuah kesalahan.

Melalui akun Twitter miliknya, Bieber menjelaskan bahwa dia masih tak kembali ke Instagram. Apa yang terjadi hanya beberapa jam sebelumnya merupakan sebuah kecelakaan yang tak sengaja dilakukannya.

Dilansir dari Variety, beberapa di antara unggahan-unggahan baru itu adalah video dan foto anjing kesayangan Bieber, Todd. Salah satu foto memperlihatkan mantan kekasih Selena Gomez ini menggendong anjing berbulu putih itu. Postingan terakhir Bieber sendiri sebelum menonaktifkan Instagramnya 16 Agustus lalu adalah foto sang anjing.

Justin Bieber membuat fansnya gembira ketika mengaktifkan kembali akun Instagramnya yang sudah dua minggu ini dihapus, Senin, 29 Agustus 2016. Begitu aktif, Justin diketahui memposting sembilan unggahan baru.

Selena sendiri saat ini masih belum terlihat memberikan komentar apapun tentang ‘kesalahan’ sang mantan pacar. Tak ada postingan baru di akun media sosialnya, baik Instagram maupun Twitter soal kejadian itu.

“Masih tanpa Instagram. Itu adalah kesalahan,” tulis Bieber di akun Twitternya.

Sekedar mengingatkan, Bieber memutuskan menonaktifkan Instagramnya setelah bertengkar hebat dengan fans. Keadaan semakin panas ketika Selena Gomez menyindir Bieber karena memamerkan kemesraan dengan sang kekasih. Setelah sempat saling serang dengan Selena, Bieber akhirnya memutuskan menghapus akun Instagram miliknya.


Originally published at tiaratna1.livejournal.com.

Like what you read? Give Tia Ratna a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.