Si Juki Jadi Kesempatan Perdana BCL Isi Suara Film Animasi

“Di sini kita berusaha bagaimana menunjukkan eskpresi bahagia, sedih dan sebagainya tapi wajahnya tidak terlihat. Ini beda saat saya main di film sebelumnya yang mengandalkan gerakan pada tubuh, ekspresi di wajah dan lain-lain,” ujar pemain film “My Stupid Bos” ini.

Proses pendalaman karakter sendiri, kata dia, sudah dilakukan sejak akhir tahun lalu. Untuk saat ini, para pemeran tengah sibuk melakukan proses reading yang dilanjutkan dengan rekaman suara. Film keluarga ini sendiri rencananya akan dirilis pada akhir 2017.

Sebagai informasi, BCL akan berperan sebagai salah satu teman Si Juki yang bernama Erin. Erin merupakan tokoh baru yang sebelumnya belum ada dalam versi komik.

Di sini, BCL akan menjadi sosok serius dan berintelek tinggi karena bekerja di bidang antariksa serta lulusan dari universitas ternama di Amerika Serikat.

Ini sudah terkenal banget dan waktu itu ditawarin dan baca skripnya ternyata lucu dan menarik juga,” kata pelantun lagu “Cinta Sejati” ini kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/1).

Salah satu alasan partisipasi BCL memang tidak terlepas dengan diskusi yang sempat dilakukan dengan Indro “Warkop”. Menurut dia, diskusi itu menghasilkan pandangan bahwa seorang aktris harus bisa melakukan seuatu yang beda. Untuk itu, dia memberanikan drii keluar dari zona aman yang selama ini digelutinya pada berbagai film sebelumnya.

BCL tidak menampik bahwa mengisi suara film animasi tidak mudah. Dia harus mempelajari segalanya dari mulai nol, baik tentang teknik suara, akting dan sebagainya.

Setelah sukses membintangi sejumlah film Indonesia, Bunga Citra Lestari (BCL) kali ini dipercaya menjadi pengisi suara dalam film “Si Juki The Movie”. Dalam film karya komikus Indoensia Faza Meonk ini, dia akan berperan sebagai Erin.

Dengan keterlibatan pada film ini, BCL mengaku, ini menjadi pengalaman pertama baginya. Untuk itu, dia merasa tertantang menjadi salah satu bagian komik yang pernah dibaca Presiden Joko Widodo ini.

Garap Si Juki The Movie, Falcon Sebut Siapkan Biaya Besar | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

Film ini akan mengisahkan Si Juki yang akan menghadapi bencana meteor besar di Indonesia. Dari situ, dia akan bekerjasama dengan karakter Erin (diperankan Bunga Cinta Lestari) untuk menjalankan misi khusus.

Selain Bunga Citra Lestari (BCL), sejumlah nama yang akan menjadi pengisi acara adalah Indro ‘Warkop’, Tio Pakusadewo, Butet Kertaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan dan Arie Kriting juga akan terlibat dalam film ini. Kemudian terdapat pula aktor Mongol, Mudy Taylor, Babe Chabiita, Ki Joko Bodo, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, Jeremi Teti dan Maya Wulan.

Frederica menerangkan, film animasi Hollywood sendiri merupakan karya yang dikhususkan untuk keluarga. Oleh sebab itu, dia berharap “Si Juki The Movie” dapat menjadi tontonan keluarga yang bisa menghibur akhir 2017. Dengan kata lain, target film ini diharapkan dapat dinikmati oleh masyarakat segala usia.

Secara umum, karakter dari Si Juki akan serupa sebagai orang yang selalu merasa hebat pada versi komiknya. Yang berbeda hanya pada segi cerita yang kisahnya dikhususkan untuk film.

Si Juki The Movie” direncanakan akan mulai dirilis di seluruh Indonesia pada akhir 2017. Film yang diangkat dari komik karya Faza Meonk ini dilaporkan cukup menelan biaya tinggi.

Selain menghadirkan 15 aktor ternama Indonesia sebagai pengisi suara, penggarapan musik film ini juga disebut tidak main-main.

Menurut Produser Falcon Pictures, Frederica, penggarapan film ini tidak kalah dengan karya Hollywood. “Biaya yang dikeluarkan cukup tinggi seperti penggarapan musik untuk film yang dikerjakan di Praha, Republik Ceko,” ujar Frederica kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/1).

Dari BCL hingga Tarzan Isi Suara Film Si Juki The Movie | PT Solid Gold Berjangka Cabang Semarang

Sementara Tyson mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur karena terlibat dalam project ini. “Saya bersyukur bisa masuk sama mereka yang terkenal. Banyak pengalaman. Bersyukur bisa masuk film ini, pastinya seru,” ujarnya.

Selain Si Juki The Movie, film animasi masih jarang diproduksi oleh produser Indonesia. Bagi Falcon Pictures, ini adalah sebuah inovasi sebagai apresiasi terhadap anak negeri. “Falcon tidak pernah berhenti untuk melakukan inovasi. Meski belum pernah, kami berani dan tidak takut gagal. Untung atau nggak, kami berusaha yang terbaik,” tukas Frederika, sang produser

“Isi suara animasi kali pertama saya. Saya belum pernah pengalaman film animasi,” ujar Ari Kriting dan Butet Kertarajasa bersahutan.

Saya sebagai Erin, kerja di badang antariksa. Kerja di Amerika. Orangnya agak awkward, karena budaya masih amerika, terus kerja dengan orang Indonesia harus adjust, minta tolong sama Juki dan jalin pertemanan dengan teman-teman Juki. Penyesuaian budaya,” kata Bunga Citra Lestari di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/1).

Banyak di antara para pengisi suara yang merasakan pengalaman pertama kali mengisi suara dalam film animasi. Sebuah pengalaman berbeda tentunya kala mereka hanya mengisi suara, tanpa menampakkan muka di depan kamera.

Sebuah film animasi, Si Juki The Movie, yang diangkat dari sebuah komik berjudul sama karya Faza Ibnu Ubaidillah akan segera menyapa penonton layar lebar. Tak tanggung, sederet aktor dan komedian akan menjadi pengisi suara bermacam karakter di film tersebut.

Di antara para pengisi suara adalah Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo, Indro Warkop, Babe Cabita, Mongol, Arie Kriting, Agus Kuncoro, Pandji Pragiwaksono, Tarzan, Nikita Mirzani, Tyson Lynch, Wizzy, Butet Kertarajasa, dan lainnya.

Solid Gold Berjangka


Originally published at ptsolidgoldberjangkanews.wordpress.com on January 13, 2017.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.