Video Viral Anya Geraldine berikut bakal diusut KPAI

Seleb online sedang gempar-gemparnya di Indonesia | PT. Kontak Perkasa Futures

KPAI sendiri menilai video Anya itu memberi pengaruh bagi anak-anak muda yang masih di bawah umur. Hingga KPAI berkoordinasi dengan Kemenkominfo mengenai masalah konten-konten seperti video Anya ini.

“KPAI sudah lakukan koordinasi dengan Kominfo,” jelas Ketua KPAI Asrorun Niam dalam keterangannya, Selasa (20/9/2016).

“Untuk memastikan perlindungan anak dan paparan informasi yang mendidik,” jelas Niam.

Sudah beberapa lama ini KPAI memang melakukan pemantauan pada akun-akun yang menjadi selebriti di media sosial dan digandrungi remaja. KPAI mengimbau agar mereka yang menjadi idola remaja berperilaku pantas. Video Viral Anya Geraldine

“Akun-akun itu menjadi inti bahasan KPAI dan Kominfo,” tutup dia. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari Awakrin dan juga Anya Geraldine soal langkah KPAI ini.

Ada juga yang mengapresiasi video blog alias vlognya seperti ini:

vlog lo keren nya hahaha… tambahin romantis yah d vlog nya… ga usa cut yg sweet2 nya hahaha… mending di filter aja buat 19++ hahaha

thankyou babe x, i will 🙂

Atau yang selalu mengapresiasi sikap positif menghadapi pengkritiknya:

kak ya ampun pikiran nya kebuat dr apa selalu positif tanggepin heters😍😍

namanya idup gue agak berbeda dr temen2 yg lain jadi pasti ada pro kontra nya, kalo gue memilih begini ya harus terima konsekuensi selama mereka gak kutak katik privasi.

Anya mengaku 60 persen respons videonya kontra dan berjanji memperbaiki konten dengan hal-hal yang lebih sopan dan lebih bermanfaat. Saat ditengok detikcom, akun video Anya sudah memiliki 6.500-an subscribers alias penonton tetap. Sejak aktif di Youtube pada Agustus 2016, Anya sudah mengunggah 4 video, dengan penonton berkisar 80 ribuan hingga nyaris 300 ribu. Hingga Selasa (20/9/2016) per pukul 12.00 WIB, video yang tadinya bisa bebas dilihat kini menjadi dibatasi umur (age restricted) yang dipasang oleh pengunggahnya sendiri. Video Viral Anya Geraldine

Selain di Youtube, seperti anak muda masa kini lainnya, Anya juga memiliki akun Twitter, AskFM hingga Instagram. Anya banyak menerima pertanyaan dari anak-anak muda, mulai dari pertanyaan positif hingga yang sarkas seperti pertanyaan ini:

Lah duit sendiri? Lo aja gada kerjaan duit sendiri dr hongkong

jadi kalo mau punya duit itu harus kerjadi kantor gitu? atau harus dagang? atau harus pamer2 kalo udah berpenghasilan sendiri? emang modeling sana sini gak bisa ngehasilin duit? lo kira gue modeling modal ikhlas doang lenggak lenggok sana sini jeprat jepret sana sini gak dikasih imbalan? sebelum ngomong mikir, jangan asal jiplak. makanya sana lo cari duit, gausah main askfm mulu.

Dia sendiri mengaku mengunggah video itu bukan untuk mencari tenar, tapi untuk mengabadikan momentum istimewa dalam hidupnya yang tidak terulang dua kali. Dia menilai apa yang dilakukannya dalam video itu wajar untuk anak muda seusianya, karena teman-temannya juga melakukan hal yang sama. Namun dia mewanti-wanti untuk anak yang belum cukup umur agar jangan dulu mengikuti aksinya.

Video Viral Anya Geraldine berikut bakal diusut KPAI, Seleb online memang sedang gempar-gemparnya di Indonesia setelah Awkarin dengan gaya pacaran yang hot namun belum pada kadar umurnya, kali ini giliran seorang Anya Geraldine dengan video hotnya ketika pacaran di Bali. KEdua gadis sedang disorot oleh KPAI.

Saat ditengok dalam akun Youtube-nya, Anya Geraldine, salah satu videonya memposting kegiatan bersama kekasihnya bernama Okky Raditya, mulai dari memberikan kejutan saat ulang tahun dengan berduaan di kamar hingga berlibur bersama ke Bali, dan menyewa villa dan hotel mewah. Anya tidak sungkan-sungkan mengunggah video-video super mesra bersama kekasihnya, mulai dari berpelukan di pantai, berendam berdua di jacuzzi dan sebagainya. Video Viral Anya Geraldine

Gadis cantik yang berprofesi sebagai model dan berkuliah di sebuah kampus swasta di kawasan Pulo Mas, Jakarta ini dalam wawancara dengan NetZ, mengaku sudah memperhitungkan baik-baik dan menerima risiko dari apa yang sudah dilakukannya dalam video yang diunggahnya ini.

Video Terlalu Hot, Anya Geraldine Dilaporkan KPAI | PT. Kontak Perkasa Futures

Keduanya juga memamerkan kemesraan dalam jacuzzi, dimana kepala Anya disandarkan di paha Radit, dan menciumi pahanya beberapa kali. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) kemudian mengadukan vidoe tersebut ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) setelah mendapatkan laporan dari sejumlah orangtua.

Tak hanya Anya Geraldine, sejumlah orangtua ikut melaporkan Awkarin kepada KPAI karena gaya hidup keduanya dianggap memberi contoh kurang baik bagi remaja.

Nama vlogger itu adalah Anya Geraldine, selebgram yang cukup terkenal karena foto-foto seksinya di Instagram. Untuk merayakan ulang tahun kekasihnya, Radit, mereka pun berlibur ke Bali dan sengaja menyewa villa yang sudah dilengkapi dengan private pool, jacuzzi dan akses langsung ke pantai.

Keduanya juga memamerkan kemesraan dalam jacuzzi, dimana kepala Anya disandarkan di paha Radit, dan menciumi pahanya beberapa kali. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) kemudian mengadukan vidoe tersebut ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) setelah mendapatkan laporan dari sejumlah orangtua.

Tak hanya Anya Geraldine, sejumlah orangtua ikut melaporkan Awkarin kepada KPAI karena gaya hidup keduanya dianggap memberi contoh kurang baik bagi remaja.

Dalam pantauan Rimanews Kamis (22/9), video tersebut menampilkan adegan yang tidak pantas diperlihatkan kepada khalayak umum. Terutama dengan banyaknya adegan ciuman, pelukan, serta kemesraan keduanya di dalam vila tanpa pengawasan orangtua ala budaya barat.

Kini, muncul nama vlogger baru yang mendadak jadi sorotan karena video liburannya ke Bali bersama sang kekasih dinilai terlalu kontroversial.

Sebagai pengguna media sosial aktif, Anda tentu sudah tak asing dengan nama video blogger atau vlogger muda bernama Awkarin yang video curhatnya putus dengan mantan kekasih viral di YouTube.

Dilaporkan KPAI, Anya Geraldine Mengaku Salah | PT. Kontak Perkasa Futures

“Iyaa aku udah liat kok. mungkin emang aku ada salahnya, tapi aku nggak mencontohkan kata-kata buruk atau gimana kok. Aku cuma ngasih liat lifestyle aku dan mungkin dengan cara yang agak salah yaitu videonya agak vulgar menurut orang-orang. Tapi apa cuma aku yang begini di sosial media?” jawab Anya Geraldine.

Sadar bahwa videonya mengundang kontroversi, akhirnya Anya pun membuat sebuah tindakan, ia telah mem-filter videonya yang telah diunggah ke YouTube agar tidak dapat lagi ditonton oleh anak-anak yang belum cukup umur. “Aku paham kalau memang kemarin mungkin aku salah kalau agak vulgar. Jadi aku bikin yang kontennya aman.. tanpa kata-kata kotor, tanpa mesra-mesraan, gitu. Aku bukan orang keras kepala yang salah tapi kalau dikasih tau ngeyel kok. Aku pasti denger kalau memang yang nasihatin aku orangnya sopan, baik dan bener nasihatinnya,” tulis Anya Geraldine.

Ia, karena cukup meresahkan, jadinya kami meminta Kominfo untuk memblokir,” ujar Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Asrorun Ni’am, Kamis (22/9/2016). “Kita mencoba membahas ini dengan pemerintahan DKI, Kementrian Sosial dan Kominfo,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu selebgram yang menjadi sorotan Anya Geraldine memberikan tanggapannya mengenai laporan KPAI melalui akun ask.fm-nya, @anyageraldine. Anya sadar bahwa dirinya kini tengah menjadi sorotan, apalagi ketika banyak pengikutnya yang meminta tanggapan dirinya soal kasus tersebut.

Beberapa hari ini dua vlogger Indonesia jadi sorotan masyarakat di Tanah Air, yakni Awkarin dan Anya Geraldine. Banyak laporan yang didapat oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta agar KPAI menindak lanjuti posting-an dari kedua selebgram tersebut yang dinilai terlalu vulgar.

PT Kontak Perkasa Futures


Originally published at ptkontakperkasafuturesblog.weebly.com.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.